Tuesday, December 18, 2012

Puisi Super Romantis

Assalamu'alaikum^^

Kemaren sempet ngilang dari peradaban.
Bukan karena banyak kerjaan.
Tapi karena saya melakukan pertapaan.

Selama pertapaan, saya mendapat pencerahan.
Salah satunya pencerahan untuk bikin sebuah puisi.
Jangan kira saya nggak bisa bikin puisi ya.
Emang Nisa aja apa yang bisa?
*digeplak Nisa* *hahaha*

Jadi, saya memutuskan untuk membuat puisi yang super romantis :3

So, ini puisinya...

Kutatap langit malam...
Ternyata tak ada bintang
Ah, pantas saja, ternyata sedang hujan...

Kalau sedang hujan, aku sering teringat sebuah senyuman
Iya, senyuman mematikan!
Senyuman yang mampu membuatku kaku berjam-jam
Hingga akhirnya aku lupa belajar...

Tahukah kamu, aku ingin melihat senyummu setiap hari
Sampai-sampai aku rela menunggumu setiap pagi
Tepat di depan gerbang ini
Aku menunggu kedatanganmu dengan pasti...

Tetapi ketika kamu datang, aku malah berlari
Tahukah kamu kenapa aku berlari?
Tentu saja karena bel upacara sudah berbunyi
Aku tidak mau dihukum karena terlambat berbaris lagi!

Dasar anak nakal!
Bukannya ikut upacara, kamu malah bolos ke kantin
Siapa yang kamu cari di kantin?
Bang Udin?
Ternyata oh ternyata…
Bang Udin lebih berharga daripada upacara

Selamat, ya!
Semoga hubungan kamu sama Bang Udin langgeng selamanya!
Eh, betewe, kok bisa sama Bang Udin, sih?
Cerita dong!
Nggak mau cerita, ya?
Iya, nggak apa-apa, aku ngerti bagaimana posisi kamu saat ini...

Untuk itu…
Kumohon jangan tersenyum lagi!
Aku tak mau merindukan senyummu seperti kemarin
Aku sudah lelah mengalami tekanan batin
Untuk menyukaimu sudah tak mungkin
Karena aku terlalu cantik untuk bersaing dengan Bang Udin...


Gimana?

Romantis, kan..
Kalo bikin puisi romantis emang jago saya mah!

Jadi puisi ini menceritakan kisah seorang gadis cantik yang menyukai cowok paling keren di sekolahnya. Tapi anehnya, setiap upacara Si Cowok nggak pernah ada. Ternyata oh ternyata, itu adalah kesempatan emas bagi Si Cowok Keren untuk berduaan dengan Abang penjaga kantin yang namanya nggak disamarin, yaitu Bang Udin. Mengenaskan memang. Cowok keren itu ternyata seorang homreng.

Keren kali ya kalau puisi ini di film-kan?
Kasih tau Om Hanung aaaah...



64 comments:

  1. wkwk.. Puisi nya kocak va :D
    Smoga gue yg kece ini gak homreng xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romantis Nauval.. Ini romantis -__-

      Kalo kamu bilang gt, malah curiga nih..
      Muahahahaha

      Delete
  2. hahaah homreg,,,gila banget ni..
    hahah ciyus puisi nya absurd.
    kasihan itu cewek

    ReplyDelete
  3. Eh kutu kupret, apanya yg romantis :D
    maksain banget itu puisinya wkwk

    jgn2 itu cerita kamu sm bang udin kan?bukan cowo keren yg homreng?
    Ah ternyataa kamu. . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ga ngerti teknik perpuisian sih Gitt..
      Romantis nih!!!

      Kok tau sih? Kamu mata-matain aku ya?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. hahaha klo khairil anwar masih hidup , gua yakin luu bakal dipanggil di'komdis perpuisian indonesia akibat karya luu , mantep ditunggu karya terbarunya ?? btw klo boleh nanya bang udin siapa yahh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu muji apa bagaimana sih .__.
      Tapi makasih deh :3

      Bang Udin itu penjaga kantin..

      Delete
  6. PUISInyaaa ngalah2in chairil anwar ! cucok ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, akhirnya ada yang sadar..
      ahahaha, makasi :p

      Delete
  7. itu puisi atau apa sih va :3
    tapi ngenes kayaknya hehe
    eh...
    bang udin itu jualan bakso gak ?

    ReplyDelete
  8. puisi romantis? :O
    wkwkwk.. ternyata homreng, kasian ceweknya dong..
    tapi bagus juga idemu buat filmin puisi.. tapi masalahnya, om hanungnya mau gak ya? haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, romantis kan? xD

      Ga juga sih, soalnya ceweknya cantik..

      Om Hanung yg nawarin duluan malah xD

      Delete
  9. hahaha puisinya...ternyata bang udin ........ tidaaaaaaakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Bagus deh kalo judulnya,"Ternyata Bang Udin"..
      Makasih idenya Kakak :3

      Delete
  10. Jadi? Selama ini Bang Udin ngeduain aku?
    OH! :O NO! >.<
    #salahfokus

    ReplyDelete
  11. woiii.. ini fiksi apa nyata sih??
    gak ada romantis2nya, malah lucu banget sumpah
    gokilllll

    ending2nya gak nguatin, ternyata hombreng. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 'nyata' kayaknya bakal menggemparkan dunia..
      Ahahahaha

      Delete
    2. menggemparkan melebihi cetarnya syahrini hahahaaa

      Delete
  12. Puisi macam apa ini, Va?
    Saya gak pernah diajarin yang model begini waktu belajar bahasa indonesia... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ga pernah di ajarin tuh Mbak..
      Haha

      Delete
  13. Wuih puisi nya gila, keren banget. apalagi sekarang musim hujan, kaya gue nih. lagi baca postingan elu hujan2 gini. makin kerasa suasanaya, haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi makasi..
      iya iya, ntar ta' kasi tandatangan..

      Delete
  14. iaiaia,, ROMANTIS BANGEEEDDHHHH,, lop yu puulll daahhhh.. hehehhehe,,^^

    ReplyDelete
  15. wuahaha itu cerita romantisnya maksa banget mbak,

    ReplyDelete
  16. oke gue bingung diatas itu bs dikategorikan puisi atau enggak -_-V

    ReplyDelete
  17. cie cie sekarang mainnya romantis-roamntisan oe hahaha mantaf menggila cetar2

    ReplyDelete
  18. saya menyebut puisinya sebagai: komedi-romantis

    soalnya lucuu :p

    ReplyDelete
  19. gileee...........
    lari dari upacara hanya untuk ketemu teman homreg....
    no....no.........oohhhhhhhhhhhhhh noooooooo..................

    puisi lo nie kayak cerita...
    dikit-ditik di kasih bumbu buat nilai estetisnya keluar donk
    kan biar tersentuh sma yang baca...
    #sok tau

    ReplyDelete
  20. ahahaha.... salah banding tuh, bang udin mana neng yang cakep. ya pasti cakepan engkau lah hahahha *modus

    ReplyDelete
  21. ini gue yang culun apa dunia yang makin complicated ya? hombreng apaan sih plisss??

    bagus nih puisinya, cintanya dapet, lucunya dapet, tragisnya dapet. cemunguth!! :D

    ReplyDelete
  22. Kaaaaak -_____- gue kira romantis beneran... Awal2nya gitu etaunya wkwkwk gokil =))) kocaak =)) kasian suka sama hombreng itu cewek u.u keren kalo hombreng mah sama jg boong :|

    ReplyDelete
  23. bener-bener romantis tis tis ..
    hahahaa,...
    :P

    ReplyDelete
  24. aseemmmm
    bukannya kkebawa suasana malah ketawa sendiri hahaha
    kenapa saya ketawa, karena nih puisi "romantis" seperti menyindir bang memed sama pasangannya :D

    ReplyDelete
  25. Keren puisinya. romantisnya dapet. Gue tunggu filmnya :D

    ReplyDelete
  26. Ini ,sih bukan romantis lagi bang,
    cetarrr membahana badai ulala ,. haha,.
    beda tipis lah ama nisa :)

    ReplyDelete
  27. Romantis sih, tapi pengen ngakak banget haha

    ReplyDelete
  28. haahaa
    gak ada romantis2nya
    ini puisi apa cerpen?
    hee piss :D

    ReplyDelete
  29. wkwkwk, romantis buanget puisinya... XD

    ReplyDelete
  30. Selamat, ya!
    Semoga hubungan kamu sama Bang Udin langgeng selamanya!
    Eh, betewe, kok bisa sama Bang Udin, sih?
    Cerita dong!
    Nggak mau cerita, ya?
    Iya, nggak apa-apa, aku ngerti bagaimana posisi kamu saat ini...


    Saya bingung sama bait ini . ini bisa di bilang puisi dari sisi mana nya ya ? :))

    ReplyDelete
  31. wah ternyata ganteng memang gak jaminan ya kak :D

    ReplyDelete
  32. waduh. -____- kenapa harus Bang UDIN?! KENAPAA? *sinetron mode on*

    wkwkwk XD teganya Bang Udin. hukshuks

    ReplyDelete
  33. setuju gue kalo tulisna lo ini difilmin, belum pernah ada juga genre film kayak tulisan ini, gue yakin pasti bakalan nandingin 5cm.

    kasian banget cowok itu, keren-keren sekong. makin variatif aja cowok jaman sekarang.

    ReplyDelete
  34. duuuh, homo ternyata
    atau jangan2 si cewek juga lesbi, tapi nggak mau ngaku?
    hahaha

    ReplyDelete
  35. ciyuss romantis biuddhh *maaf telah berbohong* :p

    ReplyDelete
  36. puisinya ya allah bagus banget... hahaha top !

    ReplyDelete
  37. bodor nih puisinya haha tapi kreatip kok :)

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.