Monday, January 2, 2017

The Good Things That Happened in 2016

Assalamu'alaikum^^
Kalau tahun 2016 bisa nyanyi, mungkin lagu Pamit dari Tulus yang akan dinyanyikannya kali ini.

Izinkan aku pergi dulu
Yang berubah hanya tak lagi ku milikmu
Kau masih bisa melihatku
Kau harus percaya
Kutetap teman baikmu


Alhamdulillah, 2016 has been such an awesome year. Banyak hal yang terjadi tahun ini, terutama hal-hal yang baik. Now, I wanna share some of the good things that happened in 2016. Yeayyy.

1. DAPET KERJAAN
Pertengahan tahun 2015 saya wisuda, tapi setelahnya saya memilih untuk nggak ngapa-ngapain. Saat temen-temen saya sibuk ngurus S2 dan nyari kerja, saya malah sibuk nonton drama Korea. Ngeliat oppa-oppa ganteng bikin saya semangat setiap harinya.

Sunday, December 18, 2016

Rindu Memang Kurang Ajar

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan menemaniku makan pizza seloyang. 

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan 2 bungkus Bin Bin Rice Crackers yang ujung-ujungnya kamu habiskan sendirian.

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan menemaniku nyasar dan panas-panasan di jalan.

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan foto bersamaku hingga jumlahnya ratusan.

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan menjadi pendengar kecerewetanku seharian.

Rindu tetap datang, padahal sudah kamu bayar dengan menemaniku ke pantai yang ombaknya tenang.

Rindu tetap saja datang, padahal tak pernah kuundang.

Ah, rindu memang kurang ajar.


Sunday, August 14, 2016

Tulus - Ruang Sendiri (Sebuah Lagu yang Membuat Jatuh Hati)

Assalamu'alaikum^^

Random banget nih tiba-tiba pengen ngebahas lagunya Tulus di album barunya yang bertajuk Monokrom. Berawal dari liat tweet orang-orang, yang katanya langsung jatuh cinta sama lagu-lagu di album ini, saya pun langsung dengerin lagu-lagunya di spotify. Iya, saya emang gitu orangnya, gampang penasaran dan gampang kangenan.

Selama ini saya belum pernah dikecewakan sama lagu-lagunya Tulus. Kita lupakan suara Tulus yang emang udah bagus. Kita fokus ke liriknya aja. Seringkali lirik lagunya yang romantis, puitis, dan humanis bakal bikin kita berpikir, "Wah, ada benernya nih lagu!" Begitu juga dengan lagu-lagunya di album Monokrom.

Di album ini ada 10 lagu. Tapi entah kenapa ada satu lagu yang berasa paling ngena dan berasa relates to me banget. Judulnya Ruang Sendiri. 

Lagu Ruang Sendiri adalah lagu pertama dari album Monokrom yang bikin saya jatuh hati, sampe nggak bosen dengerinnya berkali-kali. Lagu ini sebenernya bukan lagu galau kayak lagu Tulus yang judulnya Pamit. But I bet bakal banyak yang baper dengerin lagu ini. Ruang Sendiri bercerita tentang ruang dasar yang dibutuhkan manusia. Entah dalam hubungan percintaan atau persahabatan, manusia butuh jarak dan waktu untuk sendiri agar dapat mengerti makna kerinduan dan dapat memahami arti kesepian. #asyique

Saturday, August 6, 2016

Surprise yang Hampir Gagal

Assalamu'alaikum^^

Hai, manteman yang di sini, yang di sana, di mana-mana~

Tumben nih nulis blog lagi. Bingung mau mulai dari mana. Bagaimana kalau kita mulai dengan membaca basmalah. Bismillahirrahmanirrahim.

Udah 4 bulan nih nggak nulis di sini. Selama 4 bulan, udah banyak hal yang saya lalui dan seharusnya bisa saya share di blog ini. Mulai dari kerja di kantor baru, jadi freelance writer di majalah online, dan jadi tutor Matematika di sebuah tempat bimbingan belajar. Hm, terkesan kejar setoran. Padahal sih... emang kejar setoran. Lumayan buat nambahin biaya cetak undangan. Kalo biaya lain termasuk sewa gedung, biar calon suami yang tanggung.

Udah bulan Agustus aja nih, gaes. Jadi ceritanya, tanggal 5 Agustus saya ulang tahun. Yayyy! *terdengar suara kembang api saling bersahutan*

Nah, di postingan ini saya mau cerita tentang surprise dari seseorang yang hampir aja gagal. Wkwk. Seseorang itu adalah... sebut aja namanya Arif (bukan nama samaran).

Sejak tahun 2013 sampai sekarang, Arif nggak pernah absen dong buat ngucapin selamat ulang tahun. Begitu pula tahun ini. Dia masih setia jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun. Fans garis keras nih, gaes.