Monday, November 19, 2012

Mending Ngaku Deh!

Assalamu'alaikum^^

Anda pernah kehilangan barang?
Kehilangan uang?
Atau mungkin kehilangan pasangan?

Saya rasa Anda pernah mengalaminya..

Nah, sekarang saya mau cerita tentang kejadian fenomenal yang terjadi di kampus, Jum'at (16 November 2012)..

Kasus pencurian motor di kampus saya itu udah jadi hal yang biasa..
Iya, udah biasa banget..
onion-head70onion-head70onion-head70
Tapi lain halnya kalo yang kecurian itu seseorang yang terkenal, seorang bintang, dan seseorang yang memiliki masa depan cemerlang..
Udah pasti kasus kecurian motor yang menimpa dirinya akan menjadi hal yang sangat menggemparkan..
th_111_th_111_th_111_

Pagi nih ya, sekitar jam 9 saya ke kampus karena ada rapat panitia Olimpiade MIPA (OMIPA).
Hari Jum'at kemarin kan hari cuti bersama..
Makanya kampus libur dan rada sepi..

Pas udah nyampe parkiran gedung A, di sana saya liat cewek kece lagi nenteng BB..
Ya, itu Aro, vokalis band saya..
FYI, dia jomblo..
Ada yang berminat?
Nggak ada, ya?
Oh, ya udah..

Terus saya parkir motor deket motornya Aro..
Nggak deket-deket banget sih..
Ada sedikit jarak di antara motor kami..
Kenapa harus ada jarak di dunia ini?
Kenapa?
Jawab, kenapa?
onion-head72onion-head72onion-head72
*pehlis abaikaaan-_-*

Trus saya menghampiri Aro dengan penuh keceriaan..
Kami bergandengan tangan..
Terus nyanyi lagu "Sepanjang Jalan Kenangan"..

Sampai di Aula, yaudah kita rapat..
Nggak ada yang istimewa..
Nggak ada yang bikin ketawa..
Nggak ada yang bikin jatuh cinta..
Hmpfth.. Payah -_-

Sekitar jam 11 rapatnya selesai..
Karena emang harus cepet nyampe rumah, saya bareng Aro langsung turun ke bawah dan ke parkiran..
Tiba-tiba nih ya, si Lina, anak Biologi, nyamperin kita dan ngajak kita cerita-cerita..

Kira-kira sekitar 10 menitan, Lina udah capek cerita dan mau pulang juga..
Kita sama-sama natap parkiran..
Tiba-tiba ada yang beda dalam penglihatan(?) saya..

Saya : "Ro, kok motornya nggak ada, ya?"
Aro : "Ha? Ih, Epa, seriusan..."
Saya : "Iya, Ro.. Tadi kan motor kita deketan.. Motornya Aro nggak ada lho.."
Aro : "Aaaaa Epaaaa.."

Aro langsung duduk di pinggiran parkiran karena batinnya sedikit terguncang..
Saya jalan ke area parkirnya Aro tadi..
Dan kalian tau, saya nemuin helm-nya Aro terdampar di semak belukar..
Seriusan, cuma helm-nya doang..
th_001_-v2th_001_-v2th_001_-v2
Saya nyamperin Aro sambil nenteng helm merahnya..
Saya : "Tuh, cuma helm aja, Ro..."
Aro : "Aaaa Epaaa, ndak mau..."

Aro nangis..
Iya, dia nangis..
onion-head89onion-head89onion-head89
Saya panik..
Lina ikutan panik..
Saya ambil HP..
Lina ikutan ambil HP..
Saya lari ke lobi..
Lina ikutan lari ke lobi..
Mungkin kalo saya nyemplung ke kali, Lina juga bakal ikutan nyemplung ke kali..

Di lobi ada satpam..
Satpamnya lagi ngutak-ngatik HP sambil pake headset..

Terus saya panggil beliau..
"Mas..."

Mas satpamnya nggak denger..
Saya tarik nafas..........
Daaaan........
"MAAASSSSSSSSSSSSSSS!"

Mas satpamnya langsung lepas headset dan berdiri..
"Iya, iya, kenapa, Mbak?"

Dan Lina jelasin semuanya ke Mas Satpam..
Mas Satpam-nya nggak ngerti..
Lina jelasin ulang lagi..
Lina jelasin semuanya..
Lina mau Mas Satpam itu ngerti..
Lina nggak pengen hubungannya dengan Mas Satpam berakhir sampai di sini..
*dilemparin traktor sama Lina*

Mas Satpamnya lari ke TKP..
Udah gitu, saya mau SMS Rio yang masih di aula..
Tapi ternyata saya lupa..
Saya udah seminggu nggak ada pulsa..
*bukan efek jomblo kawan-kawan-_-*

Anak-anak yang tadi ikutan rapat turun ke bawah dan bingung karena kami panik..
Pas saya kasi tau apa yang terjadi, mereka semua terdiam..
1 menit...
2 menit...
1 jam...
Hening sampai lebaran tahun depan...
Dan...

"HAH? MOTORNYA ARO ILANG? KAPAN, VA? KAPAN?
CEPET KASI TAU KAMI? KAPAN, VA? KAPAN?!"

Mereka heboh..

Aro sibuk nelpon keluarganya yang ada di Mataram..
Sampai akhirnya seorang Kakak Kimia (KK) yang bertampang bijak nyemperin Aro..
Dengan bijak dan pelan dia bertanya pada Aro..

KK : "Mau nelpon siapa, Dek?"
Aro : "Abang saya, Kak.."
KK : "Kalau bisa jangan telpon polisi dulu, Dek!"
Aro : "Tapi Abang saya polisi, Kak.."

Dan kemudian Kakak Kimia terdiam....

Kalo bukan dalam keadaan kayak gitu, kayaknya saya bakalan ngakak deh..
onion-head31onion-head31onion-head31
Beberapa menit kemudian, Abangnya Aro dateng ke kampus dan ngajak Aro pulang..
Hilangnya motor Aro masih menjadi misteri..
Semoga aja sih ya berhasil dilacak polisi..
Aamiin..

Kalo berdasarkan penuturan Mas Satpam, dia ngeliat ada 4 cewek berjilbab yang duduk di sekitaran
motornya Aro tadi..
Makanya Mas Satpam itu nggak curiga dan ngebiarin aja..

Kalo berdasarkan spekulasi saya, jangan-jangan jilbab hanya dijadikan kamuflase oleh para pencuri motor tersebut..
Sebenarnya aslinya mereka itu orang-orang yang bertubuh seperti Agung Hercules..
Bayangin aja, motornya Aro bisa digotong gitu?

Nggak kebayang kalo misalnya yang nyuri motornya Aro emang Agung Hercules..
Pasti sambil gotong motor dia nyanyi:
"Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi kala ku coba menyapamu ASTUTI!"
*oke, pehlis, abaikan lagi-_-*


Nggak nyangka berita ini cepat menyebar..
Dosen-dosen pun tau..
Bahkan keluarga saya pun tau..

Saya ikutan berduka..
Apalagi pas baca tweet-nya Aro yang ini :


Rego itu nama motornya Aro..
Rego = Red Goat = Kambing Merah..
Iya, motornya Aro warnanya merah..
Mio merah lebih tepatnya..

Motor saya juga punya nama lho..
Namanya BBB = Bukan "Beat" Biasa..
*dan kemudian nyanyi bareng MellyGoeslow-_-*

Sekarang Aro udah ceria lagi..
Siapa yang nyangka dia baru aja kehilangan "sahabatnya"?
Dia keliatan tegar..
Salut deh :')
Sekarang Aro pake motor lamanya..
Tetep kece kok ya..
onion-head71onion-head71onion-head71
Buat pencuri motornya Aro, mending ngaku deh!
Sesungguhnya siksa neraka itu nyata wahai pencuri!

Oya, emang pencurinya bakal baca postingan ini?
Nggak deh kayaknya..
Hmpfth..

Parkiran yang menjadi Tempat Kejadian Perkara

44 comments:

  1. eppaaaaaaa aku bukannya sedih malah ngakal baca tulisan ini. ya ampun.. sabar ya temennya epa.. epa emang gitu orangnya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa seharusnya sedih Kakak TT.TT Gagal bikin postingan sedih berarti.. Hmpfth u,u

      Delete
  2. ceritanya panjang Bgt mba
    hehehehehe

    ReplyDelete
  3. wahh nyurinya sampe motor yaa -__--
    kalo nyuri helm sih udah biasa tp ini di lingkungan kampus motor ilang -______-
    wkwk abang kimianya ngakak gak tuh waktu digituin :))

    itu ide dr mana coba jadi agung hercules :))))))))
    semoga aro cpet mup on yaaaa :3
    salam buat #eheemmmm aro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih..
      Pencurinya nyamar jadi mahasiswa kali ya..
      Padahal di kampus udah banyak satpam eh..
      -_-

      Abang kimianya diem aja..
      Gue yang capek nahan ketawa..
      Hahaha

      Entahlah..
      Tiba2 muncul di kepala gue..
      Salamin sama Aro?
      Hm, ng, gimana ya..
      :p

      Delete
  4. Aaaaaaaa~ Postingan buat aku? Dari Eppa? *fangirling tiba-tiba* :3
    Cipok jauh deh buat Eppa umumuuu~
    *sebaiknya abaikan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :3
      Mau nge-fans?
      Daftar dulu dong di ketua FC (atikah)..
      Ahahaha

      Delete
  5. wah biasanya kalo di kampus aku itu yang kecurian motor MABA lo, tapi yang dicuri hatinya ada kagak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh ,, Seneng amet nyolong hati nih si inem #eh

      Delete
    2. Beuh, Om-Om malah pada ngegosip -_-

      Delete
    3. waduh tantenya malu mpek tutupin muka pakek kipas haha

      Delete
  6. baca ini buat gue jadi mikir. "apa ya nama yang cocok buat motor gue?"

    turut berduka cita motornya hilang, moga cepet ketemu meskipun kecil -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasi nama Morgan aja Bang :')

      Aamiin deh :')

      Delete
  7. kenapa harus jumat sih ? -____-
    waktu semester 2 kemarin, pas dihari jumat juga kampus gue geger, gara-gara ada maling yang tega pecahin kaca mobil dosen, lantaran ada laptop menggiurkan di dalemnya, akhirnya di tilepnya deh aaaah...

    Jumat kelabu -__-

    REGO semoga dikau gak betah sama sang pencuri motor, buat ARO yang sabar ya masbro

    dan buat eva.... semoga lo gak di cemberutin si argo hihi :D dengan postingan lo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh, dari gue kecil, banyak kejadian menggemparkan yang terjadi hari Jum'at..
      .__.

      Aamiin..

      Beuh, si Aro mah seneng gue buatin postingan -_-

      Delete
  8. udah biasa?? kilangan motor dikampus mbak eva udah biasa??
    lho lho lho
    kok gitu ya??
    kalo saya pernah kilangan helm mbak, dan jukirnya gak mau tanggung jawab, malah bilangnya
    "masih mending kilangan helm daripada kilangan motor"
    nah lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah biasa .___.

      Soalnya kan di kampus mahasiswa pake baju bebas..
      Pencurinya kan bisa nyamar jadi mahasiswa Bang..

      Nah! Itu! Jukir suka ga peduli gitu -_-

      Delete
  9. Aduh untung cuma motor.
    Bukan hati temen kamu ya yang dicuri *eh hahaha.

    ReplyDelete
  10. mungkin kak aro kehilangan motornya karena dia jomblo. (entah apa hubungannya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rifqi -_-

      Ini semua adalah takdir yang Maha Kuasa, Nak :')
      *oke, ga cocok -_-*

      Delete
  11. maling udah biasa tuh masuk kampus Unram..

    jangakan di Unram, di masjid ane di pagutan yang notabennya sedang sholat lo masbro.. sedang solat.. eh tetap aja di embat...

    gak takut apa malingnya di doakan jelek2 karena baru aja sholat..?


    wkwkw..

    so hati2lah..

    *maling di mataram nekad*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Om..
      Di masjid Unram juga sering banget motor kecurian..

      Ya ampun, gak mikir akhirat kali ya..

      Delete
  12. emang keamanan di kampusnya gimana kak ? ko ilang motor biasa aja ?
    wih rada bahaya nih, awas loh tar lama2 status mblo lu ada yg nyuri lagi *eh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman sih sebenernya..
      Tapi ya itu, malingnya nekat2, pake nyamar jadi mahasiswa -_-

      Delete
  13. motor gue gak bakalan gue parkirin disono ahhh

    ReplyDelete
  14. setelah baca ini gue jadi mikir, "nama apa ya yang cocok buat motor gue?"

    tapi ga ngaruh juga ternyata mau punya nama apa ga tuh motor, tetep aja bisa ilang :D

    moga aja diberi ketabahan yang kelihangan,

    ReplyDelete
  15. wah naas sekali ya...ckckc
    memang biasa sepertinya kehilangan motor dikampus. apalagi helm.
    parahnya lg dikampus aku laptop yg sering hilang, dan Hilangnya itu dimushola, jadi mahasiswa yg sholat zuhur yg bawa laptop, disandarkan tas yg berisi laptop Dalam mushola, nah itu ada yg nyuri. dah banyak korban..hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, padahal di masjid ya Bang..
      Ya ampun -_-

      Delete
  16. -_- ini mah namanya "TSGK" Temen sengsara gue ketawa.. haha

    Kaciann dehh si aro,, Besok-besok motornya suruh gembok di tiang listrik donkk,, :D

    ReplyDelete
  17. nama motor aku si Boy..belum tau kasih nama apa.

    tapi..pas aku ngakak juga..hahaha abg nya polis...aduh gimana coba?

    turut prihatin..kerana siapa2 yang punya motor turut merasa kehilangan motor nya aro..titip salam ya sama si aro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boy? Berarti motornya cowok gitu o.O

      Iya, abangnya polisi :)

      Iya Kak Jue :)

      Delete
  18. yang penting ikhlasin aja yaaa, kalo jodoh mah nggak akan kemana *loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmpfth.. Iya iya.. Kali aja malingnya ngebalikin suatu saat nanti..

      Delete
  19. motor sy juga punya nama, Mbak Epa :D
    namanya Kece ;;) haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece?
      Ada kepanjangannya atau emang Kece tok(?)
      o.O

      Delete
  20. hhmm kasian ya motornya bisa ilang gtu,,
    pak satpamnya sih melongo aja,eh.
    hhmm mungkin blum rejeki kali ya, mau gmna pun kan harta cuma titipan *sokbijak

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.