Sunday, April 14, 2013

Kisah Seru di Hari Sabtu

Assalamu'alaikum^^

Ehem..
Tau sinetron "Kisah Sedih di Hari Minggu", nggak?
Itu lho sinetron jaman 2004. Tau kan? Pasti tau!
Heran deh, judulnya kan "Kisah Sedih di Hari Minggu", tapi kenapa tayangnya tiap hari Kamis?
Kan mestinya di hari Minggu, biar lebih pas sama judulnya.
Iya, nggak?
Eh, tapi biarin aja sih. Lagipula saya nggak mau bahas itu.
Kenapa?
Karena kali ini saya akan membahas KISAH SERU DI HARI SABTU.

Bagi mahasiswa semester empat program studi Pendidikan Matematika di kampus saya, hari libur adalah suatu anugerah. Karena seenggaknya kami bisa berpisah sejenak dari kuliah dan tugas-tugas yang jumlahnya kebanyakan dan beraninya keroyokan.

Dan akhirnya... hari libur (selain hari Minggu) itu datang. Dosen yang ngajarnya hari Sabtu ada keperluan. Dan beliau ngasih taunya dari minggu lalu. Umm, baik sekalih :3

Dari minggu lalu saya bareng 9 temen sekelas (Upa, Santi, Nisa, Aro, Intan, Siwi, Taufik, Rio, dan Ade) berencana mau makan bareng. Tapi makan kali ini beda sama makan-makan sebelumnya karena kita bakal belanja ke pasar sendiri dan masak sendiri. Semacam challenge sih sebenarnya. Mengingat kita semua nggak biasa masak sendiri. Astaghfirullah Astaghfirullah...

Waktu ke pasar, banyak hal absurd yang kami lakukan. Parahnya, saya bareng Upa dan Ade malah nyasar di tengah keramaian pasar. Kita kehilangan jejak temen-temen yang lain. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk keluar pasar dan nunggu di parkiran.

Di pasar... Rame gitu ya...

Setelah 30 menitan di pasar dan kelar belanja, kita langsung ke rumah Upa. Masaknya di sana. Tanpa basa basi lagi, kita langsung ke dapur dan mulai masak. Ribet dan ribut. Yang nggak biasa masak sok ikut-ikutan. Dan yang biasa masak cuma Aro doang. Duh, Aro bener-bener calon istri idaman.

Kalo yang lain sibuk motong sayuran dan sibuk mengolah ayam, saya, Rio, dan Upa malah sibuk nyari angle foto yang bagus. Bukannya nggak mau ikutan masak, tapi malah dilarang sama yang lain. Katanya kami bertiga entar malah bikin kerjaan sederhana jadi lama. Astaghfirullah Astaghfirullah...

 Chef Taufik motong wortel

Chef Aro nyuci ayam

Chef Taufik dan Chef Ade..
#UnyuMoment :3

Beberapa jam kemudian, setelah menunggu lama, akhirnya makanan pun jadi. Sebelum makan, kita foto-foto dulu makanannya. Biar kayak anak gahol jaman sekarang. Muahahahaha

DAN INI HASILNYA:

"Tempe Pedas Manis Kacang Panjang Super Lezat"

 "Ayam Goreng Nano-Nano (rame gitu rasanya) Super Lezat"

 "Mie Sambal Goreng Pedas Manis Asem Super Lezat"

 "Martabak Mie Kebanyakan Mie Super Lezat"

 "Sayur Asem Kebanyakan Asem Super Lezat"

 "Sambal Terasi Super Lezat dengan Sensasi Butiran Batu Cobek yang Melebur Akibat diulek dengan Penuh Tenaga oleh Chef Ade"

 "Chef Taufik dan Chef Ade"

Chef Aro

Rio. Bukan Chef -_-

Karena saya nggak ikutan masak dan cuma makan, saya ngasih nilai aja. Dari 1 sampai 10 ya.
Sayur asem dapet nilai 9,5.
Tempe pedas manis dapet nilai  9.
Ayam goreng dapet nilai 9.
Mie goreng dapet nilai 8,5.
Martabak mie dapet nilai 8.
Sambal terasi.. em, nggak tau ya, nggak nyobain -_-

Pokoknya kemarin itu bener-bener pengalaman baru yang sangat seru. Main ke pasar sampai nyasar, mau ikutan masak tapi dilarang, dan akhirnya makan makanan buatan temen-temen sampai kenyang.

Kapan-kapan mesti masak-masak lagi nih kayanya :3

ITADAKIMASU!!!!!


58 comments:

  1. Ngemalesin komenku hilaaang. Uda panjang juga ngetiknya :(

    ReplyDelete
  2. Anda dieliminasi karena gak imut masak!! Segera angkat koperrr... :))

    Sudah bisa ditebak... Epa habisin semuanya, kwkwkww...

    ReplyDelete
    Replies
    1. typo typo!!!!!!

      lho kok tau?
      kamu dukun ya?

      Delete
    2. Mana typo...???? NGasal aja dah.
      Hahahaa,,, dukun apaan??

      Delete
  3. Huaaaa... enaknya mbak, apalagi sambel trasinya bikin ngiler
    -___________- jadi laper siang siang gini ngeliatin makanan yang bejibun..

    ReplyDelete
  4. Laperrrrr
    seru banget tuh, Va, Wah aku juga suka masak martabak mie, nyam-nyam^^

    ReplyDelete
  5. apes dah gue buka blog ini...NGILERRR !

    asoy deh mbak eva dan teman-temannya, keren :D

    ReplyDelete
  6. wih, keliatannya enak tuh, memang habis makan segitu? hahahaha

    ReplyDelete
  7. itu foto cewek yang pake caption "chef aro" itu kamu ya kak Eva ?

    ReplyDelete
  8. asyik ya, bisa kumpul temen dan masak bareng, teringat masih muda dulu sama teman2, tp sayang sekarang sudah ada yg masakin sendiri sendiri,, heheeee

    ReplyDelete
  9. gotong royong memasak..asik bgt..
    wah berarti eva pasti lebih jago ding masaknya, karena jadi penilai. hehe

    martabak mie dan mie gorengnya oke bgt tuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Em...
      Jago masak?
      Emmm, Ka Fian ga usah becanda gitu deh -_-

      iya ka..
      enak lho <3

      Delete
    2. maksudnya masak mie goreng...hehehe
      pasti bisa kan??

      Delete
    3. hahahaha
      kalo yang itu bisa..
      kenapa?
      mau dibikinin mie goreng sama aku ya ka :3

      Delete
    4. boleh boleh jikalau dek eva tak keberatan. ntar kirim via email..wkwkw

      Delete
  10. WAH itu seharusnya berbagi itu , dikirim ke sini yaa :D

    bikin ngiler tuuuhh

    ReplyDelete
  11. Nyam,,,Meyakinkan bgt tuh penampilan sayur asemNy.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya juga meyakinkan..
      sampe tak kasih nilai 9 gitu :3

      Delete
  12. waaaah berasa kayak ada hajatan gitu yah, banyak banget menunya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semacam itu sih ya..
      tapi habis semua kok walaupun menunya banyak :D

      Delete
  13. Gue ngiler ...
    Ciyusan deh ... -___-
    Seru yah, masak-masak bareng..
    Gak ada yg mules kan yah?
    Gak ada yg opname kan yah?

    Katanya nyari angle yang pas, kok poto elo gak keliatan -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dasarnya kamu ileran kan bang :3

      nyari angle buat fotoin mereka dan makanannya abaaaang -_-

      Delete
  14. Hahaha.. Gue juga sering jaman kuliahan dulu masak bareng sama temen-temen kak kalo udah pada mumet ma tugas-tugas.. Yang gini2 perlu dilestarikan kak,, mempererat persahabatan banget!!
    Btw tuh ayam nya enak banget nampaknya... *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener..
      mesti sering2 ngumpul kayak gitu kakaaak :)

      iya.. emang enak :D

      Delete
  15. Wah sayur asemnya bikin ngiler

    ReplyDelete
  16. Boleh tu.. makanannya Bawa sini ya,,, :D

    ReplyDelete
  17. waduh, asyik tuh kalo bisa makan bersama2. keren kebersamaannya.
    momen romantisnya juga dapt. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget vas,
      momen romantis antara 2 cowok itu maksudnya. Hahaha

      Delete
  18. Lah itu kenapa yang pada masak yang cowok cowoknya.... Hahaha... mungkin bener kata mereka kalo kamu ikutan masak, malah jadi kacau nantinya... Oopsssss... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mereka pada jago gitu ka ._.

      haha udh ah ka, jangan diperjelas gitu, malu tau :3

      Delete
  19. Kebayang serunya :D ., boleh juga tuh ide.. selama ini makan2 diluaran terus kalau masak sendiri kan bisa ketahuan mana yang calon istri idaman ya, hoho

    ReplyDelete
  20. asiiik banget tuh...
    kalo di kampusku tiap minggu juga praktek masak lhooo..
    hehe :D
    knp ga nyobain sambel terasinya? ga suka?
    tapi kayanya enak lhooo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, kok ada praktek masak? :O

      bukannya ga suka..
      tapi lagi ga boleh makan yang pedes :D
      ahahahaha

      Delete
  21. Untung saya baca pas malam, bukan siang tadi pas puasa. Coba bacanya tadi, pasti saya langsung tergoda deh. Seriusan:D

    Betewe, cowok2nya cocok jd ...setengah chef deh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe emang menggoda banget yak gambarnya :D

      kok setengah kakak? u,u

      Delete
  22. Penasaran sama sambel nya. Campur butiran batu dari ulekan,gimana rasanya yak??

    Ya elah va. . Yg namanya pasar ya pasti ruame buanget lah..

    Btw rumahnya aro pasti jadi rame dan heboh bgt.. Tp rumahnya besar ya kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gatau ka, gak nyobain :D

      hahaha iya sampe nyasar gitu saking ramenya -_-

      bukan rumahnya Aro..
      rumahnya Upa kakaaaak -_-

      Delete
  23. enak tuh kalo udah semester 4 mesti mau ngapa2in udah enak, mudah ajak2annya, kalo masih semster 2 belum bisa diajakin kompak...

    kalo disuruh milih,, emmm,, milih ayamnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, wajar..
      semester 2 kan baru2 kenal..

      ayam??
      kamu milih ayam??
      iyasih, ayamnya enak :3

      Delete
  24. "Heran deh, judulnya kan "Kisah Sedih di Hari Minggu", tapi kenapa tayangnya tiap hari Kamis?"

    Sumpah , kayaknya ngaak seneng banget nih orang -__-

    kalo , boleh tau itu font apa, yang ada digambar ?
    Kasih tau resepnya dong :)
    Btw, udah kaya kondangan aja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dari dulu emang gak seneng :(

      Calibri :D

      Resep? Iya entar deh tak tanyain temen hahaha

      Delete
  25. ya Allah ternyata Aro calon istri idaman, Aro punya hape kan va ? pasti punya nomor nya juga kan , bisa kali gue minta.
    IH epa masa gak bs masak -_____-
    arip aja jago :p

    ReplyDelete
  26. setelah baca jadi laper nih... perut minta di isi... hehehehe
    seru banget sih ya... mau cari temen yang bisa masak biar di bawain terus karena temennya suka masakan baru jadi ane yang jadi temennya suruh nyobain terus... XD

    ReplyDelete
  27. gue udah nebak muka-muka kaya lu di jamin gak bisa masak paaa. ternya firasat gue bener, gue tebak lu masak air aja jadi uap kan iaa kannn faaaa. terlalu banyak belajar soal kalor lu, hahahahaha

    tapii seru lohh, ntar gue mau nyoba mask gitu juga ahh, tapi bareng pacar. pacar yang masak gue yang makan, pasti #SoSweetMoment banget kan paaa, iaaa kannnn, duhh jadi pengen punya pacar -______-

    kasih tau dini ya epa soal komentar gue yang ini ? kalo dini bisa masak kan iaaaa ? ia kannnn

    ReplyDelete
  28. Lucu deh ceritanya, keliatannya asik bnget :)

    ReplyDelete
  29. Wah kompak juga pada masak2nya, ngomong2 bagi dikit dong.

    Hehe

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.