Sunday, November 10, 2013

Jembatan Tua Makan Korban

Assalamu'alaikum^^

Wetseh, judulnya serem ._.

Tenang, tenang. Di postingan ini saya nggak bakal menceritakan kisah horror dengan jembatan sebagai objeknya. 

Ngomong-ngomong soal jembatan, kayaknya banyak juga ya film-film horror Indonesia yang terinspirasi dari jembatan. Misalnya : Si Manis Jembatan Ancol, Hantu Jembatan Ancol, dan Hantu Jembatan Semanggi. Keren kali ya kalau judul postingan saya ini dijadiin judul film horror juga. Pasti film-nya bakal fenomenal dan terkenal *mbayangin*

Jadi, beberapa hari yang lalu, saya dan temen-temen sekelas dihebohkan dengan sebuah pemberitaan di media, tepatnya di koran edisi 6 November 2013. Nggak perlu susah-susah nyari berita fenomenalnya di sebelah mana, karena berita tersebut ada di halaman utama.

Ini nih beritanya :


ZOOM :

JEMBATAN TUA MAKAN KORBAN!!

Awalnya kami biasa aja pas baca beritanya. Tapi ada seorang temen sekelas (entah siapa) tiba-tiba berkata :
"Coba deh liat foto di sampingnya!"

Kami semua natap fotonya sekitar 5 detik. Dan tanpa ba-bi-bu kami semua ngakak. Ngakak pake banget. Lama. Susah berhentinya. Ada yang ngakak sambil gigitin meja. Ada juga yang sambil guling-guling di lantai.

Setelah kami semua berhasil mengendalikan diri, barulah kami berkomentar macam-macam. Ada yang kasian, ada yang heran, ada juga yang menghujat terus-terusan.

Ini nih sumber ngakaknya :


Di samping berita "Jembatan Tua Makan Korban" ada foto jembatan hampir rubuh. Di atas jembatan itu ada dua orang pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan pose panik karena takut jatuh. Dan... dua pengendara sepeda motor itu adalah temen sekelas kami :))

Yang di depan namanya Ade, cowok paling kece di angkatan 2011. Yang di belakang namanya Irwan, ketua tingkat angkatan 2011.

Setelah kami interogasi, ternyata Ade dan Irwan juga nggak tau kalau mereka sempet difoto pas lagi lewat jembatan itu. Bukannya bangga karena masuk koran, mereka malah keliatan frustasi karena merasa dipermalukan. Dipermalukan oleh kami tentunya. Gimana enggak, mending foto mereka masuk di kolom prestasi atau kolom opini, lah ini di kolom berita tentang jembatan tua, yang suka makan korban pula.

"Udah deh, jangan dibahas lagi.." kata Ade sambil senyum malu-malu. So cute :3 #eh-_-

"Sini deh korannya. Jangan liat-liat!" kata Irwan. Tapi nggak ada yang peduli dan kami malah semakin liat-liat.

Untung aja mereka difoto dari belakang, jadi muka mereka nggak keliatan. Mukanya Irwan keliatan dikit sih. Kesian :))

Mungkin setelah kejadian ini, mereka nggak bakal lewat jembatan itu lagi. Bukan karena takut difoto, tapi karena takut jembatannya rubuh. Jembatannya udah keliatan nggak layak pakai sih. Malah di beritanya disebutin kalau ada dua pengendara sepeda motor berboncengan lewat jembatan itu, terus jatuh ke dalam sungai sedalam 10 meter, dan mereka meninggal dunia (Innalillah).

Jadi beneran pengen nih bikin film horror dengan jembatan tua itu sebagai objeknya. Ceritanya jembatan tua itu ditutup warga karena sering memakan korban. Nggak ada warga yang berani lewat sana lagi. Hingga beberapa tahun kemudian, ada segerombolan anak muda yang berlibur ke daerah sana. Mereka mendengar kabar kalau ada jembatan yang nggak boleh dilewati siapa pun. Mereka mengira bahwa jembatan itu angker. Karena penasaran, mereka pun menerobos masuk ke sana. Dan tanpa diduga, karena jembatannya sudah tua, mereka semua terperosok masuk ke sungai sedalam 10 meter.

Kemudian arwah anak-anak muda itu gentayangan. Kemudian.... Eh, udah ah, masak ceritanya diumbar sekarang. Tunggu aja deh film "Jembatan Tua Makan Korban" tayang di bioskop kesayangan Anda.

Salam manis,
Eva (Produser, Sutradara, dan Penulis Skenario "Jembatan Tua Makan Korban")


NB : Nggak ngerti tujuan bikin postingan ini apa. Sepertinya saya sudah gila -.-

3 comments:

  1. bisa disebut artis koran dadakan juga. di foto sama paparazzi.

    ReplyDelete
  2. buahahahaa... kalo aku sih alah senng tuh masuk koran.. tapi emang tagline nya gak enak sih.. jadi berasa korban gimana gituh.... ahhaha

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.