Sunday, October 20, 2013

MOVIE QUOTES: Romance

Assalamu'alaikum^^

Ehem...

Mungkin banyak yang nggak tau kalo saya adalah seorang bandar. Bukan bandar narkoba atau bandar ganja, tapi saya adalah....... (jreng jreng) bandar film. Muahaha.

Semenjak masuk kuliah, saya jadi seneng banget ngoleksi film. Mulai dari film yang bergenre horror, thriller, comedy, romance, musical, dan lain-lainnya. Mulai dari film Indonesia, Western, Thailand, Korea, Jepang, dan lain-lainnya. Gara-gara suka ngoleksi film, saya jadi punya banyak relasi di kampus. Nggak cuma anak-anak sejurusan, tapi anak-anak jurusan lain pun banyak yang saya kenal. Gara-gara sering barter film.

Nah, dari film-film yang udah saya tonton, ada beberapa film yang quote-nya bagus-bagus. Kali ini saya mau menampilkan quote dari 3 film. Berhubung hati saya lagi berbunga-bunga, saya pilih film romance aja ya. Dan... ini dia :

1. LOVELY COMPLEX
Source
Lovely Complex ini salah satu film Jepang yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang cowok (namanya Otani) yang cintanya ditolak cewek gara-gara badannya pendek, dan tentang cewek (namanya Risa) yang cintanya ditolak cowok gara-gara badannya tinggi.

Otani sama Risa nantinya jadi temen sekelas. Mereka sering banget berantem gara-gara tinggi badan mereka itu. Banyak adegan yang bikin ngakak di film ini, walau pun alur ceritanya bisa ditebak dengan mudah.

Ada adegan yang menurut saya sweet banget. Jadi ceritanya Otani, Risa, dan temen-temennya pergi ke pasar malam gitu. Waktu Otani sama Risa lagi jalan berdua, mereka ketemu sama mantannya Otani. Mantannya Otani lagi jalan bareng sama temennya (cewek). Dan songongnya, temen mantannya Otani itu malah menghujat Risa karena dia menganggap Risa yang tinggi nggak cocok jadi pacarnya Otani yang unyu-unyu.

Waktu itu Otani sama Risa belum pacaran sih. Tapi karena Otani nggak suka Risa dihujat-hujat kayak gitu, Otani pun bilang :


"Jika kita sedang jatuh cinta satu sama lain, tidak masalah jika orang tertawa pada kami!"

Mungkin bagi sebagian orang, quote-nya Otani biasa aja. But I guess it's sweet enough because I can imagine if I were them. Apa yang dibilang Otani itu bener banget. Yang ngerasain nyamannya kan kita, jadi abaikan saja apa pun pendapat negatif dari mereka #asik.

Satu yang terpenting dalam film ini, yaitu pemeran Otani-nya yang unyu maksimal. Jadi betah deh nonton film-nya. Hahaha.


2. YOU ARE THE APPLE OF MY EYE
source
You Are the Apple of My Eye adalah film Taiwan. FYI, penggemar film ini banyak banget lho. Selain karena ceritanya yang sweet, seru, dan lucu, film ini juga menyuguhkan banyak adegan "mengejutkan".

Film ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak SMA. Ada Shen Cia Yi yang merupakan bintang kelas dan paling cantik di sana. Terus ada cowok namanya Ko Ching-Teng yang anaknya nakal, males, dan kekanak-kanakan. Temen se-geng-nya Ching-Teng pada suka gitu sama Shen Cia Yi. Ching-Teng sendiri heran kenapa temen-temennya pada suka sama Shen Cia Yi.

Suatu hari, karena sebuah "ulah" yang dilakukan Ching-Teng pas kegiatan pembelajaran sedang berlangsung (serius, ulahnya nggak ngira-ngira banget), untuk seterusnya dia jadi disuruh duduk di depannya Shen Cia Yi dan mesti belajar sama Shen Cia Yi.  Di sini lah adegan-adegan sweet mulai bermunculan. Bahkan adegan Shen Cia Yi yang suka nusuk-nusukin punggung Ching-Teng pake pulpen pun termasuk sweet :3

Menurut saya, quote di film ini bagus-bagus. Nggak cuma sekedar sweet, tapi juga inspiring. Salah satu quote yang saya suka adalah quote dari Ching-Teng :


"Ternyata... ketika kamu sangat-sangat menyukai seorang wanita. Ketika ada seseorang yang mengasihinya dan mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia agar bahagia selamanya."

Ah, seriously, that's so sweet. Tanpa dijelasin, kalian pasti ngerti maksud quote-nya apa.

Satu yang terpenting dalam film ini, yaitu pemeran Ching-Teng nya yang cakep abesss. Jadi betah deh nonton film-nya. Hahaha.


3. SUDDENLY IT'S MAGIC
source
Nah, kalau yang ini film Thailand-Filipina. Ceritanya Marcus (diperanin sama Mario Maurer) adalah aktor terkenal di Thailand. Kehidupannya mendadak jadi terganggu banget gara-gara pemberitaan di media. Waktu itu dia juga belum bisa move on dari mantannya yang juga lawan mainnya di berbagai film romance. Makanya dia mengasingkan diri ke Filipina selama beberapa hari untuk mendapatkan ketenangan.

Di sana dia ketemu cewek pembuat kue. Si Marcus pun terpesona pada pandangan pertama sama cewek pembuat kue itu (namanya Joey). Awalnya Joey kesel gitu sama Marcus gara-gara Marcus menghina kue buatan Joey. Tapi karena Marcus bertekad buat mengenal Joey lebih dalam (eaaa), dia pun berhasil bikin Joey luluh. Padahal waktu itu Joey nggak tau lho kalau Marcus itu aktor terkenal di Thailand. Joey juga masih dalam tahap move on waktu itu karena dia dikhianatin sama calon suaminya.

Ini nih quote yang saya suka :


"Kamu terlalu baik, terlalu cantik, terlalu mengagumkan untuk disimpan sebagai rahasia."

So sweet, men! Baca tuh buat yang backstreet, buat yang suka merahasiakan pasangannya dari media #halah. 

Masih banyak lagi quote-quote sweet di film itu. Duh, Marcus jago banget lah bikin cewek melting.

Satu yang terpenting dalam film ini (I guess you know what I mean), yaitu... yak bener banget! Marcus yang diperanin sama Mario Maurer yang cute bingitsss. Jadi betah banget deh nonton film-nya. Hahaha.


Nah, itu tadi adalah quote-super-sweet dari 3 film yang kisahnya berakhir bahagia. Aku sih pengennya kayak gitu sama kamu, punya kisah yang nantinya bakal berakhir dengan bahagia #eak #apapula-_-

Oke, segini aja dulu. Kapan-kapan bakal bahas quote film lagi deh :3 Bhay~

12 comments:

  1. aakkk :$ tadi malem sy nntn Suddenly It's Magic, mbak
    tapi subtitlenya kcaw -,- bahasa thai doang yang ditranslate, pke b.ing tapi -_- yg tagalognya nggak x_x

    setuju! Marcusnya sweeeeeetttt maksimals *fly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang tak punya ini bagus kok subtitlenya :3

      Aaaaak iya iyaaa sweet >,<
      Motivasi utama buat nonton film ini ya karena dia..
      *ikutan fly*

      Delete
  2. kenapa yang mario covernya kek film india gitu sekilas diliat X))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahaha iya X))
      Pertama kali tak liat juga langsung mikir gitu -_-

      Delete
  3. aduhh kak coba ada di BALI kan kita bisa barter film >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk entar ya InsyaAllah kalo liburan ke sana, kita barter film B)

      Delete
  4. Lovely complex itu sbelum di-live action-kan, dbkin animeNy dulu loo...
    Lucuuu bnget deh,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? :o
      Tak pikir dari komik, terus langsung film :D
      Thanks ya infonya..
      Ntar donlot animenya juga deh :3

      Delete
  5. evaaaaaaaaaaaaaaaa mauuu dong film mario maurernyaaaaa >o<

    ReplyDelete
  6. *ninggalin jejak*

    flm thailan aku suka. emang sih mario maurer ganteng maksimal. serbasalah nonton dia di film. berasa minder gimana gitu sama kegantengannya.

    ReplyDelete
  7. You are the apple of my eyes, 那些年我们一起追的那个女海。。。 super recommended, based on true story, best seller novel in tauwan, box office movie too in taiwan...

    ReplyDelete
  8. You are the apple of my eyes, 那些年我们一起追的那个女海。。。 super recommended, based on true story, best seller novel in tauwan, box office movie too in taiwan...

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.