Saturday, December 28, 2013

Bukit Camat

Assalamu'alaikum^^

Well, karena sekarang sedang memasuki musim UAS buat anak kuliahan, kayaknya rasanya nggak pas kalo cerita masalah liburan. Tapi nggak apa-apa deh. Foto-foto liburan (semester lalu) ini minta dishare banget loh. Nggak apa-apa, kan? Kamu nggak marah, kan? Plisss ngertiin aku sekaliiii aja :( #halah

Langsung aja ya. Sebenernya ini bukan liburan sih, tapi semacam acara kemah organisasi di bukit wisata gitu. Lokasinya di Bukit Sigembong, daerah Lombok Barat.

Uniknya, orang-orang di daerah sana nyebut "Bukit Sigembong" ini "Bukit Camat". Berdasarkan pemaparan dari seorang narasumber yang aktual, tajam, dan terpercaya, dulunya bukit itu punya Pak Camat di daerah sana. Kayaknya sih warga di daerah sana memegang prinsip : "Milik Pak Camat udah pasti milik warga, milik warga belum tentu milik Pak Camat". That's why warga di sana sering nongkrong di bukit itu dan lama-kelamaan bukit itu jadi tempat wisata gitu deh sampai sekarang. Makanya mereka nyebut bukit itu "Bukit Camat" karena dulunya memang punya Pak Camat. Sekarang nggak tau sih bukitnya punya siapa. Mungkin udah jadi Bukit Bersama *jiaaah, bersama, dikira ATM kali ya-_-*

Tuesday, December 10, 2013

Ma Boy

Assalamu'alaikum^^

Ma Boy. 

Oke, jangan mengira bahwa di postingan ini saya bakal menceritakan tentang pacar atau gebetan. Bukan. Ini tentang Ma Boy, sebuah Drama Korea yang tayang pada tahun 2012. Tapi saya baru nonton kemarin. Kudet banget ya. Muahahaha.

Agak nggak pas juga sih rasanya kalo Ma Boy dikategorikan sebagai drama. Menurut saya, drama itu mestinya lebih dari atau sama dengan 15 episode. Tapi Ma Boy cuma 3 episode. So, saya lebih suka menyebutnya sebagai mini drama.

Ma Boy bergenre romance dan comedy yang menceritakan tentang kisah percintaan anak-anak sekolahan dan dunia keartisan. Lucu dan sweet adalah dua poin utama yang ditonjolkan dalam mini drama ini #SotoyBet.

2csfekn
source

Saturday, December 7, 2013

Hello, December!

Assalamu'alaikum^^

Hello, December!

Fiuh, it means 2014 will come soon.
I've waited for 2014 impatiently since September.
I felt so excited when I saw the calendar and got the fact that I was on December.

Sometimes I gotta act like I don't care with the important date and month that I've waited.
But I can't -_-
I marked the date more and more.
Muahahahahaha

So... Lemme tell you.
On February 2014, there's something cool will happen in my life.
Maybe I'll make a story about it here.

Well, I wish everything gonna be alright. Aamiin.

Hello, December! Please be nice to me ya :D

Thursday, November 28, 2013

STRESS!!!



Assalamu'alaikum^^
Tau gak tau gak...
Tugasku banyak loh.
Udah sih, mau ngasih tau itu aja.
Wassalamu'alaikum^^

Sunday, November 10, 2013

Jembatan Tua Makan Korban

Assalamu'alaikum^^

Wetseh, judulnya serem ._.

Tenang, tenang. Di postingan ini saya nggak bakal menceritakan kisah horror dengan jembatan sebagai objeknya. 

Ngomong-ngomong soal jembatan, kayaknya banyak juga ya film-film horror Indonesia yang terinspirasi dari jembatan. Misalnya : Si Manis Jembatan Ancol, Hantu Jembatan Ancol, dan Hantu Jembatan Semanggi. Keren kali ya kalau judul postingan saya ini dijadiin judul film horror juga. Pasti film-nya bakal fenomenal dan terkenal *mbayangin*

Jadi, beberapa hari yang lalu, saya dan temen-temen sekelas dihebohkan dengan sebuah pemberitaan di media, tepatnya di koran edisi 6 November 2013. Nggak perlu susah-susah nyari berita fenomenalnya di sebelah mana, karena berita tersebut ada di halaman utama.

Monday, November 4, 2013

Cerita Awal Bulan

Assalamu'alaikum^^

Hai, Oktober!
Terima kasih karena telah memberikan banyak kejutan.
Semoga kita bisa berjumpa lagi tahun depan.

Hai, November!
Jangan mau kalah sama Oktober.
Please be nice to me ya.

Hai, kamu yang berinisial M.A.B!
Tjieee kemarin menang lomba blog.
Selamat ya :3

Hai, kamu-kamu-kamu!
Apa kabar?
Semoga baik-baik saja.

Hempfth..
November baru berjalan 4 hari, tapi rasanya udah banyak banget kejadian absurd yang terjadi. Mulai dari yang nyenengin, sampai yang nyesekin.

Sunday, October 27, 2013

GO BLOG!

Assalamu'alaikum^^

Hai, kalian inget nggak hari ini hari apa?

Yak, Hari Minggu!

Tapi hari ini bukan sekedar Hari Minggu biasa. Hari Minggu kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Blogger Nasional yang jatuhnya tiap tanggal 27 Oktober.

Ngomong-ngomong soal blogger, ternyata saya udah dua tahun lebih jadi blogger. Pertama kali nge-blog itu waktu jaman-jamannya saya masih pake laptop segede kompor gas, kira-kira di pertengahan Bulan Maret 2011.

Padahal dulu saya sama sekali nggak tau blog itu apaan. Bahkan saya terjun (hah, terjun?) ke dunia perbloggeran bukan karena kemauan saya sendiri, tapi gara-gara iming-iming ala MLM dari kakak saya yang membuat saya menjadi seperti ini #apadeh. Ceritanya kakak saya udah lebih dulu jadi blogger. Karena beliau tau saya suka nulis, makanya disuruh nge-blog. 

Sunday, October 20, 2013

MOVIE QUOTES: Romance

Assalamu'alaikum^^

Ehem...

Mungkin banyak yang nggak tau kalo saya adalah seorang bandar. Bukan bandar narkoba atau bandar ganja, tapi saya adalah....... (jreng jreng) bandar film. Muahaha.

Semenjak masuk kuliah, saya jadi seneng banget ngoleksi film. Mulai dari film yang bergenre horror, thriller, comedy, romance, musical, dan lain-lainnya. Mulai dari film Indonesia, Western, Thailand, Korea, Jepang, dan lain-lainnya. Gara-gara suka ngoleksi film, saya jadi punya banyak relasi di kampus. Nggak cuma anak-anak sejurusan, tapi anak-anak jurusan lain pun banyak yang saya kenal. Gara-gara sering barter film.

Nah, dari film-film yang udah saya tonton, ada beberapa film yang quote-nya bagus-bagus. Kali ini saya mau menampilkan quote dari 3 film. Berhubung hati saya lagi berbunga-bunga, saya pilih film romance aja ya. Dan... ini dia :

Wednesday, October 16, 2013

FIKSI: Strength and Courage

"Kamu mau ketemuan sama mantan kamu itu?" tanyaku tanpa menatapmu.

"Mungkin. Kenapa?"

"Aku... cemburu."

"Lebay."

"Iya. Aku cemburu."

"Kenapa mesti cemburu? Aku sama dia kan cuma temenan aja sekarang. Lagipula kenapa kalau ketemu? Memangnya kalau ketemu artinya kami bakal balikan?"

"NO! Jangan sebut kata terlarang itu. Kamu sama dia nggak bakal balikan!"

"Makanya kamu jangan khawatir gitu. Kalau kamu khawatir, itu artinya kamu nggak percaya sama aku."

"Aku percaya sama kamu. Tapi aku nggak percaya sama mantan kamu itu!"

Hening.

Sunday, October 13, 2013

Hari Kesukaan

Assalamu'alaikum^^

Mungkin telat banget buat ngucapin "Hai" ke Oktober ._.
Tapi gapapa deh.

HAI, OKTOBER!!
Terimakasih untuk 12 harinya yang penuh cerita.
Ada suka, duka, dan dia.
Iya, dia. Dia yang selalu menjadi alasan bagi saya untuk tetap bahagia.
#eaaa-_-

Jadi, diriku kembali ke sini untuk sedikit bercerita. Tapi sebelumnya saya mau nanya dulu.
Kalian punya hari kesukaan, nggak?
Entah Senin, Selasa, Rabu, atau apa aja?
Atau mungkin ada yang hari kesukaannya adalah hari libur?
Kalau ada, berarti kalian sama dengan saya #eh

Semenjak jadi mahasiwa semester 5, banyak hari-hari yang rasanya pengen banget saya skip (kalo bisa sih-_-). Ada beberapa hari yang saya suka. Dan hari-hari kesukaan itu tergantung dari mata kuliah apa di hari itu. Iya. Gitu.

Thursday, September 26, 2013

Kata Dosen Matematika Diskrit

Rabu, 25 September 2013
11.00 WITA

Terburu-buru aku melepas helm dan menaruhnya di jok motor. Sebuah pesan singkat dari ketua tingkat yang mengatakan bahwa dosen sudah masuk membuatku berlari kecil menuju kelas. Ah, aku tak suka terlambat.

Pintu kelas yang letaknya di lantai satu itu tertutup. Aku mengetuknya pelan, kemudian membukanya. Sebuah senyum lebar menyambutku. Ya, senyum Pak Dosen. Aku menyukai senyumnya. Senyumnya hangat, ditambah lagi dengan tatapannya yang teduh. Usianya boleh dibilang sudah tua, tetapi beliau terlihat sepuluh tahun lebih muda dari usianya. Bisa jadi karena beliau suka tersenyum.

Aku membalas senyumnya. Sejenak aku melihat keadaan di dalam kelas. Gotcha! Ada sebuah kursi kosong di deretan depan. Aku paling tidak suka duduk di kursi belakang, apalagi kalau mata kuliahnya berhubungan dengan matematika seperti saat ini. Ya, kuliah hari ini Matematika Diskrit. Mata kuliah 3 SKS yang dibimbing oleh seorang dosen bergelar Dr dan M.Si.

Kulihat papan tulis. Ternyata Pak Dosen sudah menulis beberapa contoh soal terkait materi Logika Matematika, materi yang paling kusukai sejak masih SMA.

Wednesday, September 25, 2013

Semacam Mancing Mania

Assalamu'alaikum^^

Hai hai hai semua. Jumpa lagi dengan saya yang kecenya membahana~

Kalian tau nggak acara Mancing Mania di Trans*piiip*. Iya, yang itu. Yang Om-Om pada mancing, terus kalau udah dapet ikan, ikannya malah dilepas. Kasihan ikan-ikan itu. Padahal mereka sudah terluka. Bukannya diobati, tapi malah dilepas begitu saja :'') #drama-_-

Nah, jadi sekitar... emmm.. kayaknya udah sebulan yang lalu deh, saya bareng beberapa temen pergi mancing loh. Sebenarnya pengen mancing di laut, tapi kami takut naik kapal. Pengen juga mancing di sungai, tapi kami takut ditegur orang. Dan akhirnya kami menemukan tempat strategis untuk memancing, yaitu di kolam ikan.

Kolam Ikan *,*

Saturday, August 17, 2013

LAY'S


Snack favorit kita.
Iya, kita.

Tadi aku makannya sendirian.
Aku sih pengennya kita bisa makan barengan.

Ini bukan postingan iklan.
Sungguh, aku nggak dibayar.
Ini cuma impian.
Impian sederhana yang ingin kuwujudkan.
"Makan snack kesukaan kita ini barengan."

Pasti bisa, kan?
Iya, kan?

Yuk bilang "Aamiin"!

AAMIIN.

Wednesday, August 14, 2013

Pantai Kuranji

Assalamu'alaikum^^

Hai hai halooo. Kembali lagi bersama saya, Eva, yang kecenya sudah tidak menjadi rahasia B)
Tau nggak, di sini suasana lebaran masih kerasa. Di daerah kamu gimana? Kue lebarannya masih ada? THR masih tersisa? Hampir habis, ya? SAMA -_-

Jadi, beberapa hari setelah Idul Fitri saya jadi anak rumahan. Padahal sih pengen jalan-jalan. Akhirnya kemarin diajakin jalan-jalan juga sama temen-temen kuliahan.

Kalo jalan-jalan, kami nggak pernah bingung mau ke mana. Kami selalu milih untuk pergi ke daerah rumah salah satu temen kami, namanya Nisa. Rumahnya di luar daerah Mataram. Tempat wisatanya lengkap. Jalan dikit, nemu gunung. Jalan dikit lagi, nemu pantai. Dan di sana sawahnya masih banyak. Beda banget sama di Mataram. Sawah-sawah sudah disulap menjadi gedung-gedung mewah. Hiks.

Kami sih sering main ke sana. Tapi nggak pernah bosen. Saking kerennya, dulu saya ngejadiin sawah di sana sebagai objek fotografi untuk keperluan majalah kampus. Ceritanya ada di sini.

Dan inilah kisah kami...

Saturday, August 10, 2013

Happy Birthday @BloggerEnergy

Assalamu'alaikum^^

Postingan ini saya tujukan untuk Blogger Energy. Grup blogger yang udah saya anggap sebagai "grup keluarga". Selain menjadi tempat untuk berbagi ilmu dan info tentang perbloggeran, di sana kita juga bisa berbagi cerita, suka, duka, dan ehem... cinta.

Tepat 9 Agustus 2013, Blogger Energy berumur satu tahun. Duh, saya masih inget gimana awal gabung di Blogger Energy. Berawal dari blogwalking di blog orang (lupa blog siapa-_-), terus di sana ada komennya Bang Edotz. Tau kan Bang Edotz kalo komen kayak gimana? Komennya songong, bikin ngakak. Iseng deh saya nge-klik usernya Bang Edotz dan baca-baca tulisan di blognya. Tau kan tulisannya Bang Edotz kayak gimana? Akhirnya saya komen di postingannya. Keesokan harinya Bang Edotz juga komen di postingan baru saya. Dan kita jadi sering komen-komenan. Cie banget ya.

Sampai suatu hari saya ngeliat sebuah pesan di chatbox dari Bang Edotz yang ngajakin gabung di Blogger Energy. Saya klik linknya dan liat-liat dulu. Membernya nggak banyak. Kasian ngeliatnya. Akhirnya saya gabung, biar membernya banyak. Eh ternyata walaupun membernya 'itu-itu doang', tapi asik loh. Iya, anak-anaknya asik. Sampai akhirnya membernya bertambah. Dan keasikannya pun ikut bertambah.

Thursday, July 25, 2013

#DUETPUISI : KITA TEGAR

Untuk setiap masalah yang datang
Kuharap tak membuatmu gamang...
Untuk setiap caci maki yang terlontar
Kuharap kamu tegar...

Sore itu kita duduk di tepian pantai sambil bercengkrama
Aku berusaha tampak riang dan terus bercerita
Bercerita tentang mimpi kejayaan kita
Sedangkan kamu lebih memilih untuk tak bersuara...

Aku tahu kamu sedang memperhatikanku dengan saksama
Walaupun mata indahmu hanya tertuju pada senja yang kian merona...

Aku mencoba menerka isi hatimu yang seakan-akan masih menjadi rahasia
Aku tahu kamu berusaha tegar...
Tenanglah, sekarang aku semakin yakin kepada siapa hatiku ini bermuara
Hanya kepadamu seorang...

Jangan takut pada dunia!
Kita tunjukkan bahwa kita bisa lalui ini semua...

Untuk setiap masalah yang datang
Kuharap tak membuat kita gamang...
Untuk setiap caci maki yang terlontar
Kuharap kita tegar...


Balasan untuk puisi dari @nizaruddin


Thursday, July 18, 2013

#DUETPUISI : SI GADIS GAGU

Ia Si Gadis Gagu
Hanya mengerti aksara, namun tak mampu bicara
Bukan! Ia bukannya bisu!
Ia hanya gagu
Tak mampu mengungkapkan perasaannya pada pria yang ia cintai sedari dulu

Ia Si Gadis Gagu
Melihat pria yang ia cintai bercinta dengan wanita lain, ia tak pernah berseru
Ia hanya mampu diam dan terpaku
Sakit! Seperti ada pedang yang menusuk kalbu

Ia Si Gadis Gagu
Mencintai pria yang memiliki lesung di kedua pipinya
Pria yang dulu sering membuatnya bahagia
Dulu…
Sebelum ia menjadi gagu

Ia Si Gadis Gagu
Tak ingin cinta merusak persahabatannya
Iya, pria itu, sahabatnya
Sahabat yang dicintainya
Entah sejak  kapan
Ia pun tak paham
Maka ia lebih memilih bungkam
Menyimpan perasaan cintanya sendirian

Ia mencoba bertahan walau sebenarnya ia merasa sangat kesakitan
Layaknya orang lumpuh yang mencoba berjalan di atas kayu yang rapuh
Terkadang ia merasa tak lagi tangguh
Namun ia tak pernah berpikir untuk berlabuh

Ia jenuh menjadi Si Gagu
Pernah ia mencoba mengungkapkan perasaannya pada pria itu
Kaku!
Lidahnya kelu…
Gugup!
Jantungnya terus berdegup…
Cukup!
Ternyata ia tak sanggup…

Kasihan Si Gadis Gagu
Ia tetap memilih menjadi gagu
Memendam cintanya pada pria itu

Tahukah kamu?
Pria itu, KAMU!
Dan Si Gadis Gagu itu, AKU!


Mataram, 18 Juli 2013
Untuk seorang sahabat yang kucinta, Akbar Raya (@akbaraya)



Friday, July 12, 2013

E-CAMP (Entrepreneur Camp)

Assalamu'alaikum^^

Helooo kamu...
Gimana puasanya?
Lancar aja, kan?
Ah, pasti lancar.
Kan udah besar :3

Saya dateng ke sini mau cerita lagi loh.

Ehem. Langsung aja ya! Mungkin "ini" adalah kesempatan emas yang bisa saya raih di umur saya yang masih sangat belia *padahal bentar lagi 20 tahun*. Berawal dari ajakan, desakan, dan juga ancaman dari beberapa pihak, akhirnya saya ikutan tes supaya bisa ikutan KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) yang diadain sama komunitas "Tangan di Atas (TDA)". Komunitas ini udah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Nah, di Mataram juga ada nih komunitasnya. Visi komunitas ini adalah membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban #tsaaah.

Tesnya sih gampang, cuma tes wawancara doang. Yang ikut tes ratusan orang. Yang lulus cuma 41 orang. Dan sudah bisa ditebak bahwa saya adalah salah satu dari 41 orang tersebut #DihSongong.
Kebanyakan sih yang lulus remaja-remaja seumuran saya. Ada 3 anak yang masih SMA, sisanya ada yang udah kerja. Yang saya kenal di sana cuma beberapa orang aja. Kesempatan nih buat cari banyak gebetan temen baru.

Thursday, June 27, 2013

[Still Life] SAMPAH



Pernahkah kamu berpikir bahwa kamu tidak berharga seperti sampah?
Coba pikir lagi! Kamu itu sebenarnya berharga.
Bahkan sampah yang terlihat sangat tidak berharga dapat didaur ulang dan menjadi sesuatu yang bahkan jauh lebih berharga dari sebelumnya.

Kau adalah yang kau pikir - Bruce Lee


Wednesday, June 26, 2013

[Human Interest] Life is Good





Life is good when you know how to live it well - Anonymous


Thursday, June 20, 2013

[Landscape] LANGIT

Assalamu'alaikum^^

Inget lagu ini, nggak?

Lihat ke langit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Yap, itu lagunya Peterpan (sekarang NOAH) yang judulnya "Aku dan Bintang". Tapi kali ini saya nggak bakal membahas bintang. Saya bakal membahas sesuatu yang nyempil dalam lirik di atas. Langit. Iya, langit.

Pernah nggak sih kalian ngerasa suka sampai terpesona sama suatu objek? Misalnya kayak bintang, bulan, tanaman, atau hewan? Mungkin sekarang saya sedang berada dalam tahap "terpesona". Iya, terpesona sama langit. Perhatiin deh, langit itu keren. Setiap jam atau setiap waktu warnanya bisa berubah-ubah. Kalo siang warnanya biru, sore warnanya jingga, malem warnanya hitam. Belum lagi kalo mendung, langitnya jadi warna abu-abu. Keren, kan? Siapa dulu penciptanya, Allah! :D

I love sky because it looks like has no limit

Saturday, June 8, 2013

Saat Aku Harus Memilih

Assalamu'alaikum^^

Akhirnya hari itu tiba. Hari yang dinantikan semua mahasiswa Pendidikan Matematika di kampus saya. Yaitu hari dilaksanakannya pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA).
Yeay ~(^,^)~

Nggak dinanti-nantikan amat sih. Malah banyak kakak-kakak angkatan tua yang nggak tau ada pemilu. Duh, kita sama ya. Walaupun saya jadi panitia, tapi saya sempet bingung loh sama jadwal pemilu-nya. Saya jarang ikutan rapat persiapan sih. Ah, maafkan aku. Bukan mauku seperti itu. Kesibukan yang membuatku begitu! #halah

Selama acara, saya bertugas jadi tukang foto. Udah biasa sih kayak gitu. Hiks.

Acara pemilu-nya di halaman belakang kampus. Lebih mirip hutan wisata sebenernya. Perhatiin aja -_-

Monday, June 3, 2013

Menggambar Bersama

Assalamu'alaikum^^

Kenapa ya, tiap mau serius belajar, pasti ada aja godaan. Contohnya hari Sabtu kemarin. Di siang yang panas yang seharusnya merupakan waktu untuk bobo siang, saya malah ada jam kuliahan. Emang gitu sih tiap Sabtu, selalu pulang sore. Pfth banget.

Nama mata kuliahnya Review of School Mathematics Asdfghjklzxcvbnm. Ribet emang namanya. Tapi syukurnya di mata kuliah ini nggak ada ngitung dan nggak ada rumus sama sekali. Jadi tiap pertemuan, dosennya cuma ceramah doang. Oke, pasti kebayang, siang-siang, ngantuk-ngantukan, terus dengerin ceramah. Tapi kayaknya itu lebih baik daripada mesti belajar hitung-hitungan siang-siang, kan?

Tiap mata kuliah ini berlangsung, pengen banget bisa ngedengerin dengan serius dari awal sampai akhir. Tapi rada susah. Seriusnya cuma di awal. Sisanya malah banyakan nggak fokus. Fokus saya emang cepet banget teralihkan. Aaaah, aku lemah, pemirsaaah! Aku lemaaah!

Sunday, June 2, 2013

Mei Ceria, Mei Banyak Cerita, Mei Penuh Warna

Assalamu'alaikum^^

Apa kabar, Juni?
Apa kabar jiwa-jiwa yang masih merasakan sepi?
Apa kabar hati-hati yang kini telah terisi?
Apa kabar kamu? :3

Alhamdulillah, Mei berlalu. Sekarang udah masuk Juni. Nggak sabar rasanya pengen cepet-cepet UAS, biar cepet liburan. Nggak tau juga sih liburan bakal ke mana. Pengennya sih ke Amerika. Cuma temen-temen pada ngajakin ke Belanda. Duh, aku bingung kan jadinya.

Eh iya, menurut saya, bulan Mei itu bulan paling berwarna. Seneng, sedih, galau, lengkap semua.

Senengnya, di bulan Mei banyak temen yang ulangtahun. Jadi sering ngumpul dan ditraktir gitu deh. Kebayang nggak kalau tiap hari ada temen yang ulangtahun? Berarti kita nggak perlu ngeluarin duit lagi buat makan. Maka dengan berbekal ilmu aljabar, dapat saya simpulkan bahwa: "banyaknya teman yang ulangtahun berbanding lurus dengan banyaknya traktiran yang kita dapatkan".


Thursday, May 30, 2013

Jangan Sedih!

Untuk orang-orang yang merasa terkucilkan…
Jangan sedih!
Walau kalian ditimpa banyak cobaan…
Percayalah, kalian masih punya Tuhan!


Untuk orang-orang yang merasa tersakiti…
Jangan sedih!
Walau kalian sering mendapat caci maki…
Percayalah, ada Tuhan yang Maha Mengasihi!


Untuk orang-orang yang merasa terpuruk…
Jangan sedih!
Walau keadaan terasa kian memburuk…
Percayalah, kalian masih punya Tuhan yang mampu memberi damai dan rasa sejuk!


Untuk orang-orang yang merasa terluka…
Jangan sedih!
Walau kalian sering merasa teraniaya…
Percayalah, ada Tuhan yang mampu mengubah segalanya!


Untuk orang-orang yang merasa putus asa
Jangan sedih!
Walau kalian sering merasa hidup sudah tak ada artinya…
Percayalah, ada Tuhan yang selalu menyayangi umat-Nya!


Untuk orang-orang yang merasa tak punya harapan…
Jangan sedih!
Walau kalian sering merasa tak punya jalan…
Sekali lagi…
Percayalah, kalian masih punya Tuhan!


Saat kau merasa harapanmu lenyap ditelan bumi, jangan berhenti, kejarlah hingga harapanmu itu kembali



Saturday, May 18, 2013

Selamat Jalan, Kawan!

Assalamu'alaikum^^

Tepat tanggal 17 Mei 2013, ada kejadian yang cukup menggemparkan. Kejadian tersebut mampu menjadikan hal-hal yang tabu menjadi layak dan patut diperbincangkan. Kejadian tersebut adalah... hilangnya helm saya di parkiran. *JEDERRR*

Nggak sedih-sedih banget sih. Cuma agak sedikit merasa kehilangan. Saya sama helm itu udah barengan selama 3 tahunan. Panas, hujan, dan badai kami lalui bersama. Banyak kenangan sama helm itu pokoknya.

Biasanya di kampus, saya parkir di parkiran gedung D. Tapi karena kemarin ada rapat di aula yang lokasinya jauh dari gedung D, saya pun parkir di parkiran gedung A.

Tiba-tiba pas mau pulang, helm-nya udah nggak ada. Pasti ada seseorang yang mengambil helm saya tanpa izin. Duh, coba ngizin dulu kek, kan saya bisa ngadain sedikit perpisahan sama helm itu -_-

Monday, May 13, 2013

Senin Bersejarah

Assalamu'alaikum^^

Hai Senin!

Kalau biasanya hari Senin bawaannya banyak pikiran karena kuliah sampai berjam-jam, kali ini nggak, karena rakyat NTB diliburkan dari segala kegiatan dan pekerjaan.

Tepat hari ini, ada PEMILUKADA. Apa deh kepanjangannya. Pokoknya kita milih calon gubernur sama wakilnya gitu.

Bagi saya, Senin kali ini bakal jadi Senin paling bersejarah sepanjang masa. Karena ini adalah kali pertama saya ikutan kayak beginian. Ah, akhirnya saya sudah besar dan sudah cukup umur sekarang :3

Iseng deh tanggal 9 Mei kemarin bikin tweet kayak gini:


Wednesday, May 1, 2013

BOLANG (BOCAH HILANG)

Assalamu'alaikum^^

Hai, apa kabar kalian?
Saya sih baik-baik aja.
Iya, tau, nggak ada yang nanya -_-

Mau cerita nih :3
Kemarin siang, dengan panas-panasan dan dengan kelaparan saya pergi hunting foto dengan ditemani 3 temen yang saya nggak tau mereka nemeninnya ikhlas atau terpaksa.

Ini semua demi LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) yang saya ikutin di kampus. Saya kebagian jadi Co Fotografer di sana. Hebat ya. Saya aja nggak nyangka. Padahal ada fotografer beneran dan handal di sana. Nggak tau deh ketua LPM milih saya dengan ikhlas atau terpaksa. Semoga aja ikhlas. Iya... Semoga...

Huntingnya bareng satu anggota LPM, satu mantan anggota LPM, dan satu anak yang sama sekali nggak niat masuk LPM. Kenapa mereka? Anggap saja rahasia~ Tsaaah.

Sunday, April 14, 2013

Kisah Seru di Hari Sabtu

Assalamu'alaikum^^

Ehem..
Tau sinetron "Kisah Sedih di Hari Minggu", nggak?
Itu lho sinetron jaman 2004. Tau kan? Pasti tau!
Heran deh, judulnya kan "Kisah Sedih di Hari Minggu", tapi kenapa tayangnya tiap hari Kamis?
Kan mestinya di hari Minggu, biar lebih pas sama judulnya.
Iya, nggak?
Eh, tapi biarin aja sih. Lagipula saya nggak mau bahas itu.
Kenapa?
Karena kali ini saya akan membahas KISAH SERU DI HARI SABTU.

Bagi mahasiswa semester empat program studi Pendidikan Matematika di kampus saya, hari libur adalah suatu anugerah. Karena seenggaknya kami bisa berpisah sejenak dari kuliah dan tugas-tugas yang jumlahnya kebanyakan dan beraninya keroyokan.

Dan akhirnya... hari libur (selain hari Minggu) itu datang. Dosen yang ngajarnya hari Sabtu ada keperluan. Dan beliau ngasih taunya dari minggu lalu. Umm, baik sekalih :3

Sunday, April 7, 2013

SKAK-MATH

Assalamu'alaikum^^

Heloooo..
Apa kabar tugas yang kian menumpuk?
Apa kabar semangat yang sepertinya sedang melapuk?
Apa kabar tulang-tulang yang rasanya mau remuk?
Semoga tidak semakin memburuk :')
044_044_044_

Nggak kebayang sebelumnya kalo saya bisa jadi seorang menejer. Iya, menejer.

Jadi, di kampus saya ada acara tahunan yang diadain sama UKM Olahraga, namanya OLGA CUP. Di acara OLGA CUP ada beberapa pertandingan olahraga antar program studi yang diadain. Ada tennis meja, catur, dan yang paling fenomenal, voli.

Karena ini pertandingan antar program studi, jadilah saya repot ngumpulin pemain karena di HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika) saya kebagian ngurusin hal-hal kayak begituan. Dan subhanallah, bukan orang-orang yang nyari saya buat daftar, tapi malah saya yang nyari-nyari orang supaya mau daftar.

Wednesday, April 3, 2013

A-P-R-I-L

Assalamu'alaikum^^

Alhamdulillah..
Setelah perjuangan ke sana ke mari mencari koneksi, akhirnya bisa internetan lagi.
Duh, jadi terharu.
Kangen nge-blog tau :3

Semester empat ini berasa banget jadi anak kuliahannya. Kan biasanya anak kuliahan dibikin pusing sama tugas sampai nggak ada waktu untuk makan, tidur siang, dan main bareng teman-teman. Tapi saya nggak cuma pusing gara-gara tugas. Tapi pusing gara-gara nama mata kuliah.

Masak iya nama mata kuliahnya mirip-mirip gitu. Ada Strategi Pembelajaran Matematika, Pengembangan Media Pembelajaran Matematika, Pengembangan Kurikulum Matematika, terus ada mata kuliah yang pakai bahasa Inggris juga. Sungguh, nama mata kuliah yang mirip-mirip dan membingungkan ini sangat berdampak pada eksistensi saya sebagai seorang mahasiswa (yakali-_-). Gara-gara hal ini temen-temen saya di kelas banyak yang sering salah jadwal, salah bawa buku, salah bawa tugas, bahkan salah masuk kelas.

Saturday, March 2, 2013

Liburan di Hutan

Assalamu'alaikum^^

Alhamdulillah, kemarin udah kelar KRS-an.
Alhamdulillah, bisa ngambil 18 SKS di semester empat dan 6 SKS di semester enam.
Senin besok udah mulai aktif kuliahan.
Cepet banget rasanya.
Ah, nggak apa-apa, ini pertanda bakal cepet wisuda!!!

th_103_th_103_th_103_

Di tengah menipisnya waktu senggang, saya bareng temen-temen superkeceh masih sempet buat liburan. Kita nggak ke pantai, waterpark, atau pergi main layangan. Udah keseringan. Makanya kita nyari wisata murah dan menyenangkan, yaitu main ke hutan. Sebut aja namanya Hutan XXX.

Kalo ada yang nyebut hutan, pasti saya langsung kebayang tarzan. Lucu kali ya kalo misalnya saya nyasar di hutan, terus diselamatin tarzan. Emang sih mukanya tarzan keliatan kumal, tapi sebenarnya dia tampan. Eh, tapi kalo ternyata tarzannya kanibal, gimana? Aaaak aku terlalu kece untuk jadi santapan tarzan >,<

Monday, February 25, 2013

Kutukan Semester Ganjil

Assalamu'alaikum^^

Holaaa, lama nggak jumpa!
*lambai-lambai*
Tau nggak, Jum'at kemarin nilai Kalkulus Lanjut keluar. Entah kenapa pas liat nilai itu, saya mendadak demam. Berlebihan? Emang.

Sebenarnya dari kemarin-kemarin udah ada gejala mau sakit gegara hujan-hujanan. Sok tabah gitu nggak pake jas ujan berkendaraan di sepanjang jalanan Mataram. Taunya malah berakibat demam. Tenang, aku kuat kok, aku kuat!

Terkait masalah nilai Kalkulus Lanjut, nilai saya (mungkin) bagus sebenarnya. Apalagi temen-temen yang lain lumayan banyak yang dapet C. Ada yang E juga malah. Dan yang dapet A cuma satu orang. Tapi nilai  yang saya peroleh beda sama perkiraan saya. Dapet B masa. Mestinya kan dapet A! *oke, ini songong*

Padahal ya, nilai Kalkulus Lanjut ini nilai terakhir yang keluar dan jadi penentu IP naik dari semester lalu apa nggak. Kalo misalnya dapet A, IP bakal naik. Tapi karena ternyata dapet B, IP jadi turun. Nggak banyak turunnya, cuma turun 0,1 aja. Ya ampun, aku pasti kuat menghadapi kenyataan ini. Aku kuat! *ngelap ingus*

Monday, February 4, 2013

Kejutan Akhir Bulan


Assalamu'alaikum^^

Nggak berasa udah Februari aja.
Dan liburan masih lama. Muahahahaha
Eh iya, buat yang kuliahan, gimana nilai ujiannya?
Pasti A semua!
Duh, selamat ya :)

Januari kali ini ditutup dengan amat sangat syuper keren. Tanggal 31 Januari kemarin dapet kejutan gitu dari @BloggerEnergy. Bukan kejutan ulangtahun lho ya. Ulangtahun saya masih lama. Lima Agustus, men! *EHEM, KODE*
Dikasih award nih sama @BloggerEnergy. Eits, tapi ini bukan award biasa. Ini adalah award yang syuper cetar membahana terpampang nyata dan paling luar biasa di seluruh dunia.

Jadi, setiap akhir bulan, Blogger Energy bakal bagi award buat anggotanya. Cuma tiga doang awardnya. Ada award untuk kategori Active Gyerz, Best Article, dan Creative Gyerz.

Dan kemarin, ternyata saya menjadi salah satu peraih award tersebut *,*

Monday, January 28, 2013

"Cancut Marut" Bikin Ribut

Assalamu'alaikum^^

CANCUT MARUUUT!
CANCUT MARUUUT!
TOLONG, CANCUT MARUUUT!
*dibaca pake nada "Kebakaraaan.. Kebakaraaan.. Tolong, kebakaraaan!"*

Udah pada tau Cancut Marut itu apaan, kan?
Anak-anak @BloggerEnergy pasti tau deh.
Cancut Marut itu judul buku perdananya si Abang yang suka promoin bukunya sendiri itu lho.
Tau, nggak?
Masih belum tau, ya?
Em, itu lho Abang yang inisialnya Edotz Herjunot?
Udah tau belum?
Masih belum?
Iya iya, nggak apa-apa. Aku nggak bakal maksa kamu kok :) Emang Bang Edotz-nya aja kok yang belum terkenal :)
*dan kemudian digampar Bang Edotz*
Buat yang belum tau, CANCUT MARUT itu singkatan dari "Catatan Kecut Mahasiswa Calon guru".

Setelah kemarin-kemarin ngiler liat orang-orang yang udah baca bukunya Bang Edotz, akhirnya saya pun memutuskan untuk nyari dan beli buku ini. Belinya sekitar dua minggu yang lalu. Yang jelas waktu itu hari Kamis, masih dalam suasana UAS. Kenapa juga belinya pas masih UAS ya? -_-

Sekitar jam 10 pagi, saat matahari masih berseri-seri, saya ke ECC (lupa kepanjangan ECC apa), yang jelas itu toko buku. Lokasinya sih deket kampus. Pas baru masuk sana, saya langsung menuju ke deretan novel. Ada novelnya Lexie Xu yang baru, lho! Hampir nggak jadi beli Cancut Marut gara-gara liat novelnya Lexie Xu itu. Tapi entah kenapa, seperti ada yang ngebisik di telinga kiri saya supaya tetep ngebeli Cancut Marut. Horor, sumpah!

Tuesday, January 22, 2013

Setengah Hari di Pantai Senggigi

Assalamu'alaikum^^

Oke, nyanyi dulu!

Sekian lamaaaa.. Aku menungguuu.. Untuk kedatanganmuuuu......
*muter-muter di pohon*

Alhamdulillah, setelah sekian lama, akhirnya liburan!
Nggak ada lagi Aljabar!
Nggak ada lagi Teori Bilangan!
Nggak ada lagi nongkrong-nongkrong di parkiran!
Yang ada cuma liburan satu bulan!

Setelah mencoba bertahan menghadapi kejamnya dunia perkuliahan, akhirnya liburan datang. Tapi sepertinya nggak sepadan. Masak kuliah empat bulan, liburan cuma satu bulan. Duh, mesti protes ke Kak Seto nih kayaknya.

Oya, pas lagi ribet-ribetnya ujian, saya bareng temen-temen udah nyiapin rangkaian acara selama liburan. Awalnya kita mau liburan ke Bali karena ada tiga anggota geng yang berasal dari sana. Jadinya kita bisa dapet tumpangan dan makan gratisan. Muahahahaha

Friday, January 4, 2013

Cerita Serem

Assalamu'alaikum^^

Sesuai judul, kali ini saya mau menceritakan cerita serem. Ceritanya serem banget. Jadi, buat Anda-Anda-Anda yang penakut, silahkan baca postingan ini sampe abis untuk membuktikan seberapa penakut kah diri Anda.

Jadi begini, tadi iseng aja buka-buka folder yang isinya foto-foto jaman SMA. Terus nemu foto yang sedikit fenomenal. Foto itu pernah jadi trending topic di sekolah selama beberapa hari, ditambah dengan bukti-bukti yang menguatkan kebenaran foto tersebut.

Sebelumnya, ada baiknya kalian tau kalau di sekolah saya (sebut saja SMA XXX) sering terjadi kesurupan massal. Kalo udah ada yang kesurupan, saya paling semangat ngeliatin dari kejauhan. Iya, cuma ngeliatin doang.
Mau ngedeketin, nggak ada keberanian!
Mau nolongin, takut ketularan!
Ah, itu yang ngebikin bimbang!