Monday, February 25, 2013

Kutukan Semester Ganjil

Assalamu'alaikum^^

Holaaa, lama nggak jumpa!
*lambai-lambai*
Tau nggak, Jum'at kemarin nilai Kalkulus Lanjut keluar. Entah kenapa pas liat nilai itu, saya mendadak demam. Berlebihan? Emang.

Sebenarnya dari kemarin-kemarin udah ada gejala mau sakit gegara hujan-hujanan. Sok tabah gitu nggak pake jas ujan berkendaraan di sepanjang jalanan Mataram. Taunya malah berakibat demam. Tenang, aku kuat kok, aku kuat!

Terkait masalah nilai Kalkulus Lanjut, nilai saya (mungkin) bagus sebenarnya. Apalagi temen-temen yang lain lumayan banyak yang dapet C. Ada yang E juga malah. Dan yang dapet A cuma satu orang. Tapi nilai  yang saya peroleh beda sama perkiraan saya. Dapet B masa. Mestinya kan dapet A! *oke, ini songong*

Padahal ya, nilai Kalkulus Lanjut ini nilai terakhir yang keluar dan jadi penentu IP naik dari semester lalu apa nggak. Kalo misalnya dapet A, IP bakal naik. Tapi karena ternyata dapet B, IP jadi turun. Nggak banyak turunnya, cuma turun 0,1 aja. Ya ampun, aku pasti kuat menghadapi kenyataan ini. Aku kuat! *ngelap ingus*

Pokoknya semester tiga ini berasa banget absurd-nya. Bukan mata kuliahnya, tapi dosen-dosennya. Kebanyakan semester ini diajarin dosen yang ngasih nilainya secara random. Jadi terserah mereka mau ngasih nilai berapa aja tanpa peduli siapa yang sebenarnya layak mendapat nilai bagus dan tidak.
*aih, bahasanya-_-*

Nggak cuma dosennya yang ngajak berantem, KHS online di SIAKAD juga sempet ngajak berantem lho...

=_=

SIAKAD-nya error gitu. Masa iya saya ngambil 29 SKS di semester 3. Padahal maksimal kan 24 SKS. Ada 'Kimia Dasar' juga yang tercantum, padahal saya udah ngambil mata kuliah itu di semester satu. Mata kuliah 'Belajar dan Pembelajaran II' juga muncul, padahal 'Belajar dan Pembelajaran I' aja belum ngambil. Kebangetan deh errornya. Mana nilai yang muncul T semua pula. Ah, gila, SIAKAD bikin dilema! Udah deh, mending kita putus aja!

onion-head02onion-head02onion-head02

Betewe nih ya, di jurusan saya itu ada semacam kutukan yang melegenda. Kata kakak-kakak tingkat yang udah semester tua (berdasarkan pengalaman mereka dan kakak-kakak tingkat sebelumnya), tiap semester ganjil biasanya IP mahasiswa Matematika bakal lebih sedikit daripada IP waktu semester genap. Awalnya saya sih nanggepinnya biasa aja. Tapi setelah ngeliat KHS temen-temen dan kakak-kakak tingkat dan ternyata saya juga sempat mengalaminya, saya jadi agak sedikit... percaya!

Akibatnya, banyak anak Matematika yang ngerasa gelisah dan resah tiap semester ganjil tiba. Mereka trauma. Mereka merana. Mereka seperti nggak sanggup menerima takdir bahwa semester ganjil akan tetap ada dalam masa perkuliahan mereka. Sungguh dramatis!

Saya jadi kepikiran untuk ngebikin film horror yang judulnya "KUTUKAN SEMESTER GANJIL".
Jadi ceritanya itu tentang cewek cantik yang ngambil jurusan Matematika. Saking fokus sama kuliahnya, dia nggak peduli sama urusan percintaan, perselingkuhan, bahkan nggak peduli sama urusan Raffi Ahmad yang katanya make' barang haram.

Saat semester satu berakhir, IP-nya lumayan tinggi. Dia sangat senang dan belajar lebih giat lagi. Dia pun melewati masa semester dua dengan riang gembira. IP-nya pun meningkat. Hampir mendekati angka empat. Dia semakin semangat.

Saat semester 3, ternyata IP-nya turun, hampir sama dengan IP-nya saat semester satu. Dia dilema. Dia putus asa. Dia nggak terima! Ini semua gara-gara dosennya yang suka ngasal ngasih nilai.
Sejak saat itu dia merasakan ada keanehan yang terjadi. Tiap semester genap, IP-nya selalu naik. Sedangkan saat semester ganjil, IP-nya selalu turun. Dia stress. IP turun dia anggap sebagai suatu kegagalan. Badannya semakin kurus karena dia jadi nggak nafsu makan.
Dia nggak suka kalo temen-temen sekelasnya yang bisa nyaingin IP-nya. Sedangkan IP-nya hanya bisa tersaingi saat semester ganjil.

Dia jadi phobia sama semester ganjil. Dia pun memutuskan untuk meminum tiga dus obat tidur menjelang semester ganjil dimulai. Dan dia pun tertidur dengan lelap di awal semester ganjil.  Lalu dia terbangun saat semester ganjil sudah berakhir. Jadi, dia nggak pernah merasakan semester ganjil lagi, karena dia lebih menyukai semester genap.

-TAMAT-

Horror, kan?
Terimakasih...


Udah deh ah, seminggu lagi udah mulai kuliah nih. Mau belajar yang rajin. Semester 3 kemarin emang kebanyakan main. Semester 4 ini harus memanfaatkan waktu dengan cermat. MANGAAAAT (-_-)9


QUOTES 
#Waktu mengalir bagaikan air di sungai. Kita tidak dapat menyentuh air yang sama sebanyak dua kali. Waktu itu berharga. Uang hilang dapat dicari, namun waktu yang hilang tidak dapat kembali.

#Mendapat nilai A tidak semudah saat semester dua. 

#Tunggu film "Kutukan Semester Ganjil" muncul di layar kaca Anda.




41 comments:

  1. HAHAHAHAHA kutukan semester ganjil ada juga di mataram ya.. kirain cuma ada di Jakarta :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan, kutukan ini telah merajalela..
      aaaak >,<

      Delete
  2. Hahahaha gitu yah. gue sih ngga ada, Sorry~
    Kan sekarang udah semester 4. Ya jadi bisa bagus dong nilainya. :)

    ReplyDelete
  3. nasib anak matematika
    di jurusan aku juga gitu
    sem 1 ip aku rendah di sem 2 tinggi dan 3 rendah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pukpuk rozi..
      jadi, apa yang kita alami sama?
      SAMA?
      uh yeah, kesamaan yang ke berapa nih jadinya?
      wkwk, masih inget aja akunya :p

      Delete
  4. jangaannn....jangan gara2 kutukan semester ganjil kamu jadi minum obat tidur sampe 3 dus....kalo kelewatan semester genapnya gimana??malah bangun pas semester ganjil berikutnya.. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah kak rit, kok saya tidak berpikir sejauh itu ya..
      nyahahahaha

      Delete
  5. waduh kok sama kayak aku ya -___________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita beda satu angkatan kan ya?
      kamu baru ngerasain dua semester dong..
      masih belum bisa jadi tolak ukur..
      tunggu semester tiga deh :D
      muahahahahaha

      Delete
    2. semester 3 itu serem , apalagi matematika ._.

      Delete
  6. hayu, jangan jangan semester ganjil itu menghantui kamu va. *ngeriks hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah kamu, tega ya bikin aku takut =______= wk

      Delete
  7. Wew, di kualiahan ada kutukannya juga ya.... kitain hanya Malin Kundang aja yang kena kutukan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, serem kan?
      makanya kamu SMA aja terus..
      kalo SMA ga ada kutukannya..

      Delete
  8. hahhaha yang sabar yaaa nak #pukpukpuk buat eva :D

    ReplyDelete
  9. hhahaha
    ku gak ngerti sama mata kuliah yg kamu sebutin va, ada kalkulus, kimia dasar dan apa deh itu
    gak paham n kyknya biikin pusing ya va? hahaha

    itu kalo km sebut kutukan tar malah jadinya ngikutin kamu trus va, berdoa aja buat semt berikutnya bisa lbh lancar lagi, semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pusing2 amat lah..
      kan aku pinter! *songong*

      haha iya ka..
      cuma becandaan doang kok :)

      Delete
    2. tetep aja va km bilang gampang tapi bagiku susag gilak wkwkwkwkw

      ok

      Delete
  10. Kalkulus itu apaaa???0-_______-
    aku tahunya sociolinguistic, terus advanced grammar..hehehe...
    cc gambarnya nggak keliatan nilainyaaa...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalkulus itu.. emm, nggg, apa ya? #plakkk

      Laaah, sociolinguistic sama advanced grammar kayak apa deh ka? ._.

      di klik dong ka, gede deh gambarnya =)

      Delete
  11. "Jadi ceritanya itu tentang cewek cantik yang ngambil jurusan Matematika. Saking fokus sama kuliahnya, dia nggak peduli sama urusan percintaan, perselingkuhan, bahkan nggak peduli sama urusan Raffi Ahmad yang katanya make' barang haram."

    ini apa epaa.. cantik... siapa dia, ini bukan elo kan, pasti bukan...

    ia serem abiss, gue aja sampe tutup hidung ngebacanya. ngery yaaa

    ReplyDelete
  12. mata kuliahnya cyin ga nyante >.<
    aku mah kenalnya sama ekonomi mikro, pengantar bisnis huehehe

    DAAAN HOROR BUANGED SUMPAH DEMI APA AJAHHHHHHHHHH

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa itu ekonomi mikro? pengantar bisnis? >,<

      tuh kan horror..
      kasih tau Om Hanung ah~

      Delete
  13. kalo filmnya terbit ada bagian Paha-Dada nya gak ? :p

    ReplyDelete
  14. wah, kalo aku sama temen-temenku kebalikannya..
    takutnya sama semester genap..
    soalnya nilainya kita pada turun waktu semester genap.. -_-

    ReplyDelete
  15. selamat ya yang kalkulusnya dapet B .
    gue pikir SIAKAD itu anaknya SIANU hihi

    Gue cuma bisa bantu doa, semoga adik tingkat lo di masa yang akan datang bisa memusnahkan kutukan itu, Va.

    Aamin

    ReplyDelete
  16. Selamat ya yang kalkulusnya dapet B.

    Gue pikir SIAKAD itu anaknya SIANU hihi

    Gue cuma berdoa semoga adik tingkat lo di masa yang akan datang bakal memusnahkan kutukan semester ganjil :D, aamin.

    ReplyDelete
  17. nah lho....jadi gitu ya
    saya belum paham
    dan belum saatnya paham juga sih..ehehehehe

    dibawah umur :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohohohohohohohoho..sama..

      -jelas sama lah
      komentar atas juga lho yang nulis

      Delete
  18. kebanyakan memang begitu kali ya,semester kemaren bagus, semester sekarang jelek

    ReplyDelete
  19. wahhh.. gw belum bisaa ngerasain. maklum, belum sempat kuliah :D

    btw, mau gw jadiin FTV deh tuh "KUTUKAN SEMESTER GANJIL" CETARR!!

    ReplyDelete
  20. aku juga pernah ngalami kejadian kayak gitu kak, ketika perbaikan nilai namun yang tertera nilainya msaih yang semester satu

    ReplyDelete
  21. kalo kata dosenku malah IP bakal turun ketika kita di tingkat 3. itu semester 5 dan 6. dan emg bener.. IP ku turun di semester itu...

    kalkulus dapet B udah mantep itu nengg... :)

    ReplyDelete
  22. iya bener bangeettt! semester ganjil itu (nggak tau kenapa) selalu bikin ip turun ( .__.)
    mending kalo harga krim malem yang turun. nah ini ip! menyangkut masa depan! hrrr

    ReplyDelete
  23. Semoga beneran ada filmnya nanti yah, Va, lumayan horor. Serius.

    Oh yah kalo cuma turun 0,1 sih gak apa-apa, dibanding temen2 lo yg laen.

    Gue malah masih libur,masih lama pula

    ReplyDelete
  24. itu dua dus pasti hasil ngutang toh... gua belum tau hasil semester pertama gua dong *bangga

    ReplyDelete
  25. Kalo aku sebaliknya, Va. Smester ganjil besar, genap yang kecil.

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.