Thursday, December 25, 2014

Back to School

Assalamu’alaikum^^

Tiba-tiba ngebayangin, kalau blog ini bisa ngomong, mungkin dia bakal bilang :
“Da aku mah apa atuh. Cuma dianggap serpihan tepung ayam kaepci sama kamu. Diabaiin terus. Cediiiih tauuuu :’(“

Iya iya. Aku tau kok gimana rasanya jadi kamu, blog. Dicari cuma saat diperlukan. Kalau keperluan udah kesampaian, bentar lagi pasti diabaikan. Ngiranya sih diabaikannya cuma bentar, taunya bener-bener ditinggalkan. Pedih, ya? Apalagi kalau yang ngelakuin itu adalah orang yang bener-bener kita sayang. *ngelantur*

Maaf ya, blog. Aku nggak niat ninggalin kamu kok. Aku terlalu sibuk ngurusin dunia nyata. Kadang yang kamu anggap pergi, sebenarnya nggak benar-benar pergi. Hanya saja, aku terlalu bingung bagaimana membagi waktu untuk banyak hal. Jangankan meluangkan waktu untuk kamu, meluangkan waktu untuk sekedar duduk bersama dan bercengkrama dengan orang yang aku cinta aja aku nggak bisaaa :’( *makin ngelantur*

Yaaah, intinya sih aku nggak lupa kok sama kamu. Nih nih nih sekarang aku samperin.

Oh ya, sampai lupa.
HAI, BLOGIES!
HOWDY?
Semoga kalian baik-baik aja, ya. Makin soleh dan solehah, rezekinya selalu berlimpah, dan semoga cepat nikah. Aamiin.

Saturday, August 23, 2014

Tujuh

Assalamu'alaikum^^

Happy saturday, everybody!

What a great day! I can "guling-guling" all the time on my beloved bed today \o/

Ada kabar gembira nih untuk kita semua. Bukan kabar tentang kulit manggis yang kini ada ekstraknya. Plisss, itu udah basi banget ya -_- Kabar ini datangnya dari siakad. Alhamdulillah, barusan KRS semester 7 udah divalidasi sama Dosen Pembimbing Akademik.

Kalau inget-inget jaman-jaman dulu, rasanya masih nggak nyangka aja sekarang bisa sampai di semester 7. Banyak cobaan dan godaan, Gaes. Cobaan berupa tugas yang keroyokan, dan juga godaan buat pindah jurusan. Tapi ternyata saya bisa melewati 6 semester.... nicely.

Jadi, di semester 7 ini ada mata kuliah PPL2, dimana kami sebagai mahasiswa FKIP akan berjuang mewujudkan cita-cita Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tsaaaaah.

Perjuangan saya supaya bisa PPL di semester 7 sungguh patut diacungi Magnum Pink Pomegranate. Butuh waktu seminggu untuk melengkapi berkas-berkas PPL. Yang paling ribet adalah nyari Dosen PA buat minta tanda tangannya. Percayalah, lebih mudah berjuang mencari cinta daripada berjuang mencari Dosen PA. *halah*

Monday, May 12, 2014

Jodoh Pasti Bertemu

Andai engkau tahu…
Betapa ku mencinta…
Selalu menjadikanmu…
Isi dalam do’aku…

Aku membiarkan ponselku mengalunkan lagu favoritku; Jodoh Pasti Bertemu. Sejenak aku menarik nafas panjang dan menghembuskannya secara perlahan. Kurebahkan tubuhku yang lesu di atas tempat tidurku. Kutatap langit-langit kamarku yang berukuran 5 x 4 meter persegi tanpa berkedip sekali pun.

Ingatanku menerawang pada kejadian tiga bulan yang lalu. Aku masih ingat, kala itu kita sedang duduk berdua di sebuah bangku kayu berwarna cokelat. Kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan diam. Bersama menikmati hangatnya mentari pagi dan juga terpaan angin yang menyejukkan hati. Sesekali aku menatapmu. Begitu pula kamu. Beberapa kali kamu tertangkap basah sedang menatapku dengan tatapan teduhmu.
               
Dadaku bergetar. Perasaanku tak karuan. Di satu sisi aku merasa senang karena kamu telah menepati janjimu untuk menemaniku selama beberapa hari di sela-sela padatnya kegiatanmu. Namun di sisi lain, aku merasa sangat sedih karena saat itu kita harus berpisah. Mungkin butuh waktu yang cukup lama agar kita bisa berjumpa. Dan hal itu lah yang membuatku sangat terluka.

Saturday, April 19, 2014

Diary Sang Zombigaret

Hidup tanpa asa, mati pun tak kuasa. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk saya; seseorang yang hidup, tetapi seperti mati. Bertahun-tahun sengsara akibat perbuatan sendiri. Berkali-kali masuk rumah sakit tanpa ada keluarga yang menemani. Berjuta-juta uang melayang tanpa saya sadari.

Tersiksa. Itulah yang saya rasa. Saat malam tak bisa pejamkan mata. Makan pun tak pernah berselera. Semua ini karena kebiasaan bodoh saya di masa muda. Menyesal? Tentu saja. Menyalahkan orang lain? Tidak, itu perbuatan sia-sia. Ini memang salah saya.

Mungkin kalian bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi pada saya. Baiklah, akan saya ceritakan. Saya sangat mencintai benda berukuran 9 cm yang disebut rokok. Berawal dari coba-coba saat masih SMA, hingga akhirnya selama puluhan tahun saya tidak bisa jauh darinya. Pagi, siang, dan malam, saya selalu bersamanya. Sebiji, dua biji, hingga tiga bungkus bisa saya habiskan dalam sehari.

Saya tahu rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan di kemasannya sudah tertera peringatan: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Bahkan yang terbaru muncul peringatan: ROKOK MEMBUNUHMU. Tetapi saya tidak peduli. Saya begitu terlena karena kenikmatannya. Hampa rasanya jika tak menghisapnya sejam saja. Gila. Saya benar-benar gila dibuatnya.

Friday, March 28, 2014

Something Interesting I Found Today

Assalamu'alaikum^^

Ketika bosan menghampiri, tiba-tiba saya dapet ide untuk bikin ini. 



Cara bikinnya? Gampang banget kok. 

Bikin karakternya pake aplikasi apaaaaa ajaaaaaaa yang kamu punya. Kalau saya sih memanfaatkan shapes yang ada di Ms.Word. Terus di-print, digunting, dan dimainin.

Yuk, dicoba! :D

Sunday, March 16, 2014

#AsemManisCinta Bikin Jatuh Cinta

Assalamu'alaikum^^

"Alhamdulillah" adalah ungkapan paling tepat untuk menggambarkan 2014. Walaupun baru memasuki bulan ke-3, tapi saya sudah begitu banyak mendapati momen keren dan mengharukan. Mulai dari IPK yang aman, liburan semester yang sangaaattt menyenangkan, dan juga karena terbitnya buku karya grup blogger paling keren sepanjang zaman.

Nah, lemme tell you about the last one. Yap, tentang buku dari grup blogger keren yang baru aja terbit, siapa lagi kalau bukan grup Blogger Energy. Pertama-tama, saya ucapkan terimakasih dulu deh buat Ranger Ijo yang udah nyemangatin saya buat ikutan NBBE (Nulis Bareng Blogger Energy). Aku tanpamu butiran debuuu (っ˘з˘)っ

Pokoknya kalau inget gimana awal-awal project NBBE, rasanya terharu sekaligus bangga. Nggak nyangka aja naskahnya bisa diterbitin sama penerbit yang udah punya nama. Dan lebih bangga setelah tau kalau tulisan saya *ehem* ada di buku itu juga. Sombong? Woyadong! :D

Tanpa perjuangan yang begitu berat, saya berhasil dong dapet buku Blogger Energy yang judulnya Asem Manis Cinta. Duh, covernya aja udah bikin jatuh cinta. Unyuk banget, Maaak! 

Saturday, February 22, 2014

Nostalgila Masa SMA

Assalamu'alaikum^^

Terkadang... membuka kembali kenangan lama dapat menimbulkan beberapa gejala. Ada yang terluka, ada yang bahagia. Ada yang seketika berduka, ada yang seketika ketawa kayak orang gila.

Itulah yang saya alami hari ini. Campur aduk rasanya saat membuka kembali kenangan semasa SMA yang masih tersusun rapi. Well, di postingan ini, saya bakal cerita tentang kisah semasa SMA. Bukan kisah kasih di sekolah, bukan tentang guru-guru yang doyan marah, bukan tentang anak-anak yang kelewat narsis, bukan juga tentang anak-anak yang suka ngutang di Abang Kopsis. Ini cerita tentang temen-temen sekelas saya. Kenapa mereka? Ih, mau tau aja! *ditoyor*

Mungkin bagi sebagian orang, masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Iya, menurut saya juga begitu. Tapi saya butuh waktu yang cukup lama untuk membuktikan kebenaran, kevalidan, dan keabsahan pernyataan tersebut. 

Waktu kelas XI, saya berhasil masuk di jurusan IPA dan bahkan masuk di kelas unggulan. Udah jelas dong ya anak-anak di sana pinter semua. Selain pinter, kebanyakan mereka (mungkin termasuk saya ._.) egois dan nggak peduli teman. Kalau ada PR dan ulangan, pasti dikerjain sendirian. Nggak ada tuh istilah kerja sama, nyontek, dan ngerjain PR di sekolah barengan. Nggak seru? Emang!

Sunday, January 19, 2014

FIKSI: Saranghaeyo

Bukit Jingga. Begitu mereka menyebutnya. Sebuah bukit yang terletak jauh dari keramaian kota. Rumput-rumput dan pepohonan hijau tumbuh subur di sana. Sebuah danau dengan air jernih membentang luas tepat di depannya. Saat itu angin berhembus pelan menerpa tubuh mereka. Hangat pancaran surya yang telah membentuk siluet indah berwarna jingga menjadikan sore itu sangat sempurna.

Mereka; seorang perempuan manis ber-sweater ungu dan pria berlesung pipi dengan jaket hijaunya. Mereka sering mengunjungi Bukit Jingga sejak delapan bulan yang lalu, sejak mereka mulai menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

Kala itu si perempuan sedang sibuk membolak-balik lembaran Kamus Korea-nya. Sedangkan si pria hanya diam memperhatikan tingkah kekasihnya.

"Hei, kamu kok diem aja, sih?" tanya si perempuan.

"Sebenernya ada yang pengen aku bilang sama kamu," jawab si pria dengan wajah serius.

"Apa?"

"Emmm, nanti aja."

"Yeee, kamu kebiasaan deh suka bikin orang penasaran. Ya udah, sekarang aku pengen ngajarin kamu beberapa kosakata dalam Bahasa Korea," ucap si perempuan semangat.

Friday, January 17, 2014

Kutemukan Penggantinya

Assalamu'alaikum^^

Ehem..

Kalian pernah nggak sih merasakan kehilangan?
Kehilangan sosok yang kalian sayang, yang selalu ada buat kalian, dan yang selalu menemani kalian di saat susah atau senang?
Saya pernah.

Kira-kira setengah tahun yang lalu saya kehilangan dia. Bukan dia yang meninggalkan saya, bukan pula saya yang meninggalkan dia. Ini semua karena pihak ketiga yang begitu tega merebut dia dari saya. 

Tapi Alhamdulillah, saya sudah ikhlas melepasnya. Bahkan sekarang saya sudah menemukan penggantinya. InsyaAllah saya akan bersama sosok pengganti ini dalam waktu yang cukup lama, kalau bisa sih selamanya.

Sunday, January 12, 2014

Baby Addiction

Assalamu'alaikum^^

Well, mungkin banyak yang nggak tau kalau sebenarnya saya ini baby addict. Bukan, saya bukannya suka mengkonsumsi bayi. Bukannya suka ngoleksi bayi. Dan bukannya suka nge-foto bayi, terus fotonya diupload ke tokobagus atau berniaga dot com. I'm baby addict, a girl who loves baby so much #tsaaah.

Bayi, terutama yang berumur 5 bulan sampai 2 tahun itu unyu-nya maksimal. Bibir merah kayak delima, pipi tembem kayak Bakpia Pathok Khas Jogja, dan wajah bulet kayak bola. Suka deh sukaaa :3

FYI, di keluarga besar saya, saya itu terkenal sebagai PPA alias Pakar Pengganggu Anak. Hampir semua sepupu yang masih kecil pernah nangis gara-gara saya. Saya sering banget dinasehati sama orang tua supaya nggak gangguin anak kecil lagi. Kata mereka, anak kecil itu harus dilindungi dan disayangi, bukan di-bully

Friday, January 10, 2014

Film Korea yang Menguras Air Mata

Assalamu'alaikum^^

Annyeonghaseyo, chingu.
Apa kabar?
So, on this post, I'm going to share some of Korean Movies which totally made me cry.

Eh, bentar, ini sebenarnya saya orang mana sih -_- Bahasanya campur-campur gini. 

Emmm, FYI aja sih, walaupun muka saya manis kayak orang India, walaupun saya suka (sok-sokan) ngomong pake Bahasa Korea, dan walaupun banyak yang ngira saya dari Amerika, tapi sebenernya saya ini orang Indonesia. Apa? Kalian udah tau? Well, sepertinya everybody knew :|

Nah, seperti yang sebutin di atas, kali ini saya mau share beberapa film Korea yang berhasil menguras air mata. Walaupun keliatannya saya ini selalu bahagia, ceria, dan cantik jelita, but deep in my heart, sebenarnya saya ini rapuh. Saya sering nangis kalau nonton Film Korea :|

Eh tapi yang sering bikin nangis itu film yang berkisah tentang keluarga aja loh ya. Kalau yang berkisah tentang percintaan, sesedih apa pun kata orang-orang, nggak bakal bikin saya nangis. Keren, kan? B)

Udah ah basanya yang terlalu basi ini. Langsung aja, ini dia Film Korea yang menguras air mata versi saya :

Wednesday, January 1, 2014

Dua Ribu Empat Belas

Assalamu'alaikum^^

Hai, DUA RIBU TIGA BELAS. Akhirnya kita harus berpisah. Kamu jangan sedih ya. Aku nggak bakal lupain kamu kok. Kamu akan selalu aku ingat di sini *nunjuk kepala* dan akan selalu kukenang di sini *nunjuk hati*.

Hai, DUA RIBU EMPAT BELAS. Salam kenal. Aku Eva. Anak yang baik, cantik, penyayang, dan banyak teman. Seneng deh bisa ketemu kamu *peluk cium 2014*

Well, memasuki tahun baru, biasanya orang-orang bakal berbondong-bondong bikin resolusi 2014. Kalau blogger, biasanya mereka bakal bikin postingan di blog tentang resolusi 2014-nya. Tapi saya nggak bakal mosting resolusi saya di sini, soalnya resolusi saya kebanyakan, kalau di tulis di sini kayaknya bakal ber-episode, atau mungkin bakal ber-season kayak sinetron Indonesia.

Secara umum (?), saya berharap di tahun 2014 segala urusan bakal dilancarin sama Allah. Urusan kuliahan terutama PPL (baru inget kalau tahun ini bakal PPL -_-), urusan keuangan, pekerjaan, dan urusan-urusan lainnya. Aamiin.