Sunday, October 27, 2013

GO BLOG!

Assalamu'alaikum^^

Hai, kalian inget nggak hari ini hari apa?

Yak, Hari Minggu!

Tapi hari ini bukan sekedar Hari Minggu biasa. Hari Minggu kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Blogger Nasional yang jatuhnya tiap tanggal 27 Oktober.

Ngomong-ngomong soal blogger, ternyata saya udah dua tahun lebih jadi blogger. Pertama kali nge-blog itu waktu jaman-jamannya saya masih pake laptop segede kompor gas, kira-kira di pertengahan Bulan Maret 2011.

Padahal dulu saya sama sekali nggak tau blog itu apaan. Bahkan saya terjun (hah, terjun?) ke dunia perbloggeran bukan karena kemauan saya sendiri, tapi gara-gara iming-iming ala MLM dari kakak saya yang membuat saya menjadi seperti ini #apadeh. Ceritanya kakak saya udah lebih dulu jadi blogger. Karena beliau tau saya suka nulis, makanya disuruh nge-blog. 


Saya masih inget, dulu tampilan blog saya sederhana banget. Warnanya hitam polos. Kalau kelamaan dilihat, pasti bikin sakit mata. Waktu itu saya nggak peduli dengan tampilannya karena saya yakin nggak ada orang lain yang bakal baca blog saya. Muahaha X))

Tapi semua pemikiran itu berubah saat saya mengenal blogwalking. Gara-gara rajin blogwalking, blog saya jadi lumayan rame tuh dikunjungi orang. Sejak saat itu saya mulai mencoba untuk memperhatikan tampilan blog. Ibarat pasangan idaman, nggak cuma sikapnya aja yang harus baik, tapi kalau bisa penampilannya juga harus menarik. Begitu juga dengan blog. Nggak cuma isinya yang harus oke, tapi usahakan tampilannya juga kece. Kenapa? Supaya pengunjung betah berlama-lama di blog kita.

By the way, selama dua tahun jadi blogger, banyak manfaat yang saya rasakan. Salah satunya saya jadi punya banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia. Terus saya juga sering dapet pulsa dan novel karena ikutan kuis atau giveaway yang diadain sama temen-temen blogger. GRATISAN, TJOY! GRATISAN! *Mangat benerrrr-_-*

Dan yang terpenting, selain bermanfaat untuk diri sendiri, ternyata ada kalanya blog ini juga bisa bermanfaat buat orang lain lho. Nggak percaya? Sama #eh-_- Yah, pokoknya Alhamdulillah lah, walaupun tulisan di blog ini rada absurd (banget), tapi ternyata masih bisa ngasih manfaat buat orang lain. Bukan saya lho yang bilang, mereka yang bilang sendiri. Muahahaha.

Sebelum menutup postingan ini, saya mau menyampaikan sebuah harapan. Sederhana sih, saya berharap akan semakin banyak blogger-blogger kreatif yang bermunculan di Indonesia #tsah #BenerinBuluMata.

So, keep smiling, keep writing, and keep blogging! ^_^

GO BLOG! '-')9

“Tulisan itu  rekam  jejak.  Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yang tak akan pernah kau sesali kemudian.” 
(
Helvy Tiana Rosa)


6 comments:

  1. selamat hari blogger nasional juga yak
    semoga tetep kreatif, inofatif, dan berguna buat yang baca.

    ReplyDelete
  2. hahaha... sama, karena berburu give away sering ketiban novel gratis dari blogger-blogger tetangga :)

    ReplyDelete
  3. sikap dan penampilan menarikk? kamu lagi ngomongin aku ya?
    iya pasti ;;)
    *salah fokus*

    ReplyDelete
  4. dari blog, juga bisa dapet gebetan sih. bermanfaat banget lah. terutama pengalaman menulis yang berkali2 lipat dr sebelum aku kenal blog.

    blog eva tuh beda, fresh tulisannya. seru kalo dibaca. ^^

    ReplyDelete
  5. Ternyata ada hari Blogger nasional ya

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.