Thursday, December 25, 2014

Back to School

Assalamu’alaikum^^

Tiba-tiba ngebayangin, kalau blog ini bisa ngomong, mungkin dia bakal bilang :
“Da aku mah apa atuh. Cuma dianggap serpihan tepung ayam kaepci sama kamu. Diabaiin terus. Cediiiih tauuuu :’(“

Iya iya. Aku tau kok gimana rasanya jadi kamu, blog. Dicari cuma saat diperlukan. Kalau keperluan udah kesampaian, bentar lagi pasti diabaikan. Ngiranya sih diabaikannya cuma bentar, taunya bener-bener ditinggalkan. Pedih, ya? Apalagi kalau yang ngelakuin itu adalah orang yang bener-bener kita sayang. *ngelantur*

Maaf ya, blog. Aku nggak niat ninggalin kamu kok. Aku terlalu sibuk ngurusin dunia nyata. Kadang yang kamu anggap pergi, sebenarnya nggak benar-benar pergi. Hanya saja, aku terlalu bingung bagaimana membagi waktu untuk banyak hal. Jangankan meluangkan waktu untuk kamu, meluangkan waktu untuk sekedar duduk bersama dan bercengkrama dengan orang yang aku cinta aja aku nggak bisaaa :’( *makin ngelantur*

Yaaah, intinya sih aku nggak lupa kok sama kamu. Nih nih nih sekarang aku samperin.

Oh ya, sampai lupa.
HAI, BLOGIES!
HOWDY?
Semoga kalian baik-baik aja, ya. Makin soleh dan solehah, rezekinya selalu berlimpah, dan semoga cepat nikah. Aamiin.

Udah sekitar 3 bulan lebih saya nggak nulis di sini. Di postingan terakhir, saya cerita tentang semester tujuh yang bakal dihiasi dengan kegiatan PPL.

Satu kata deh buat PPL : NGGAK NYANGKA!
Eh, itu dua kata deng.
Ganti ganti.
Satu kata buat PPL : NGGAKNYANGKA!

Nggak nyangka, akhirnya PPL berakhir dengan bahagia.
Nggak nyangka, ternyata saya bisa jadi guru selama 3 bulan lamanya.
Nggak nyangka, setelah PPL ternyata saya makin emejing dan mempesona.

Jadi, setelah nulis postingan INI, tiba-tiba notif bbm bunyi. Eh, ternyata dapet kabar dari temen kalau pengumuman lokasi PPL udah keluar. Setelah ngecek, ternyata saya kebagian PPL di sebuah SMPN di Mataram. Alhamdulillah, masih kebagian sekolah yang ada di wilayah Mataram.

Ini nih sekolahnya :


Selama PPL, saya ngerasain lagi deh yang namanya ikutan upacara dan imtaq. Kalau 3 tahun yang lalu saya ikutan upacara dan imtaq dengan status siswa, sekarang dengan status guru. Duh, time flies so fast yaaa.

Setelah berkompromi dengan guru pembimbing di sana, akhirnya saya kebagian ngajar di 3 kelas; 7F, 7H, dan 8H. 

Ini review singkat tentang ketiga kelas tersebut :

1. KELAS 7F
Kelas 7F dihuni anak-anak bermuka polos, tapi kelakuannya enggak ada polos-polosnya. Semua guru-guru PPL yang ngajar di kelas itu, pasti bawaannya pengen marah-marah mulu. Termasuk saya. Hahaha ._. Tapi saya akui kalau anak-anak di 7F emang punya kepintaran di atas rata-rata. Tapi apa gunanya pintar kalau akhlaknya nggak mulia? *masyaAllah*

2.      2. KELAS 7H 
Kelas 7H dihuni oleh anak-anak dengan kepintaran yang biasa-biasa aja. Tapi mereka baikkkkkkk semuaaa. Nggak ada yang nakal, nggak ada yang brutal, pokoknya mereka nurut-nurut aja. Semua guru-guru PPL seneng banget ngajar di kelas mereka. Tapi mereka cuma seneng diajar sama saya, hahaha. Mereka nggak mau manggil saya “Bu Guru”. Kata mereka, saya terlalu unyu untuk dipanggil Ibu. Jadi di kelas itu saya dipanggil “Kakak”. Sedangkan temen-temen PPL yang lain dipanggil Pak Guru dan Bu Guru. Sabar ya, teman-teman. Hidup memang memberikan banyak kenyataan. Salah satunya kenyataan pahit kayak gitu.

3.      3. KELAS 8H
Kalau kelas 8H sih dihuni anak-anak gadgetable dan socmed maniac. Nyambung banget kalau ngomong sama mereka. Jadi berasa sebaya. Mereka enak diajakin becanda. Mereka manggil saya dengan panggilan beragam. Ada yang manggil “Bundo” (kampret banget yang manggil gini-_-), ada yang manggil “Mbok” (berasa pembantu -_- tapi “Mbok” yang dimaksud di sini adalah panggilan untuk kakak cewek dalam Bahasa Bali. FYI, anak yang sekolah di sana rata-rata berasal dari Bali), dan ada juga yang manggil “Bulay” (singkatan dari Bu Guru Alay -_-).

Di sekolah itu banyak kegiatan seru-seru. Apalagi pas Hari PGRI kemarin. Ini nih kegiatannya :

Flash Mob anak-anak OSIS dan guru-guru
Tarik, Maaaaang!
Masih Flash Mob
Pertunjukan dari Klub Silat
Persiapan Pembantingan(?)
Silau, Men!
Persiapan Lomba Tarik Tambang
(Perwakilan 7G - 7H)
Anak-anak OSIS
Lomba Futsal Sarung antara siswa dan guru

Seru, kan? Seru, kan? Udah, bilang aja seru.

Sekarang PPL udah kelar. Seneng sih. Nggak perlu rempong ngurus perangkat pembelajaran lagi, nggak perlu mandi pagi-pagi, nggak perlu pake jas almamater setiap hari.

Tapi..... ternyata sedih juga mesti ninggalin sekolah itu. Banyak hal yang saya kangenin di sana. Terutama kangen sama wifi dan nasi kuning di kantinnya. 

Well, kangen siswa-siswanya juga sih. Terutama siswa di 7H dan 8H. Siswa di 7F? Emmm, kangen dikit. Dikittt bangettt u,u

Mulai minggu ini saya sudah menjalani hari-hari sebagai mahasiswa seutuhnya lagi. Ke kampus, ketemu dosen pembimbing, konsultasi, revisi... 

Oke deh, segitu dulu yaaa ceritanya. Mau nge-revisi BAB 1 nih. Bhayyy!


12 comments:

  1. Wah, sudah nyusun juga ya.
    Gue juga tuh, va.

    Semangat buat kita!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kan kita seangkatan :D
      Semangat, Angga.
      Moga lancar ya skripsinya.

      Delete
  2. Welcome back di dunia bloggingnya. Semoga bab 1 nya cepat rampung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak Indi :D Udah lama nggak main ke blog Kak Indi. Nanti main aaah~
      Aamiin diusahakan cepet rampung o:)

      Delete
  3. Gue PKM di SMA 68, jangan-jangan lu PKM di SMP ituuuu yaaaa... wah deket dong. Setim sama Ratna deh yaaa? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh emang iya yaaaa???
      *iya-iya-in aja wkwk*

      Delete
  4. kampret Bulay (buguru alay) itu maksa banget.
    Rajin-rajin ngeblog lah calon kaka ipar *uhuk*
    btw dini udah putus belum sih? *Oke ngelantur*

    ReplyDelete
  5. Blognya bagus ! fkip matematika atau kimia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh... berarti adek tingkat. angkatannya satria gendut ya ?

      Delete
    2. iya kak, seangkatan sama satria :D

      Delete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.