Monday, November 26, 2012

Kecanduan

Assalamu'alaikum^^

Dari masa ke masa, dari waktu ke waktu, dari jaman masih gembel sampai sekarang bakal jadi calon guru, pasti ada aja "sesuatu" yang bikin saya kecanduan.

Saya memiliki ketergantungan berlebih terhadap "sesuatu" yang biasa saya konsumsi.
Kalau nggak ada "sesuatu" itu rasanya suka nggak tenang.
Semacam sakau.
Serem, kan?
Iya, serem.
Temen-temen saya kadang suka ketakutan gitu kalau saya udah sakau.

Oke, gejala ini namanya kecanduan.
Kecanduan "sesuatu" bikin saya rela ngabisin uang jajan.
Lima ribu?
Sepuluh ribu?
Seratus juta milyar US Dolar?
Itu nggak cukup.
Maklum sih, orang kaya!
*dilemparin receh-_-*

Dan ini dia yang bikin kecanduan :


1. BENG - BENG

Gambar dari sini

Saya mulai suka Beng-Beng satu tahun yang lalu, waktu semester satu.
Lupa sih awalnya gimana.
Tapi rasanya itu aaaaaaaaaaaaaaaa bikin ketagihan pokoknya.

Sampai suatu hari, waktu saya masih jadi Reporter Magang, saya mengajukan usul cemerlang dan fenomenal ke Pimpinan Redaksi.
Saya ngusul kalau kita bikin liputan yang berjudul : "Kepopuleran Beng-Beng Mengalahkan Kepopuleran SpongeBob SquarePants".
Tapi sayangnya ide saya diabaikan.

Oya, sempet bikin iklan juga sama Upa.
Jadi ceritanya saya lagi jenuh dan tiduran di bangku kuliahan sambil megang buku Calculus.
Terus Upa nyamperin.

U : "Cieee lagi jenuh, ya?"

S : "Lho, kok tau?"

U : "Tau dong. Aku kan ngikutin status kamu pake Ax*s.."

Eh? Salah iklan -__-
Oke, ulang ulang !

U : "Cieee lagi jenuh, ya?"

S : "Iya, nih!"

U : "Ini buat kamu!" *nyodorin Beng-Beng*

S : "AHAAAAAAA! AKU BERSEMANGAT LAGI!" *seketika semangat* *ga masuk akal sebenarnya* *hahahahaha*

Terus saya sama Upa megang Beng-Beng sama-sama satu, ujungnya dibuka dikit.
Kita ngadep kamera dan bilang :
"Beng-Beng, empat kelezatan dalam sekali gigit!"

Tapi untuk kemaslahatan semua orang, iklan tersebut tidak dapat kami tayangkan.

2. OOPS KEJU KUNYAH


Harganya emang cuma 500 rupiah.
Tapi lama banget habisnya.
Ngunyahnya itu butuh perjuangan.
Butuh keahlian.
Butuh kecakapan.
Butuh ketenaran.

Sebelum masuk kelas, saya mesti beli Oops Keju Kunyah buat bekal di kelas sama kuliah.
Makannya harus hati-hati.
Jangan sampai ketauan dosen.
Takutnya sih dosennya minta saya untuk berbagi.
Huh, tak usah lah ya.

FYI, temen-temen sekelas saya juga banyak lho yang suka Oops Keju Kunyah.
Oops Keju Kunyah, walau murah, tapi rasanya "WAH" *oke, ini agak maksa-_-*
Ada yang lebih murah?
Yang lebih mahal banyaaaak!

3. MIE INSTAN
1352643449205152518
Gambar dari sini

Dari kecil saya suka makan mie instan.
Padahal saya tau banget kalau mie itu bisa mematikan.
Maksudnya kalau dikonsumsi berlebihan.

Tapi gimana ya, suka aja gitu.
Padahal temen-temen saya yang anak kosan pada nggak suka makan mie.
Kenapa saya yang anak rumahan sukaaaaaa?

Orang rumah sama temen-temen udah ngasitau dan ngelarang.
Aaaa tapi susah >,<
Udah pernah nggak makan mie sebulan.
Rasanya rada nggak tenang.
Ibu kantin sama Abang kantin sampe heran.
Iya, mereka heran.
Saya yang biasanya pesen mie kuah pake sayur tiba-tiba lebih memilih makan nasi campur.

Sekarang saya udah makan mie lagi!
Saya harus memberontak melawan ketidakadilan ini!
Apa salahnya?
Bukankah negara kita ini negara demokrasi?

4. COCA-COLA
coca cola
Gambar dari sini
Ini yang paling fenomenal dan menggemparkan.
Temen-temen saya bener-bener ngelarang :(
Soalnya udah banyak korban gara-gara mengkonsumsi softdrink secara berlebihan :(

FYI aja nih ya, kandungan softdrink itu adalah Zat Pewarna, Kafein, Gula, Asam Fosfat, Bisphenol A, dan Asam Sitrat.
Ambil contoh aja deh.
Kafein itu bisa meningkatkan tekanan darah dan mempercepat detak jantung. Selain itu, kafein juga bisa menghentikan proses pencernaan zat besi dari pencernaan. Ini bahaya lho.
Trus ada juga gula. Kadar gula dalam softdrink itu tinggi banget lho. Efeknya sih bisa menyebabkan obesitas, sakit jantung, gangguan ingatan, dan gigi mudah rapuh.

Ya ampun, bahaya kan.
Tapi tapi tapi, saya sukaaaaaaa >,<

Mungkin saya harus move on.
Tapi move on kemana?
Move on dari hati kamu aja belum bisa nih :(
*abaikan abaikan-_-*

Nah, itu yang bikin saya kecanduan.
Kalo kamu kecanduan apa? :D



41 comments:

  1. untung kecanduannya masih normal-normal aja. Coba kecanduannya kayak ngemil paku payung atau tiang listrik, kan sulit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Bang..
      Kalo Abang kecanduan apa?
      Kecanduan "molto" ya? :p
      Cie, mengharumkan nama sekolah ~(^^~)

      Delete
  2. Sama kak. Gue juga kecanduan sama beng-beng. Bukan beng-bengnya sih, coklat. Tapi beng-beng salah satu yg paling wew :3 kalo udah makan 1 pengen beli lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener..
      Sekotak itu kadang rasanya kurang dalam sehari xD

      Delete
  3. no 1 sm no 2 gak pernah lihat.belum ada di malaysia kali. atau aku yg unyu2 gak tau ni..

    kalu mi instan..paling enak...sukanya perisa asam laksa..enak banget tu..
    kalu soft drink..gak berapa..suka nya es teh aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaah, masak belum ada Kak Jue?
      Yang nomor 1 enak banget lho..
      bikin ketagihan ~(^^~)

      Mie instan yg enak rasa kari ayam..
      Softdrink juga enak Kak^^

      Delete
  4. klo aku...aku...#LogatMasAnang
    skrg kcanduan buah lengkeng...klo udah liat lengkeng,langsung diserbu..

    oea,jgn lupa jga kshtan ya..kncduannya klo masih btas wjar,boleh lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah lengkeng?
      Ya ampun, saya suka banget jus buah lengkeng..
      Suka aja sih, ga sampe kecanduang :D

      Ho'oh.. bener bener^^

      Delete
  5. wah...bagi dong bengbeng... itu masih sodaraan gak sama bengbeng pamungkas :o

    kecanduannya harus di imbangi dengan makanan yang menetralkan seperti.... (bla..blaa...blaa *ngunyah bengbeng)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak nih^^
      Bengbeng Pamungkas? Ya boleh lah -__-

      Yaelah.. Ga niat banget nasihatinnya Ngga -__-

      Delete
  6. Ini iklan!
    Keju Kunyah? gak pernah denger gue -_-
    keju kunyah? keju kunyah? keju kunyah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan bukan!
      Ini bukan iklan karena sesungguhnya saya tidak dibayar!

      Delete
  7. pas gue lyat postingan lo cacing di perut gue joget2 nieh....
    sing2 lper gne lgi......
    waduch....
    untung kecanduan makanan,,,coba kecanduan sabu, ineks atau obt2 terlarang,,,,APA KATA DUNIA ???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Joget India?
      Wah, romantis :3

      Muahahahaha
      Untungnya sih ga sampe ke sono..
      Amit amit Bang -__-

      Delete
  8. baguslah kalau kecanduannya masih sebatas yg wajar, yg penting jangan sampe kecanduan yg salah arah :))

    ReplyDelete
  9. Saya sarankan Eva beralih untuk mencandui NASI, SAYUR MAYUR, LAUK PAUK, BUAH BUAHAN DAN SUSU.

    Ahaiii "Empat Sehat Lima Sempurna"

    @rizalarable #srudukfollow
    owner Blog Sing Biasane

    ReplyDelete
  10. waH KALO mie instan sampek skg gua masih kecanduan, haha kalo malam2 habis kerjain skripsi mesti dah mie double di warung kopi

    ReplyDelete
  11. wahhh kalo namanya ben-beng, itu hidup gwe banget. gwe kecanduan sama makasnan tradisional Indonesia. sebut aja BATAGAOR. seminggu gwe pasti makan 1 kali, tanpa batagor kyaknya hidup gwe hampa, sumapah. benerann

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ayamSAKIT: Kalo Batagor ga begitu suka.. Manis sih.. Coba Cilok, beeeh pedes, bikin kecanduan :OOOO

      @Rifqi: Apasih Lip o.O

      Delete
    2. kayaknya mie instan + ayam enak deh

      Delete
  12. kecanduan yng kaya gitu sh nda pa2 mba

    ReplyDelete
  13. sama,sy jg kecanduan mie instan

    salam kenal ya ^_^

    ReplyDelete
  14. saya juga kecanduan. parah dah kecanduannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecanduan apa?
      Narkoba? Atau miras?
      Eh maap
      *digampar*

      Delete
  15. kalo gua sih kecanduan coklat, mi sama softdrink .
    huhu kalo udah pengen kaya org gila dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Hen..
      Gue juga gitu..
      Kalo pengen mesti kesampean..

      Delete
  16. Wah ... saya kecandung semuannya kecuali OOPS Keju Kunyah... sumpah kalau lama-lama mengkonsumsi itu jadi jelehi XD

    Iya, kebanyak mankanan ringan dan minuman ringan itu berbahaya bagi kesehatan bila di konsumsi berlebih :O

    ReplyDelete
  17. Wah vulgar sekali penyebutan produk Iklannya sampai ada gambar produk iklannya juga. Wah wah para pemilik produk itu harus bayar ke Eva Dina Lathifah nih. Karena produknya direview hiehheiehieie. Komisi buat saya jangan lupa yah hiehiheiheiheiee

    ReplyDelete
  18. kok sama ya kaka',, gua juga suka semua yg disebutin diatas... jangan2 kita ? .... *modus

    ReplyDelete
  19. Kalo aku ketagihan ngeliatin kamu gimana dong? :0
    Haha
    sist yang satu ini doyan makan banget kayanya.. xD
    takut dimintain traktiran, Ngacir ahh~

    ReplyDelete
  20. Blog yang dikemas dengan gaya berbeda. Good Job

    ReplyDelete
  21. Mungkin suatu hari nanti kamu bisa ngebangun rumah dari bengbeng .. jadi kalo laper tinggal gigitin tembok xD

    ReplyDelete
  22. saya kecanduan keripik kuncoro.. :D

    ReplyDelete
  23. nice post sob:)
    jangan Berhenti membuat artikel seperti ini ya..!
    emm dan jangan lupa mampir ke blog ku juga:)
    thanks :)
    http://www.rengga-tikus.blogspot.com

    ReplyDelete

  24. Ketika Aziz Azizah Galau

    Aku hanya punya satu hati
    dan itu hanya untukmu.
    Aku hanya punya satu cinta
    dan itu hanya untukmu.
    Aku hanya punya satu kehidupan
    dan itupun hanya untukmu pula..
    Ketika Aziz Azizah Galau
    Waktu yang terus berputar tak kan mampu menghapusnya,
    hingga takdir sekalipun tak kan bisa merubahnya.
    Karena setiap asa yang kurasa,
    telah ku ukir di atas langit,
    dan ku tanam di dalam bumi.
    Agar kau tau
    bahwa cinta ini abadi selamanya.

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.