Friday, June 24, 2011

Demam SM*SH

Suatu hari saya pernah denger anak tetangga saya nyanyi-nyanyi dengan suara yang gede sangat, “YOU KNOW ME SO WELL, GIRL I NEED YOU, GIRL I LOVE YOU!”
Pertama denger sih biasa-biasa aja. Eeh tapi kenapa setiap saat dia ulang-ulang terus nyanyiinnya. Buat kesel aja! Lagu apa sih? Kenapa aneh begitu? Datar! Lirik gak jelas! Siapa penyanyinya? Atau jangan-jangan memang tetangga saya itu yang ngarang sendiri! Atau mungkin tetangga saya yang memang dasarnya gak bisa nyanyi!

Saya gak tahu sama sekali itu lagu apa. Karena saya memang jarang nonton TV waktu itu. Saya nge’bolang setiap hari bareng genk saya. Sampai akhirnya waktu saya ngumpul di rumah Aniska bareng Ariani, terkuaklah semua misteri itu.
“Eeeh tahu SM*SH gak?” tanya teman saya mengagetkan saya yang lagi makan wafer.
“Apa itu? Nama motor?” tanya saya polos.
“Bukan! Boy band baru itu lho!”
“Haaa? Gak tahu saya. Apa emang lagunya?”
“You know me so well!”
“Astaghfirullah! Siapa yang nyanyi? Sering saya denger tetangga saya nyanyiin.”
“SM*SH itu dah yang nyanyi. Plagiat! Ikut-ikutan boy band korea. Kayak SUJU gayanya. Ikh buat kesel aja! Lagunya itu lho, gak keren sekali. Trus personilnya kayak banci!”


Wuaaaaah saya benar-benar penasaran. SM*SH itu kayak apa sih?

Keesokan paginya saat saya sedang tidur-tiduran di kamar, saya denger dari TV luar ada yang nyanyi “YOU KNOW ME SO WELL.............”
Eitts itu pasti SM*SH. Secepat kilat saya loncat dari tempat tidur, buka pintu dan kepala nyembul dari balik kelambu.
Akhirnya saya tahu SM*SH itu apa (asiiik :D). Di bagian ini saya gak mau komen apa-apa. Saya netral aja deh. Takut ada yang marah. Haha!

Siangnya iseng buka Facebook. Trus cari fanpagenya SM*SH. Saya liat-liat dindingnya. Beeeh ternyata orang se-Indonesia berantem di sana. Ada LOVERS yang namanya SMA*SHBLAST dan ada juga HATERS. Seru juga perkelahian mereka.

LOVERS :
- Waaaah aku suka Kak Morgan. Cakepnyaa :D
- Aku mau nitip salam buat Kak Bisma dan Kak Morgan..
- Kak Bisma manis. Aku mau minta nopenya dong!
- Kak Rangga, Kak Rafael, Aku suka kalian!

Sedangkan HATERS :
- Eeh boyband apa coba’? Plagiat! Gak kreatif! Ikut-ikutan band korea. Males gue ngeliatnya!
- Bubar aja lo SM*SH! Gue yang malu ngeliat lo. Modal tampang. Mending tampang oke, tampang banci! Suara lo gak ada bagus-bagusnya!
- SM*SH bisanya niru aja! Aku gak suka ngeliat SM*SH niru boyband korea :(

Belum lagi LOVERS dan HATERS bertengkar lewat komen. Waaaaah saya sih cuma ngeliatin aja. Hihi ternyata seru juga. tapi setelah saya perhatikan, ternyata lebih banyak haters dari pada lovers di fanpage itu. Haters beralasan kalau SM*SH itu plagiat, niru boyband korea. Sedangkan lovers beralasan kalau mereka lebih nasionalis sehingga menyukai SM*SH yang asli Indonesia. Jiakakakak lucu memang. Di fanpage itu mereka sibuk berantem. Emang di liat apa sama SM*Shnya? Emang mereka peduli? Hahahaha sibuk sendiri mereka berantem. Udah capek sakit hati, nambah dosa pula saling hina dan caci maki. Ckckckck buang-buang waktu euy.
Saya bingung harus memposisikan diri saya sebagai haters atau lovers?
Heh ngapain di pikirin. Saya gak mau fanatik sama mereka. Toh mereka manusia. Sama-sama makan nasi. Kayaknya berlebihan kalau saya ngefans sama manusia sampe segitunya.

Setelah saya telusuri, ternyata temen-temen saya juga banyak yang kesel sama SM*SH. Tapi ternyata ada juga yang sampe bela-belain ngumpulin majalah-majalah yang berhubungan sama SM*SH. Sampe ada juga yang gabung di SM*SHBLAST MATARAM. Huaaah keren keren! Tapi temen-temen saya ni masih wajar-wajar aja. Gak sampe histeris kalau denger SM*SH nyanyi. Hahaha!

Laen halnya dengan sepupu saya yang namanya INTAN. Bagi saya dia adalah satu-satunya anak berumur 8 tahun yang benar-benar menjadi fanster sejati SM*SH di Mataram *berrrlebihan*.

Dari mulai kaset VCD, kaset tape, lagu di hp, pin, poster dan foto-foto SM*SH lainnya dia punya. Dia juga selalu rela begadang sampe jam berapa pun demi nonton konser livenya SM*SH. Waaaah bener-bener gila! Dia juga hafal lagu-lagu SM*SH, bahkan yang belum terpublikasi luas di media pun dia tahu. OMG! Hey, are you crazy my beauty sister?

Beberapa minggu yang lalu dia ke rumah. Waktu itu saya lagi nonton film kartun. Eeh tiba-tiba dia rebut remote TV dari tangan saya dan mengganti channel TV. Dengan heboh dia jingkrak-jingkrak gak jelas dan membesarkan volume TV.
“Eeeh Intan kenapa?”
“Ikkkh ada SM*SH ni Kak Eva di Hip Hip Hura!”
“Gak usah ganti!”
“Gak mau! Harus Intan nonton pokoknya! Intan mau liat Kak Bisma!”

Heh semenjak kapan sii Bisma jadi kakakmu haaa? Saya aja gak tahu Bisma yang mana! Wkakak :p

Karena saya memang dasarnya adalah orang yang baik hati, jadi saya beri dia kesempatan untuk menonton konser SM*SH di Hip Hip Hura! Dia ikutan nyanyi-nyanyi. Dan ternyata tak ada satu pun lirik yang salah. Sampai bagian bahasa Inggris dan rappnya dia bener-bener hafal. Woow how smart you are!

Ternyata bukan hanya Intan adik sepupu saya yang suka SM*SH. Ada juga sepupu saya yang namanya LULY (14 tahun) yang juga fanster SM*SH. Padahal dia lagi mandi di kamar mandi. Trus ada SM*SH lagi nyanyi di TV. Beeeh rela dia keluar kamar mandi pake handuk aja demi ngeliat SM*SH nyanyi. Astaghfirullah! Di inbox Hpnya hanya berisi sms-sms seputar SM*SH. Dia juga di ajakin temennya buat gabung di SM*SHBLAST. Tapi sayangnya dia anak pingitan. Gak bakal bisa keluar rumah sembarangan, apalagi hanya untuk ngumpul-ngumpul bareng fansters SM*SH se-Mataram. Ckckck sabar yaa.

Selain Intan dan Luly, ada lagi sepupu saya yang namanya Via (12 tahun) yang juga ngefans sama SM*SH. Tembok kamar, lemari, meja belajar dan semuu-semua di kamarnya di penuhi dengan poster dan sticker SM*SH.

Aduuuuh mereka semua sudah terkontaminasi virus SM*SH~~,

Saya sih masih cuek-cuek aja. Saya sering denger ada yang bilang suka ngeliat Bisma, Rafael, Morgan, Rangga, mmm sama siapa lagi yaa? Auh ah gelap. Saya gak tahu nama personilnya. Ahahaha!

Sampai akhirnya suatu malem saya nonton VJ-Hunt. Dan di sana ada SM*SH. Karena gak ada acara yang bagus. Saya nonton itu aja. Pas SM*SH nyanyi, ada satu orang yang saya perhatiin. Iyaaaa, yang pake baju kuning. Kok cool ya? Aduuh siapa namanya? Kenapa mereka gak pake nametag sih supaya saya tahu nama yang pake baju kuning siapa. Akhirnya saya sms temen sekelas saya dan nanya yang pake baju kuning itu siapa namanya. Dan ternyata namanya adalah.........................huahahahahaha gilaaaa!


NM : Saya bukan penggemar SM*SH atau band-band lainnya :D

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking, baca2 n salam kenal ^_^
    Saya follow Blognya, follow balik ya ke AndyOnline.Net
    jangan lupa buat yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.