Friday, November 16, 2012

Cieee Reporter Cieee

Assalamu'alaikum^^

Holaaa...
Lagi nggak karuan nih sebenarnya..
Lagi ada problema..
Cerita nggak, ya?
Eh, males ah~
onion-head43onion-head43onion-head43
Cerita yang lain aja ya :)

Mestinya ini diposting Minggu kemarin..
Terlambat nggak, ya?
Nggak deh...
Nggak ada yang terlambat selama janur kuning belum melengkung!
onion-head01onion-head01onion-head01
Jadi, sekarang... Saya mau posting tentang buah(?) dari usaha saya selama setahun..
Selama setahun, saya jadi reporter magang dan bernaung di Pena Kampus..

Iya, cuma reporter magang..
Nggak punya kartu pers, nggak punya seragam, nggak punya pacar..
Miris, kan?

Mau wawancara narasumber itu rasanya aneh..
Ditanya-tanya identitas dulu lah, tujuan mau wawancara lah, terus ditatap-tatap dulu..
Dipikir reporter gadungan kali, ya?

Ya ampun, saya orang baik-baik, Om..
Dari keluarga terpandang dan berpendidikan..
Tolong, jangan tatap saya seperti itu..
Apa?
Maaf, saya nggak mau denger penjelasan apa-apa lagi!
onion-head88onion-head88onion-head88
*biar dramatis*
Berhubung udah setahun, itu berarti penantian saya berakhir..
Dan jreeeeeeeeeeeeeeeeeng...

SAYA DAPET KARTU PERS!!!
AAAAAAAAAAAAA >,<


Oke, itu sengaja diblur..
Fotonya nggak kece..
AAA MAU GANTI FOTO KAKAK >,<

Kartu Pers ini semacam kartu izin..
Jadi, kalau ada kerusuhan, ada demo, atau mau wawancara orang, tinggal tunjukin deh kartu pers-nya..
Ya ampun, jadi nggak sabar mau wawancara One Direction nih..
*ditabok Directioners*
th_117_th_117_th_117_
Selain kartu pers, saya juga udah dapet seragam Pena Kampus..
Motivasi awal ikut Pena Kampus karena seragamnya keren..
HAHAHA
Dulu suka banget ngeliatin anak-anak Pena Kampus..
Seragamnya kece..
Warnanya hitam..
Abis itu mereka bakal pake rok/celana hitam juga..
Beuh, semacam Deddy Corbuzier lah..
Atau semacam Cat Woman?
Entahlah...
Mereka juga suka bawa kamera ke mana-mana..
Aaaa itu cool Kakak >,<
th_117_th_117_th_117_
Sekarang.. Saya udah punya seragam kayak mereka...
Senangnyaaaaaaaaaaaa~

Oya, karena udah setahun, saya masuk di kepengurusan deh..
Jadi Co Fotografer masaaaaa >,<
Aaaa debut pertama langsung jadi Co..
Kakak seniornya khilaf kali ya -_- Haha

Sebelum memberikan jabatan ini kepada saya, seorang senior berpesan supaya saya nggak boleh narsis fotoan lagi..
Fotografer itu nggak fotoan..
Tapi jadi tukang(?) foto..
Awalnya sih males ya..
Mengingat bahwa saya adalah anak sadar kamera..
Tapi lama-lama jadi kebiasa..
onion-head39onion-head39onion-head39
Aaaak, kepala mana kepalaaaa >,<

Lanjut nggak nih ceritanya?
Agak panjang sih -_-
Iyadeh, lanjut aja..
Kesian fans udah teriak-teriak dari bawah panggung..
044_044_044_
Tanggal 9 sampai 11 November kemarin ada Penerimaan Anggota Baru (PAB) Pena Kampus..
Lumayan banyak yang daftar..
Acaranya ini inclass dan outclass..

Yang seru itu outclass-nya..
Sabtu, 10 November pukul 16.00 WITA kami berangkat ke Desa Pengadangan, Lombok Timur..
Anak-anak baru ini mesti wawancara warga yang tinggal di sana..
Ntar hasil tulisan mereka bakal diterbitin di koran kampus..

Desanya lumayan jauh sih dari Mataram..
Kalo pake bus bisa sampe 2,5 jam..
Iya, kita pake bus, soalnya kita nggak punya elang..
Hmpfth..

2,5 jam kemudian kita sampai di lokasi..
Etdah, di sana dingin sekalih teman-teman..
onion-head08onion-head08onion-head08
Di sana itu ya masih banyak sawah..
Masih ada sungai..
Aaaa pokoknya pedesaan banget dah..
Sukaaaa <3

Selama di sana, kami tinggal di Kantor Desa..
Kantor Desa-nya kece lho..
Ada TV-nya masaaa..
Jadi nggak ketinggalan infotainment deh..


Oya, saya nggak mandi sore lho waktu di sana..
Takut makin kece sih..
Gimana coba kalau sampai ada pemuda desa yang naksir?
Kan bisa repot saya..
*Muahahahalasan*

Udah gitu, saya juga ngantuk-ngantukan..
Pas udah ketiduran, malah dibangunin sama ketua panitia, disuruh foto-foto senior sama junior yang lagi rapat ngebahas isu..
Penting gitu?
-____-


Singkat cerita, akhirnya kita semua boleh tidur sekitar jam 12 malem..
Saya udah bener-bener capek..
Udah merem..
Tapi tiba-tiba, si Upa yang tidur di sebelah saya manggil-manggil dengan nada penuh kecemasan..
Saya buka mata dan menatap dia dengan penuh kekhawatiran..

Dia menyipitkan mata dan kemudian berkata, "Epa Epaaa, Upa pengen kent*t... Eh, tapi nggak jadi dah, Upa tahan aja ya, soalnya di sini nggak ada ventilasi.."

AAAA ITU PENTINGNYA APAAAAA >,<

Akhirnya saya nggak peduli sama Upa dan tidur..
onion-head40onion-head40onion-head40
Sekitar jam 2 dinihari dibangunin lagi sama ketua panitia..
Bakal ada jurit malem buat para anak baru..
Nggak disiksa atau diospek juga sih ya..
Cuma didoktrin aja..
Btw, saya nggak tau artinya "doktrin" apaan..
Suka aja nyebutnya..

Terus saya keluar dan jalan ke Pos 1 buat foto-foto keadaan di sana..
Subahanallah, di sana gelap sekali..
Kalau bukan karena bantuan kamera, mungkin saya udah nyemplung ke kali..
Bener-bener nggak keliatan..



Anak-anak baru di Pos 1 pada ditanya-tanya seputar jurnalistik gitu..
Apa definisi jurnalis, jenis-jenis berita, tentang layouter, design koran dan juga majalah..
Banyak sih dari mereka yang pada nggak bisa jawab..
Ya ampun, saya aja yang senior nggak bakal bisa jawab kalo ditanya..
HAHAHAHA

Singkat cerita, semua peserta dikumpulin di lapangan tengah sawah..
Ada peserta yang nangis lho..
Udah saya pukpuk-in padahal, eh dia malah tambah nangis -__-
Apa salahku, Tuhan?
onion-head25onion-head25onion-head25


Setelah basa basi, menjelang azan subuh semua senior dan junior balik ke Kantor Desa..
Para peserta balik dalam keadaan mata ketutup dan jalannya mesti saling pegang bahu..
Ada yang kesandung, ada juga yang saling nabrak.. Kira-kira ada yang jomblo nggak? 

Pagi, sekitar jam 09.00 WITA, para anak baru berangkat ke rumah narasumber untuk wawancara..
Isunya sih tentang adat istiadat sama kebudayaan di sana aja..
Yang paling seru, di sana ada adat (lupa nama adatnya-_-), dimana para warga melakukan prosesi peletakan batu nisan..
Prosesinya besar-besaran..
Ada penyembilahan kambing gitu di makamnya..
Terus orang sedesa pada makan besar deh di pemakaman..
Dan beruntungnya, waktu kami ke sana prosesinya ada lho..
Aaaaaa >,<

Tapi berhubung waktu itu maag saya kambuh, saya nggak bisa ikut keluar..
Saya tepar di Kantor Desa dan akhirnya saya ketiduran sampai siang..
Nggak asyik banget saya ya -_-

Singkaaaat cerita, jam 2 siang kami pulang ke Mataram..
Dan akhirnya saya sadar, cerita cewek kota yang kesasar di desa dan kemudian kenalan sama pemuda desa yang kece dan kemudian saling jatuh cinta dan lalu hidup bahagia, cuma ada di FTV -_-

 Rumput depan Kantor Desa..

 Tumpukan daun dekat gerbang Kantor Desa..

56 comments:

  1. gak telat kok, sebelum negara api menyerang kak :D
    jadi pengen ikut jadi reporter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipikirnya gue Avatar -_-

      Silahkan, asik lho :)

      Delete
  2. waaw...keren, keren :D

    cieee yang jadi reporter, ciee yang udah dapet seragam baru. Jadi selama ini lo magang pake, seragam bebas ya va ?

    Sekali lagi selamat sudah jadi senior sekarang *lemparAngpau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pake baju bebas aja..
      Tapi ada kartu pengenal sih..
      Supaya ga dikira ilegal..

      Umumumu, terimakasih Abang kece~~~

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, Om..
      :D
      Dari Mataram juga kan?
      Waaa, sama ~(^^~)

      Delete
  4. asik ni bisa jadi reporter..
    gue bisa ngak jadi photographernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleh Kak..
      Cuma gue yang boleh..
      HAHAHAHA

      Delete
  5. iri gue liatnya..
    gue juga kepengen jadi jurnalis.

    hebat udah dapet kartu dan seragam, makin pede aja hidup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Bang jadi jurnalis juga..
      Jurusan Abang kan Bahasa Indonesia, pasti jago kan nulisnya..
      *ini tumben amat ya gue muji Bang Bayu-_-*

      Hahaha..
      Semoga aja :')

      Delete
  6. Wuuuiihhh.. asik bener jadi jurnalis. keren lu pake seragam lengkapnya. jadi iri juga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong..
      Mau jadi jurnalis juga?
      Hayuk bang!

      Delete
  7. hebat banget ya bisa jalan-jalan kemana ajaa .

    bisa ngeliput apa aja, poto2 cowok ganteng juga .

    aaaaa pengen deh jadi reporteeeeer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah, tau aja gue suka foto yang kece-kece..
      Muahahahahahaha

      Delete
  8. cie kece deh jadi reporter :D itu yang peletakan batu nisan gaada fotonya ya? Padahal pengen tau :p

    Itu perasaan foto2 kakak pada gaada kepalanya? Gak buntung kan? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu peletakan batu nisan, gue tepar -_-
      Ga bisa foto-foto deh..

      Hahaha
      Itu sih senior gue aja yg iseng fotoin gue tanpa kepala -_-

      Delete
  9. Udah jadi reporter yang sah nih. Selamat yah,.

    Kalau ada waktu, sekali2 wawancarai gue, nanya seputar status gue mungkin. gak penting sih

    Hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahahaha
      Gaya bener si Abang..
      Tapi oke deh..
      Kapan kapan kapan? :D Wkwk

      Delete
  10. waadu sekarang jadi reporter yak, selamat selamat...... waduh masak makan-makan di kuburan benaran ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bang..
      Warga sedesa itu makan besar di kuburan..
      Rame pokoknya..

      Delete
    2. wah jangan salah ambil lauk lo hahaha, jangan2 kamu ini ihihihihih *takut*

      Delete
  11. cieee udah resmi nih, gak gadungan lagi... celamat kaka' :D

    ReplyDelete
  12. cieee yang jadi reporter.... :D
    gue maksa manangis jadi sie dokumentasi harus potret sana potret sini bolak.balik sampe gempor waktu osmaru.. -____-
    #malahCurcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong :D

      Curcol di sini?
      Dibikin postingan aja :D

      Delete
  13. doktrin itu sejenis cuci otak sih wkwk biasanya mahasiswa baru selalu dapet doktrin biar selalu nurut sama seniornya. Bukan bermaksud jelek sih cuma biar dia nurut aja, kan enak kalo mereka nurut jd gak habisin banyak waktu :D

    kalo dikampus gue lembaga persnya namanya media ekonomika atau disingkat medikom. Nyesel banget dulu gak ikut itu :') skrg malahan pengen ikutan pers tp udah gak bisa.
    Gue ikutannya marchingband. Dan pelantikannya mirip bgt sama cerita di atas ada jurit malamnya juga.
    kayanya ini anggota BE paling terselubung, dmn mana foto profilnya bagian muka ditutup kipas gitu -___-
    totalitas banget gak mau fotoan wkwkw XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, doktrin itu artinya itu..
      Senior gue bilang begitu waktu rapat dulu..
      Muahahahaha
      Oges pinter deh, jadi ngefans :3

      Kenapa gabisa?
      Masih semester 3 kan? :O
      Lha, malah gue pengen bgt dah ikutan marchingband -_-

      Bukannya gitu -_- Lucu aja foto pake kipas begituan..
      Percaya ga percaya, gara2 gue, banyak yg ikutan foto dgn gaya kek begitu -_-

      Delete
    2. aaaahhh jadi malu :$

      soalnya memang harus dr smester 1 :((
      lah dikampus sana ada marchingbandnya juga va?

      wkwkk ntar gue fotoan pake kipas mukanya vino bastian B)

      Delete
    3. Oh, kalo di kampus gue sih maksimal semester 5..

      Jiaaah, apa sih yg ga ada di Universitas gue Ges..
      Musik, Marchingband, fotografer, paduan suara, IT, Mapala, kerohanian, teater, olahraga, debat, karya ilmiah, sampai beladiri juga ada..
      *beuh, promo gue :D*

      Gausah pake kipas juga udah kece kok..
      *telen vino bastian*
      o.O

      Delete
  14. aku juga punya tuh!
    keren ya kalo bs jadi wartawan. meski status jdpelajar :)

    btw, aku follow blogmu ya...

    www.ajavasisme.com

    ReplyDelete
  15. aaak gue juga pernah tuh jadi jurnalis dulu dulu banget malah, dan awal awalnya gue cuma jadi seorang fotografer doang :|
    tapi bener bener deh, dunia jurnalistik itu sesuatu banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue dari SMA sih :')

      Iya, asik lah pokoknya..
      Bisa keliling dunia..
      Muahahahaha

      Delete
  16. cieee..cieee yang jadi reporter
    gue pengen sih sebenernya jadi wartawan kampus cuma gue takut di ospek di suruh nyalin koran pake tulisan tangan :'((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kampus gue gak kayak begitu, Zi -_-
      Cuma disuruh wawancara, foto2, nge-layout, sama cetak koran aja :D

      Delete
  17. Selamat yaa udah dapat kartu jurnalis sama seragamnya,, tambah kerenn nih jadi reporter ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho..
      Iya, makin keren, makin terkenal, tapi tetep aja ga punya pacar..
      *eh -_-

      Delete
  18. cieee ada yang ngegantiin Tante Najwa Shihab di masa yg akan datang niiiiih :D

    Sukses trus buat "nguli tinta" nya yaaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaah aamiin >,<

      Makasi do'anya Bang, makasi..
      Makasi banyak..
      *oke, saya tau ini berlebihan*
      Tapi makasiiii...

      Delete
  19. waaah selamat yaa, jadi reporter itu keren loh...acara PABnya juga seru bgt kayaknya

    ReplyDelete
  20. Cieee jadi reporter cieee... Gue jadi enpi :( kapan ya punya slr... *ngomong depan cermin*

    Eh itu acaranya kayaknya seru banget yak u.u jadi pengen ikutan *eh wkwk ngakak waktu baca kaka yg dibangunin gara2 temen kaka kebelet kentut LOL banet u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA
      Iya, seriusan, temen saya bilang gitu lho -_-
      Gak penting banget demi apa -_-

      Delete
  21. cie yg jadi reporter.. cie gue envy... cie seru banget.... huhuhu

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. Beuh, mestinya saya yang diajakin makan-makan -_-

      Delete
  23. ciye ciye jadi reporter. selamat ya. kayaknya seru tuh

    ReplyDelete
  24. ngiri gua liatnya :|
    padahal pengen jadi reporter, coba dulu ikut organisasi kaya begituan .

    ReplyDelete
  25. widihhh kerennnnn (kameranya)..wakakakkkkk..... #oke komen ga penting nih... aniwei, be a good journalist yak :D

    ReplyDelete
  26. Pliisss, dari mana kalo mandi sore itu bikin tambah kece -____-" adanya bikin tambah ilang tau....

    ReplyDelete
  27. Reporter cilik nich....

    rok nya masih ada kerut2nya gitu,.

    chibi2 burger banget lha...

    hahahaaaaa

    ReplyDelete
  28. itu fotonya bagus semua mbak .. =))
    trus itu itu .. um.. foto yg terakhir kok ..... daun ?
    keabisan objek ? -_-

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.