Sunday, October 13, 2013

Hari Kesukaan

Assalamu'alaikum^^

Mungkin telat banget buat ngucapin "Hai" ke Oktober ._.
Tapi gapapa deh.

HAI, OKTOBER!!
Terimakasih untuk 12 harinya yang penuh cerita.
Ada suka, duka, dan dia.
Iya, dia. Dia yang selalu menjadi alasan bagi saya untuk tetap bahagia.
#eaaa-_-

Jadi, diriku kembali ke sini untuk sedikit bercerita. Tapi sebelumnya saya mau nanya dulu.
Kalian punya hari kesukaan, nggak?
Entah Senin, Selasa, Rabu, atau apa aja?
Atau mungkin ada yang hari kesukaannya adalah hari libur?
Kalau ada, berarti kalian sama dengan saya #eh

Semenjak jadi mahasiwa semester 5, banyak hari-hari yang rasanya pengen banget saya skip (kalo bisa sih-_-). Ada beberapa hari yang saya suka. Dan hari-hari kesukaan itu tergantung dari mata kuliah apa di hari itu. Iya. Gitu.

Dan ternyata hal ini nggak saya alami seorang diri, tapi ada anak lain yang ngalamin juga. Hal ini saya ketahui setelah ngobrol bareng salah satu temen sekelas, sebut saja namanya Bunga (padahal nama aslinya Susan).

Menurut pengakuan Bunga alias Susan, dia suka Hari Rabu, Kamis, dan Sabtu, soalnya mata kuliahnya asyik gitu. Iya, sama. Saya pun begitu.

Percaya atau nggak, malah ada sebagian anak di kelas yang mendadak gemeteran dan jadi banyak berdoa disaat beberapa mata kuliah berlangsung di hari selain Rabu, Kamis, dan Sabtu. Yah, you know lah, sometimes hal-hal kayak gitu terjadi bukan karena mata kuliahnya yang rada nyeremin, tapi karena.......... yap, dosennya.

Tapi sekarang saya sadar, hari apa pun itu, harus tetep dijalani dengan penuh sukacita dong ya. Dosen juga manusia. Kenapa mesti takut sama dosen coba? Kalau misalnya kita belajar yang bener, pasti semua bisa kita lewati dengan baik-baik saja #tsah

Lagipula faktor kebahagiaan di suatu hari nggak bisa ditentuin hanya karena mata kuliah itu aja. Masih banyak faktor lain yang bisa bikin bahagia. Mungkin berasal dari keluarga atau teman-teman atau mungkin ehem... pacar. Ya bisa aja, kan?

Jadi... Kesimpulan postingan ini, banyak orang yang sebenernya cuma nggak srek sama dosennya, tapi malah jadi ikutan nggak suka sama mata kuliahnya, dan akhirnya malah jadi nggak suka sama hari dimana mata kuliah itu berada. Ngerti kan sama "hubungan" di antara mereka? Ah, kamu pasti ngerti. Aku tau kamu pinter.

Akhir kata, "Sukailah semua hari maka semua hari akan menyukaimu." *Quote macam apa ini-_-*

Udah dulu deh. Eyke mau ngerjain tugas dulu, Cyin :3 Pokoknya, mesti TETAP SEMANGAT YA!!!


2 comments:

  1. oh gitu yah
    kalau aku sih suka sama semua hari u,u
    karna hari2 ku saat ini begitu indah meskipun penuh jalan yang terjal (?)
    *apaandah* -_-

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.