Friday, January 4, 2013

Cerita Serem

Assalamu'alaikum^^

Sesuai judul, kali ini saya mau menceritakan cerita serem. Ceritanya serem banget. Jadi, buat Anda-Anda-Anda yang penakut, silahkan baca postingan ini sampe abis untuk membuktikan seberapa penakut kah diri Anda.

Jadi begini, tadi iseng aja buka-buka folder yang isinya foto-foto jaman SMA. Terus nemu foto yang sedikit fenomenal. Foto itu pernah jadi trending topic di sekolah selama beberapa hari, ditambah dengan bukti-bukti yang menguatkan kebenaran foto tersebut.

Sebelumnya, ada baiknya kalian tau kalau di sekolah saya (sebut saja SMA XXX) sering terjadi kesurupan massal. Kalo udah ada yang kesurupan, saya paling semangat ngeliatin dari kejauhan. Iya, cuma ngeliatin doang.
Mau ngedeketin, nggak ada keberanian!
Mau nolongin, takut ketularan!
Ah, itu yang ngebikin bimbang!


Tiap MOS, pasti bakal banyak siswa baru yang kesurupan. Dari angkatan dulu-duluuuu dan mungkin masih sampai sekarang. Tapi anehnya, di angkatan saya nggak pernah ada yang kesurupan sama sekali. Dan kemudian saya sadar, jin pun nggak sudi deket-deket kami.
HAHAHAHAHAHA *ini kenapa pula ketawa-_-*

Balik ke cerita foto!

Dulu di sekolah ada agenda tahunan yang mesti diikutin sama anak-anak XII IPA, yaitu praktikum Kimia di pantai. Tentang garam sih kalo nggak salah. Praktikumnya dirangkaikan sama acara bakti sosial. Kita mesti nyumbangin makanan, buku, dan baju layak pakai ke warga-warga yang tinggal di sekitaran pantai (sebut aja Pantai YYY).

Dari cerita-cerita yang menyebar, dulu para alumni banyak yang kesurupan waktu ke Pantai YYY. Guru-guru juga udah ngingetin supaya kita nggak betingkah waktu di sana. Bahkan para tokoh masyarakat di sana juga ngingetin lho! Katanya sih di sana emang banyak makhluk halusnya. Apalagi di sana ada kapal gede yang karam. Kapal itu lumayan mewah. Tapi beberapa bagiannya udah hancur. Bener-bener nambah kesereman pantai itu.

FYI, sebelum-sebelumnya saya bareng anak OSIS pernah nginep di pantai itu untuk baksos. Suasana di sana serem banget waktu malem. Maklum aja sih ya, di sana emang kurang penerangan. Dan pas paginya, Si Ketua OSIS ngakunya ngeliat anak kecil (yang udah pasti bukan manusia) lagi main-main di kapal karam itu sekitar jam 2 pagi. Tapi Alhamdulillah, sama sekali nggak ada yang kesurupan. Seperti yang saya bilang tadi, jin nggak mau deket-deket kami!

how to draw casper the friendly ghost

Balik ke cerita foto!
*ini perasaan balik-balik mulu-_-*

Pas turun dari bus, semua anak-anak pada berhamburan keluar kan. Karena saya males bawa barang baksos, jadi saya memutuskan untuk langsung menuju ke perkampungan tempat pembuatan garam. Iya, jahat memang.

Anak-anak yang pada bawa barang baksos ternyata pada fotoan di sebuah jembatan. Foto mereka banyak banget. Pokoknya dari awal kegiatan sampe akhir, fotonya sampe ratusan gitu. Dan keesokan harinya, foto-foto itu udah dicetak semua sama seorang temen buat ditaruh di album. Kita ngeliatin semua foto-fotonya. Sampe akhirnya ada seorang temen yang nyadar dengan keanehan sebuah foto.

"Cewek yang berdiri di antara Yek sama Sena siapa? Kok alisnya putih?"

Pertanyaan yang bener-bener mengalihkan perhatian dunia hiburan. Entah apa hubungannya sama dunia hiburan, yang jelas kita semua sibuk merhatiin foto yang kita duga sebagai foto penampakan. Karena nggak puas liat foto yang udah dicetak, kita ngeliatin foto yang ada di laptop. Kita perbesar dan perhatiin dengan saksama. Merinding sumpah! Langsung aja foto itu diedit Wida, dan dimasukin ke Facebook.

Ini nih fotonya :


Kalo foto aslinya diperbesar, kepala yang keliatan itu serem pokoknya. Rambutnya kusut, kulitnya coklat dan keliatan kasar, terus alisnya putih. Kita cek bagian bawah, nggak ada kakinya. Malah pas kita tanya orang-orang yang ada dalam foto (Yek, Sena, Bio, Qoqom, Epi, Wida, Suci), mereka ngerasa cuma foto bertujuh doang, bukan berdelapan. Dan di foto mereka yang bertujuh lainnya, kepala serem itu nggak ada.

Anak-anak SA1CO (sebutan untuk IPA 1, kelas saya) menduga kalo kepala serem itu kepalanya Lumpia (nama samaran) yang merupakan anak SADACO (sebutan untuk IPA 2). Lumpia itu emang seneng menyelinap ke SA1CO. Lumpia nggak terima dituduh kayak gitu. Dia takut kariernya merosot gara-gara kita fitnah. Lumpia ngadu ke anak-anak SADACO. Taunya anak-anak SADACO malah membenarkan spekulasi kita. Lumpia merasa terjebak. Semakin Lumpia mengelak, semakin pula kita mendesak. Pukpuk buat Lumpia.

Emang bener sih ya kepala serem di foto itu bukan kepalanya Lumpia. Sengaja aja kita tuduh, soalnya Lumpia itu Drama Queen. Lebay banget responnya cuma dituduh begitu doang -___-
Kita nggak tau kepala serem di foto itu kepalanya siapa. Yang jelas itu nggak mungkin kepala sekolah *krik krik*

Akhirnya kasus kepala serem pun kita tutup karena ada banyak pihak yang nggak percaya kalau kepala itu bukan kepala manusia.

Beberapa saat kemudian, para siswa baru yang masuk OSIS pada pergi baksos lagi nih ke Pantai YYY. Sebagai senior di OSIS, saya nggak bisa ikutan karena sakit.

Denger-denger nih ya, anggota-anggota baru OSIS pada kesurupan waktu nginep di pantai YYY. Bikin kewalahan pokoknya! Udah gitu, ada anggota baru cewek (sebut aja namanya Martabak) yang kesurupan paling parah. Bahkan sampe baksosnya udah kelar, dia masih sering kesurupan.

Di sekolah pun dia beberapa kali kesurupan dan jin yang masuk ke tubuhnya itu masih jin yang sama, jin dari pantai YYY. Yang paling mengejutkan, si jin dalam tubuh Martabak bilang gini:

"Saya bakal pergi kalau semua orang yang kemarin pergi ke Pantai YYY nganter saya balik ke sana. Tanpa terkecuali!"

Dan saya pun sangat bersyukur karena saya nggak ikutan ke Pantai YYY sebelumnya.

Para pihak yang awalnya nggak percaya sama kepala serem yang bukan kepala manusia di foto itu mendadak jadi percaya setelah kejadian kesurupannya si Martabak.

Kepala serem, jin Pantai YYY... Mereka pasti saling berhubungan...
Lumpia, Martabak... Aaah, nama-nama itu benar-benar membuat saya kelaparan...

Itu aja sih ceritanya.
Serem, kan?
Iya iya, emang serem kok.



40 comments:

  1. waduh eva..sudah malah sendiri di kantor ni.

    ciyus..aku takut :(

    ReplyDelete
  2. Hiii.. Kira-kira itu siapa/apa ya yang dipoto? :O
    kalau di sekolah aku yang sekarang sih keknya gak ada tuh kak masalah kesurupan gitu, apalagi smp masal. Yang ada tuh dulu waktu masih SMP. Pernah waktu lagi upacara, tbt pd kesurupan masal, malah ada yang kesurupan smp ngata-ngatain guru aku yang belum nikah nikah!? Hahaha jin nya parah XD

    ReplyDelete
  3. asli serem banget, ada untungnya juga kalo sakit ternyata, jadi ga ikut kepantai nganterin jin itu lagi.

    gue juga pernah waktu SMA, praktek juga tapi ke goa dan nginep dirumah penduduk, penduduknya serem2, banyak juga yang kesurupan masal..

    ReplyDelete
  4. saya juga punya pengalaman serem waktu klas 2 SMA...kjadiannya sih pas lg pramuka dluar sekolah...wktu i2 sdng ad unia ngambil Bantara sm Laksana...kesurupannya pas jurit malam (kita kan nginap dhutan..trus tiba2 ujan trun kenceng bnget plus angin...krn cuaca yg tiba2 memburuk..kakak pembina kami lngsung mutusin kita balik k prkemahan. pas dlm prjlanan plang lngsung deh 5 org kesurupan...jd kita smpat trthan slma 3 jam lbih dhutan..mlai dri jam 1 pagi smpe ampir jam stengah 5 pagi...stlah yg kesurupan dah sdar..kita semua lnjutin prjlanan...kirain dah selesai..eh,,, malamnya,pas sebelum upcra pembkaran api unggun dmulai udah 20 org yg roboh krn kerasukan...ckckkckck
    Alhamdulillah sy gak kerasukan...

    ReplyDelete
  5. sebenernya gue udah gak mau denger atau baca soal eginian kak epa.tapi karena baca postingan ini gue jadi inget soal makhluk-mhkluk yang sering ada di sekolah. dan gue nyaksiin keberadaan mereka. ah sudahlah, postingan ini bener-bener serem

    ReplyDelete
  6. Busett kayaknya serem banget yah yg di foto itu , mungkin kalo kesurupan pas mos tergantung letak sekolahnya juga deh.

    ReplyDelete
  7. itu dipoto mungkin temennya mau ikut poto kali kak hehe, terus kalo mos mungkin mereka pura-pura kesurupan supaya ga disuruh macem-macem sama seniornya hehe *selalu mengambil yg positifnya, padahal akunya takut* hehe :p

    ReplyDelete
  8. terus itu kepalanya siapa kak? sepertinya usianya udah diatas 15 tahun deh kayanya. aku kok jadi penasaran ya (._____.)

    ReplyDelete
  9. gila gua merinding...... wah elu kok berani nyimpen foto ginian. Konon kata temen gua seorang Mapala yang suka pergi ke gunung2, Katanya kalo ginian trs disimpen dan nggak di hapus ngikut terus lo si mahluk halus. Bhkan dulu temen gua yang liat foto ginian lagsung kesurupan satu kelas di SMA. hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh.. entar blog ini diikutin setan juga dong -_-

      Delete
    2. rinem mah, udah kebal sama yg namanya setan, secara kan setan takut sama dia

      Delete
  10. sayangnya nampaknya gak sampe seperempat gt
    mgkn dia bukan tipe yang alay dan narsis #loh=_=
    itu mau diujung ada SAICOnya gue jd merasa terpanggil.
    yaa apalagi dibali. hiii serem ah, serem pokoknya :|

    ReplyDelete
  11. --_____-- Itu Mbak kunti kali, Mau numpang exsis ,, :D
    Ada sebab, ada akibat, Di manapun, kapanpun, Selagi kita tidak mengganggu, kita tidak akan di ganggu,, NAmanya juga Masa-masa SMA, Pasti ada yang jail tuh, Mangkanya si penghuni pantai marah.. Mangkanya gantian kalian di jailin..
    hoho,,

    ReplyDelete
  12. wrrrr.. ngeriii :s

    alhamdulillah saya belum pernah *dan kalo bisa jangan pernah* mengalami kejadian kayak begini..

    ReplyDelete
  13. aaaaa seremm :|
    abis liat fotonya gak baca sampek abis :|

    ReplyDelete
  14. aduh mbak ...
    seremmm abis ...
    untung pas mbaca ini ada adzan ..

    ReplyDelete
  15. dia numpang eksis tuhh..tapi malu2..makanya ngumpet2...hehe..
    tp sodara ku jg pernah tuh difotonya ada 1 orang misterius..kelihatan hampir semua wajahnya...seremmm...

    ReplyDelete
  16. untung gue bacanya pas banyak orang

    ReplyDelete
  17. Hadoh jadi merinding, sendrian drumah x. Jangamn2 kpal yg tngglam it kpal titanic #apasi? Wah ksian jg si martabak ya, jdinya dianterin smua ksna atau gmana?? Emg serem dah -_-

    ReplyDelete
  18. wih...serem..
    terus fotonya dikemanain?

    ReplyDelete
  19. Jadi itu siapa??
    Pernah kejadian didaerah gue, ya gue cuman denger dari orang. Ada masyarakat sini yang foto rumah kosong pake hape. Dia nangkep foto ada makhluk halus. ngga beberapa lama, hape itu hangus meledak.
    Merinding juga sih

    ReplyDelete
  20. Yang paling serem itu Jin akan pergi kalau diantar oleh semua orang yg kesana. Sumpah itu serem banget, untung aja yg nulis ini gak kesana karena sakait, coba kalau enggak bakal berabe deh :))

    ReplyDelete
  21. weeww..jdi tkut ke kamar mandi neh..
    #TarikSelimut

    ReplyDelete
  22. Kalo kesurupan massal masih ngalamin di sekolah saya dulu, biasanya sih setiap upacara, pas pembina upacara lagi ngomong tiba-tiba ada yang pingsan trus nangis trus diikutin yang lainnya. Terpaksa murid-muridnya dipulangin...

    Eh tapi itu fotonya ya ampuuunn, masih nyimpen aja yang begituan... Serem tau...

    ReplyDelete
  23. sial gue baca malem2 paaa -_-
    potonya nyeremin banget yakk .. emang bener katanya ga boleh poto berganjil pa.. -_- jadi jangan salahin kalo setannya ikutan poto -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ya namanya pamali kak kalo gak salah *coba di http://www.kreasiisengmiti.blogspot.com/2012/12/pamali-itu-apa-ya.html

      #malah promosi :D


      iya tuh va serem -___________- tapi kayaknya itu penampakan pake kacamata ya apa itu putih putih bkn kacamata .

      Delete
  24. serem juga ya, kalo di zoom...
    gue juga pernah punya foto penampakan pas gue lagi camping di kawasan pandeglang.. @__@

    ReplyDelete
  25. itu beneran serem...
    emang aneh. tapi kenapa tampangnya cuma seperempat doang? mungkin dia gak mau eksis yak.

    ReplyDelete
  26. epa, mungkin angkatan elo itu gak ada menarik2 nya sama sekali..
    sampe makhlus halus pun males deket2 ..
    mungkin beda ceritanya kalo makhluk kasar, mereka bakalan suka banget .. ex : kuli panggul

    ceritanya gak serem sama sekali..
    apaan tuh .. cuma gitu aja...
    *buru2 ganti celana yang basah*

    ReplyDelete
  27. hua kak epaaaaaaaaaaaa, gua pernah ngalamin ini waktu SMP .
    ta[i bedanya kalo gua dalam bentuk video .
    gua sama temen-temen sampe sakit seminggu lebih .
    dan menurut pak ustadz yg doain kita waktu itu, semua foto atau video yg muncul setannya itu jgn disimpen .
    malah harus dihapus, dan klo udh beredar harus dimusnahkan.

    ReplyDelete
  28. martabak-_-

    itu bukan rambut si cewek yg bawa kotak ya?
    aku sih ngiranya gitu
    hehe

    ReplyDelete
  29. eyaaa.... berdo'a adalah satu-satunya jalan agar tidak diganggu makhluk seperti ini

    ReplyDelete
  30. itu rambut si cewek yg bawa kotak kali.. Bentuk wajah itu sebenernya latar tanah lapangnya itu..

    Gue sih ngiranya begitu..

    ReplyDelete
  31. beneran serem, dari awal sampe akhir baca abis...

    di kamar ane lagi sendirian, merinding2 giman gitu..

    ReplyDelete
  32. itu hantunya numpang narsis mbak :D

    ReplyDelete
  33. serem ding,,tapi sayang sekali hantunya cebol..hehe
    kalau tinggi kan enak bisa nampak mukanya, :D
    aku juga pernah ngalami ini waktu habis buka bersama ramadhan 2 tahun lalu maen kembang api dekat makam pahlawan, foto2 eh ketangkep foto setengah badan cewek baju putih rambut panjang...tapi fotonya malah didelete karena yg punya kamera takut :(

    ReplyDelete
  34. Ngeri juga,, haha
    di skolahnya itu ada sungainya ya? kug fotonya di sungai?
    blogwalking..

    ReplyDelete
  35. gilaaaaaa, ihhh serem , itu fotonya beneran ada yg nyelempit ya kaka epa. coba diinget-inget deh, pas lagi berfoto itu ada berapa orang. jgn-jgn itu temen juga, lagi mau nyempil.

    kita harus berfikir positive dulu yaaa

    ReplyDelete
  36. itu bukan hantu tp rambut cewe itu...

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.