Thursday, June 27, 2013

[Still Life] SAMPAH



Pernahkah kamu berpikir bahwa kamu tidak berharga seperti sampah?
Coba pikir lagi! Kamu itu sebenarnya berharga.
Bahkan sampah yang terlihat sangat tidak berharga dapat didaur ulang dan menjadi sesuatu yang bahkan jauh lebih berharga dari sebelumnya.

Kau adalah yang kau pikir - Bruce Lee


Wednesday, June 26, 2013

[Human Interest] Life is Good





Life is good when you know how to live it well - Anonymous


Thursday, June 20, 2013

[Landscape] LANGIT

Assalamu'alaikum^^

Inget lagu ini, nggak?

Lihat ke langit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Yap, itu lagunya Peterpan (sekarang NOAH) yang judulnya "Aku dan Bintang". Tapi kali ini saya nggak bakal membahas bintang. Saya bakal membahas sesuatu yang nyempil dalam lirik di atas. Langit. Iya, langit.

Pernah nggak sih kalian ngerasa suka sampai terpesona sama suatu objek? Misalnya kayak bintang, bulan, tanaman, atau hewan? Mungkin sekarang saya sedang berada dalam tahap "terpesona". Iya, terpesona sama langit. Perhatiin deh, langit itu keren. Setiap jam atau setiap waktu warnanya bisa berubah-ubah. Kalo siang warnanya biru, sore warnanya jingga, malem warnanya hitam. Belum lagi kalo mendung, langitnya jadi warna abu-abu. Keren, kan? Siapa dulu penciptanya, Allah! :D

I love sky because it looks like has no limit

Saturday, June 8, 2013

Saat Aku Harus Memilih

Assalamu'alaikum^^

Akhirnya hari itu tiba. Hari yang dinantikan semua mahasiswa Pendidikan Matematika di kampus saya. Yaitu hari dilaksanakannya pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA).
Yeay ~(^,^)~

Nggak dinanti-nantikan amat sih. Malah banyak kakak-kakak angkatan tua yang nggak tau ada pemilu. Duh, kita sama ya. Walaupun saya jadi panitia, tapi saya sempet bingung loh sama jadwal pemilu-nya. Saya jarang ikutan rapat persiapan sih. Ah, maafkan aku. Bukan mauku seperti itu. Kesibukan yang membuatku begitu! #halah

Selama acara, saya bertugas jadi tukang foto. Udah biasa sih kayak gitu. Hiks.

Acara pemilu-nya di halaman belakang kampus. Lebih mirip hutan wisata sebenernya. Perhatiin aja -_-

Monday, June 3, 2013

Menggambar Bersama

Assalamu'alaikum^^

Kenapa ya, tiap mau serius belajar, pasti ada aja godaan. Contohnya hari Sabtu kemarin. Di siang yang panas yang seharusnya merupakan waktu untuk bobo siang, saya malah ada jam kuliahan. Emang gitu sih tiap Sabtu, selalu pulang sore. Pfth banget.

Nama mata kuliahnya Review of School Mathematics Asdfghjklzxcvbnm. Ribet emang namanya. Tapi syukurnya di mata kuliah ini nggak ada ngitung dan nggak ada rumus sama sekali. Jadi tiap pertemuan, dosennya cuma ceramah doang. Oke, pasti kebayang, siang-siang, ngantuk-ngantukan, terus dengerin ceramah. Tapi kayaknya itu lebih baik daripada mesti belajar hitung-hitungan siang-siang, kan?

Tiap mata kuliah ini berlangsung, pengen banget bisa ngedengerin dengan serius dari awal sampai akhir. Tapi rada susah. Seriusnya cuma di awal. Sisanya malah banyakan nggak fokus. Fokus saya emang cepet banget teralihkan. Aaaah, aku lemah, pemirsaaah! Aku lemaaah!

Sunday, June 2, 2013

Mei Ceria, Mei Banyak Cerita, Mei Penuh Warna

Assalamu'alaikum^^

Apa kabar, Juni?
Apa kabar jiwa-jiwa yang masih merasakan sepi?
Apa kabar hati-hati yang kini telah terisi?
Apa kabar kamu? :3

Alhamdulillah, Mei berlalu. Sekarang udah masuk Juni. Nggak sabar rasanya pengen cepet-cepet UAS, biar cepet liburan. Nggak tau juga sih liburan bakal ke mana. Pengennya sih ke Amerika. Cuma temen-temen pada ngajakin ke Belanda. Duh, aku bingung kan jadinya.

Eh iya, menurut saya, bulan Mei itu bulan paling berwarna. Seneng, sedih, galau, lengkap semua.

Senengnya, di bulan Mei banyak temen yang ulangtahun. Jadi sering ngumpul dan ditraktir gitu deh. Kebayang nggak kalau tiap hari ada temen yang ulangtahun? Berarti kita nggak perlu ngeluarin duit lagi buat makan. Maka dengan berbekal ilmu aljabar, dapat saya simpulkan bahwa: "banyaknya teman yang ulangtahun berbanding lurus dengan banyaknya traktiran yang kita dapatkan".