Thursday, June 16, 2011

Onde-Onde Keramat (Hanya Sekedar Curhatan Error)


Saya memang kurus. Tapi saya banyak makan. Malah kalau belanja ke kantin, si Ucup suka heran ngeliat belanjaan saya yang lumayan banyak. Ehehehe namanya juga ikhtiar, Cup. Kan saya pengen gemuk ^^,
Salah satu makanan favorit saya yang kudu saya beli adalah CILOK. Cilok di sekolah emang aneh. Kalau biasanya saya beli cilok di luar, pasti Cuma pake saos aja. Eeh di sekolah malah pake kecap. Tapi tapiiii ciloknya hebring. Dari hasil observasi saya sebagai seorang pengamat jajanan nusantara, ternyata cilok SMANJU punya grade yang cukup tinggi. Dari cilok di pasar, cilok yang sering lewat depan rumahnya Qoqom (eeh rumahnya Pak Muhammad maksud saya), sampai cilok yang di jual di Mall (ada lho di lantai atas, harganya terjangkau, trus pentolnya gede-gede *promosi*), ternyata tetep cilok SMANJU yang menang (yeeeeeee :D). Sampai akhirnya ada Pak Cilok yang lewat depan rumah saya. Dan ternyata, bener-bener bisa jadi saingan cilok SMANJU. Sempet kaget pas pertama kali makan cilok itu. Sempet shock, sempet jantung saya sedikit mengalami kontraksi, karena rasanya yang bener-bener menghipnotis saya untuk membelinya setiap hari. Ukh Pak Cilok itu bener-bener menguras uang jajan saya.
Lha? Kenapa bahas cilok? Kan judulnya onde-onde (~~,)
Jadi begini.
Suatu hari saya merasa amat teramat sakit pada bagian perut saya. Dan akhirnya setelah diperiksa, saya di vonis terkena penyakit maag *lagi*.
Hehe itu sih emang dari dulu. Maag saya emang sering kambuh tiba-tiba. Tapi kali ini saya benar-benar mendapat peringatan cukup keras dari orang tua saya. Karena berhubung waktu itu adalah detik-detik menuju hari pelaksanaan Ujian Nasional. Jadi saya di peringati untuk tidak memakan makanan pedas dan asam. Huaaah I really wanna eat these when I know that I can’t consume these again >,<
Karena saya takut sakit perut saya kambuh dan karena saya juga takut dengan “ancaman” keluarga saya, akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas dan asam lagi. Itu artinya saya tidak boleh makan cilok !
Untuk beberapa hari hidup saya terasa hampa tanpa kehadiran cilok. Akan tetapi semuanya terobati saat saya melihat makanan yang bentuknya bulet dan berbintik-bintik dalam etalasenya si Ucup. Wow, itu onde-onde. Yah, makanan kesukaan saya. Kenapa setelah sekian lama onde-onde baru dijual di sini. I wanna make it become the MOST AMAZE food in SMANJU, ahahaha *ngakak sambil garuk kepala*.
Begitulah setiap harinya saya selalu membeli onde-onde. Dengan harganya yang hanya 500 rupiah, tentu tidak begitu menguras uang jajan saya. Setiap harinya saya biasa membeli 2 biji saja, kemudian di temani dengan cheetos atau taro atau jet z atau sejenisnya (amaze snacks juga :D) dan air mineral (amaze drink :D).
Hingga suatu hari, saat detik-detik kita akan vakum dari sekolah, saya pergi ke kantin dan kemudian saya membeli onde-onde 2 biji saja. Eeh ternyata saya pengen lagi. Akhirnya saya sama Qoqom beli onde-onde itu banyaaaaaaaaaaaaaak sekali. Habis juga tuh semua onde-onde.
Tahu apa yang terjadi?
Sampai sekarang saya nggak pernah makan onde-onde lagi!
Ngeliatnya aja suka ngeri!
Isssh >,<

1 comment:

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.