Monday, June 20, 2011

My Blog is My Diary

Kalau tangan udah nyentuh tuts keyboard, ada aja yang saya mau tulis. Entah tulisan itu fiksi, non fiksi, atau hanya sekedar curhatan error saja. Dulu di sekolah saya pernah buka blog ini lewat hp dan ada salah satu teman saya yang baca. Trus dia bilang : “Blogmu bagus, Va. Tapi kenapa ada curhatan-curhatannya? Kayak diary aja!”

Haha. Ini kan blog saya. That’s mine. I can do anything in my zone. Mungkin bener juga sih, saya menjadikan blog ini sebagai tempat curhat juga. Tapi apa salahnya? Dari pada saya curhat-curhat gak jelas di buku diary kan? Ckckck jadi inget jaman SD. Waktu SD saya punya diary yang ada kuncinya. Gambar depannya Teletubbies. Yoa, saya memang sangat suka dengan tokoh Teletubbies yang gendut-gendut itu dan keliatan lucu pas lagi berpelukaaan. Sampai sekarang saya masih suka. Malah kalau lagi iseng di kelas, saya sering teriak-teriak nyanyi soundtracknya. Jiakakakak alayers saya ni.

Kenapa bisa inget masalah diary? Mungkin ini berawal dari lemari (Lha? Kok lemari?). Lemari saya itu kan 2 pintu. Bagian sebelah kanan untuk menaruh baju-baju jaman SMA. Trus yang bagian sebelah kiri kebanyakan baju yang udah gak mau saya pake lagi. Sampe akhirnya kemarin-kemarin ada acara bakti sosial. Saya berniat menyumbangkan beberapa baju yang masih layak pakai. Jadi saya bongkar-bongkar lemari sebelah kiri. Ternyata kalau bongkar-bongkar barang lama, pasti ada aja barang yang keren yang ketemu. Tau gak, baru aja buka lemari saya udah nemuin uang 5500 rupiah, permen, bungkus permen, sampe akhirnya saya menemukan KOTAK KENANGAN. Kotaknya ada 3. Setelah saya buka, ngakak-ngakak gak jelas deh.



Kotak pertama
Isinya barang-barang jaman SD. Ada diary yang gambar teletubbies itu. Saya baca dari halaman pertama. Baru halaman pertama aja saya udah ngakak bacanya. Ternyata pas masih SD saya jail yaa. Saya suka gangguin temen deket saya, sii Amel (Allah bless u, Mel :D). Sampe setengah jam saya duduk depan lemari buat baca semua lembaran di diary itu. Jadi keinget deh, dulu waktu SD saya ikut pramuka, sering jelajah alam, ikut sanggar tari di sekolah (beeeh pasti banyak temen-temen SMA saya yang gak nyangka kalau saya pernah ikut nari, ahahaha), saya sering nangkring di got deket pagar sekolah bareng genk saya, sering jadi petugas upacara, pernah dapet juara 3 lomba baca puisi, sering maen bulu tangkis, paling suka hari sabtu, kalau ke kantin pasti beli es mambo sama mie instan atau nasi kuning,. Udah gitu, saya jarang di rumah. Maen terus di rumah Amel. Sepedahan siang-siang keliling kampung belakang rumah Amel. Trus malemnya Amel pasti ke rumah buat ngaji & belajar bareng . Saya benar-benar merindukan masa-masa itu-,-*. Kayaknya waktu SD hidup saya sante-sante aja. Gak ada beban. Pokoknya mengalir seperti air. Gak pernah sakit hati, gak pernah kelahi, gak banyak tugas, pelajarannya gampang-gampang. Beeeh paling enak deh jaman SD.
Selain diary, di kotak pertama saya juga menemukan banyak barang. Udahlah gak usah disebutkan :D

Kotak Kedua
Kalau di kotak kedua, saya menemukan buku note yang lumayan besar. Di buku note ini saya menuliskan beberapa puisi dan juga cerpen. Sempet tercengang untuk beberapa detik. *Plak! Ternyata tulisan saya waktu SD lebih bagus dari pada sekarang. Kayaknya masih polos dan hanya bertemakan persahabatan. Beda banget sama sekarang, kalau sekarang gak buat cerita bergenre cinta, kayak makan tapi gak kenyang. Haha.
Ada juga beberapa cerpen yang saya tulis di note itu. Aduuuh bener-bener anti cinta! Semua masalah persahabatan. Bener-bener tulisan anak kecil. Ckckck-,- Tapi menurut saya cerpen itu gak jelek-jelek amat kok. Malah terkesan sangat natural *menghibur diri*.

Kotak Ketiga
Di kotak ketiga ini saya menaruh buku tulis yang isinya novel. Hah? Novel? Yaaaah betul sekali! Jadi waktu kelas 1 SMP saya mulai menulis novel *di buku tulis, karena waktu itu saya belum punya komputer, haha*. Kalau waktu SMP, saya udah mulai menulis cerita bergenre romance. Judulnya WILL YOU BE MINE?
Jadi novel ini menceritakan seorang cewek yang namanya Avi. Avi anak yang tengal di sekolahnya. Sampai akhirnya ada cowok pinter dan berprestasi bernama Reyhan yang geram dengan kelakuan Avi. Bla..bla..bla yang jelas ujung-ujungnya mereka pacaran. Jiakakakak.
Novel ini udah saya ketik ulang di laptop. Tapi sayangnya laptop itu rusak. Hiks T.T
Selain buku tulis, saya juga menemukan seabrek majalah yang isinya foto, biodata dan berita-berita mengenai IHSAN IDOL. Hihi aku nge’pens sama dia dulu :* Tapi kalau sekarang saya gak pernah ngefans sama artis-artis lagi.

Huaaaaaaaaaaam. Segini aja dulu. Saya mau bantu kakak saya beres-beres kantor bimbelnya. Hihi

No comments:

Post a Comment

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.