Friday, January 27, 2012

Golongan Darah Saya Apa? Apa? Apa?

Assalamu'alaikum^^

Tulisan ini saya buat dengan di temani angin malam yang berhembus dari celah-celah ventilasi.
*hallah, sok puitis

Bukan angin biasa, tapi angin yang heboh.
Kalau kata orang alay : "aNginNya HeBocH BeUdS"
hahaha

Tapi beneran deh, ini aja kalau nggak terus-terusan melukin pintu WC, mungkin saya udah ketiup angin dan mungkin aja udah terbang sampe ke Argentina.
*ngayal
:1 (34):
Lha iya kalau ke Argentina. Kalau terbangnya sampe ke Jalur Gaza?
:1 (20):

Fine, postingan ini saya bikin karena saya ngebaca komen dari Mbak Qhaisar Rain di postingan INI.
Kata Mbaknya :



Saya nggak tahu tebakan Mbaknya bener ato nggak.
Golongan darah saya sendiri telah memperdaya saya, men !!
:1 (3):
Jadi gini ceritanya.............
Masing-masing orang pastinya punya golongan darah kan?
Ada A, B, AB, dan O.
Tapi gimana kalau ada orang yang golongan darahnya berubah-ubah?

Siapa orang itu, Va?
Siapa?
*Penonton pada heboh nanya-nanya sambil bawa cangkul.

Baiklah, dengan rendah hati saya beritahukan bahwa orang itu adalah...........
SAYA !!!

APA?????????
*Penonton terkejut!
Mereka mendadak nyangkul di sawahnya Pak Abdul.

Hallah, apaan sih?
Pak Abdul itu siapa?

FYI, Pak Abdul itu nama ketua RT di daerah saya. Hehehe

Lanjut...!!!

Saat saya masih kelas 3 SMA (1 tahun yang lalu), kan ada Ujian Praktik menjelang Ujian Nasional tuh.
Untuk mata pelajaran Biologi, praktiknya mendeteksi golongan darah diri sendiri.
Awalnya saya kan nggak mau kalau darah saya diambil dan diperiksa karena saya sudah tahu kalau golongan darah saya B.
Tapi gara-gara berbagai paksaan dan hasutan dari orang-orang di sekeliling saya, mau nggak mau saya ikut melakukan tes itu.
Yah, itung-itung nambah ilmu juga kan?

Saya maju nih ke meja guru Biologi.
Guru Biologi saya memang ahli di bidang keperawatan gitu.

Jari tengah dari tangan kanan saya di usap-usap pake alkohol (mungkin?).
Guru saya ngambil jarum, diusap-usap juga pake alkohol.
Jarumnya mengkilat.
Dalam benak saya sudah terpikirkan hal-hal negatif.
Gimana kalau guru ini salah tusuk?
Gimana kalau darah saya mengalir terus?
Gimana kalau kantin sekolah tutup?
*plakk

Akhirnya jari saya ditusuk dengan perlahan.
Saya sih cuma merem sambil mangap menanti apa yang akan terjadi.

Pas saya buka mata, setetes cairan berwarna merah muncul dari jari saya.
"TUHAAANNNNN, APA YANG TERJADI PADA JARIKU????"
Saya teriak kenceng sampai-sampai anak-anak kelas sebelah pada berhamburan menghampiri saya.
 *IMPOSSIBLE THING

Lalu guru saya menempelkan darah saya di kertas yang untuk mendeteksi golongan darah itu loh.
Dikasi cairan apaaa gitu dikertasnya, terus dibiarkan beberapa menit.

Setelah ditunggu beberapa menit, ternyata hasilnya menunjukkan kalau golongan darah saya O.

APAAAAA???
*Penonton kembali terkejut sambil ngacungin So Nice dengan gaya cenat-cenutnya 7 ICON *eh.

Saya jelaskan sama guru saya kalau golongan darah saya B.
Tapi guru saya kekeh menetapkan golongan darah saya O.
Saya sampai naik ke atas meja guru dan ditabokin pake spidol saking nggak percaya dengan kenyataan ini.
:1 (5): 
Akhirnya saya berjalan gontai menuju tempat duduk saya sambil menatap kertas hasil tes itu.



Kok bisa golongan darah saya berubah gini yaa?
Dulu saya pernah periksa golongan darah di Rumah Sakit dan golongan darah saya B.

Golongan darah bapak saya O, golongan darah si emak B.
Jadi masih wajar-wajar aja kalau golongan darah saya O atau B.
Kalau misalkan golongan darah saya A atau AB, udah jelas banget saya bukan anaknya si bapak dan si emak.
Atau mungkin saya anak yang tertukar !
Lha iya kalau tertukar sama Amira atau Manohara.
Kalau tertukar sama sekarung beras di pasar loak, apa kata FANS-FANS saya ???????
#ABAIKAN

Yaah, sudahlah.
Mungkin suatu saat saya emang harus ngecek golongan darah lagi.
:1 (16):



NB : postingan ini saya buat untuk sekedar ngilangin kecemasan menanti KHS yang nggak nongol-nongol.
-____-"

55 comments:

  1. mbak cara kasih emotion macam begitu gmn caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal copas aja dr web yg nyediain emot2 :)

      Delete
  2. Replies
    1. makanya aku bingung sama jati diriku kak..

      wkwk

      Delete
  3. hebaat!
    bisa postingan sambil tetep megangin pintu WC..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah blogger sejati mbak !
      :D
      postingan ini sy dedikasikan utk pintu WC !
      *loh?

      Delete
    2. Waahh...
      *berbinar*
      semoga yang bersangkutan berkenan menerima
      :D

      Delete
    3. kalo pintu WC ga menerima, buat mbaknya aja deh..
      *eh

      Delete
    4. sini aku masukin ke saku bajunya
      -______-

      Delete
  4. golongan dari O kaya kamu memang paling banyak dimiliki oleh sebagian besar orang indonesia,kalau aku beda golongan darah yaitu A
    katanya cie golongan darah ini,paling pelit kalau malah donor darah jadi mklum stok kantong di PMI untuk golongan darah A paling sedikit,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. golongan darah saya masih belum jelas kak..
      -_____-
      antara B atau O..
      hehehehehe

      yg golongan darahnya A juga jarang kak..

      Delete
  5. eh golongan darah bisa berubah ga sih?
    gol darahku O, bsiakah berubah jadi AB? :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa..
      mungkin salah cek itu gurunya..
      -____-

      hahaha
      kak shin tetep aja bertahan dgn golongan darah O..
      kan itu golongan darah pasaran *upss, jadinya gampang nyari donornya ntar..
      kalo AB tu langka "BeUdS" (4L4y)

      Delete
  6. Replies
    1. gak tau -____-
      ntar dah ngecek lagi T.T
      heeee

      Delete
  7. #Atau mungkin saya anak yang tertukar !
    Lha iya kalau tertukar sama Amira atau Manohara.#

    ketuker kali sama mak nori
    he.....he.....he......

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagia banget dong emaknya mak nori dapet saya sbg anaknya *walaupun tertukar..
      lha emak asli sy begimaneeee dapet mak nori ><

      Delete
  8. apaaa??
    Kita tertukar??? :o :O

    FYI, golongan darah sy juga B, mbaa...
    Mungkin saja kita....tertukar!!!
    *lari keliling WC*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kau tertukar dgn sekotak choki2 mia !
      ~syalalalala

      Delete
  9. Klo golongan darahnya AB, berarti anaknya si emak. Tp bukan sama bapa. Pisss_^

    ReplyDelete
  10. Golongan darahnya ketularan ultramen tuh. Jadi berubah -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. golongan darah gue ababil...
      kayak elo dek -_____-

      Delete
  11. Hahaha.. Mungkin lo adalah siluman penghisap darah, jadi berubah-ubah.. :D
    Kalo gue sih O, kepanjanganya Orang Ganteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakunya orang ganteng, di cbox gue nama lo Orang Gila kak..
      -________-

      Delete
  12. hahha, kocak!!!
    smoga kau cepat menmukan jatidirimu!
    eh, follow gue ya!! trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih teman !
      saya berharap seluruh warga di indonesia turut mendo'akan saya seperti dirimu..
      ~syalalalala

      Delete
  13. kayaknya perlu cek darah lagi ya tante...dan smoga hasilnya gak A...hahahahahhaa (kata rafa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah, tante mah gitu -_______-
      sekalian ajadah saya a bergolongan darah
      PUAS !!
      wkwkwk

      Delete
  14. Sabar ya mbak. mungkin takdir berkata lain kepada si embak.
    #ngelantur

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa sih??
      -______-
      jangan2 kamu yg ada di balik semua ini !!

      Delete
  15. Nah aku pernah lihat orang yang kayak gini juga, pasti kalau Bukan B atau O pasti golongan darahnya itu C deh, wkwkwkwk Canda aja! Ajaib deh, tetapi menurutku golongan darahmu itu O sama seperti bapakmu, karena setiap anak itu pasti sama golongan darahnya dengan bapaknya bukan ibunya! he,,he,,, kayak aku, bapak gue O dan aku juga O kalau golongan darah B berarti aku anak tetangga deh, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin kak..
      saya sih apa aja sebenernya..
      cuma ngebingungin aja kalo tiba2 berubah gini -___-

      Delete
  16. Golongan darah saya 0 loh :D

    #GaAdaYangNanya

    Hei, salam kenal dari blog seberang (o^_^o)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal :)
      ntar kapan2 sy nanya matematika ya kak :D
      ahaha

      Delete
    2. nanya boleh, tapi ga jamin bisa nge-jawab :P
      wkwkwkwwkkk, saya kan mahasiswa matemtika gadungan -_____-"

      Delete
    3. kan udah semester atas..
      ntar mau nanya ttg kalkulus..
      ini di kampus belajarnya pake bahasa inggris..
      pake bahasa indonesia aja belum tentu ngerti kak
      -______-
      hadeeh

      Delete
    4. aaaaaahhhh!!!
      jangan kalkukus!!!
      parno nih cuma baca tulisannya aja jg (¬_¬")

      Delete
    5. wkwkwk

      parno ?
      parno, kasino, indro..

      -______-

      Delete
    6. cieeeeh.. uhukuhuk..
      pada semester berapa sih?
      *mau jodohin*

      Delete
    7. semester 2 :D

      kak Nur Muchamad semester 4 :D

      cocok nggak yaa?

      wkwkwk

      Delete
    8. menurut ki joko bobo, kalian ga cocok kerja di air.
      berarti tuaan aku ya?
      baiklah adik eva. kamu nyasar apa gimana di matematika?

      Delete
    9. kita kerjanya di twitter aja mbak..
      mwehehehe

      nggak nyasar sih..
      waktu itu kan sy ikutan PMJK untuk univ negeri..
      karna jurusan sy IPA, berarti harus pilih IPA kan..
      bingung mau pilih apaan..
      mknya sy "iseng" pilih matematika..
      eeh taunya lulus..
      -_____-

      Delete
  17. hahahha...elo ketuker ame puun toge di sawah kali ciinn... :D

    udehh...apapun darah lo, yang penting sehdat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tega bener ni kak nay -____-

      ya alhamdulillah sehat :)

      Delete
  18. aku juga kayak elu din.. wkt preksa di SMA gol darah O, di KK juga O, di krtu pengenal O.. tp kmrn wkt donor malah B

    hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apa?
      waah, kita senasib *berpelukan

      tp sy kebalikannya..
      dr B jadi O..
      -_____-

      Delete
  19. WOOOOOOH BLOGNYA ANAK MATEMATIKA JUGAAAAA WAAAAAAAAAAA!!!
    Btw, ini kayanya yang nulis rada stres ya? *pisss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak bener yang anak matematika :O

      ahahaha
      uda bnyak yg bilang begitu :p

      Delete
  20. Haha... kok bisa? Hehe...

    *maap baru baca & comen. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong mbak..
      ini postingan trinspirasi dr komen mbak juga :D
      baca part 2 mbak :)

      Delete
  21. Udah cek lg lum gol darahnya. Masalahnya saya slama 27 taun, semua id card, ktp, n surat2 laennya, gol darah sya itu B, tp stelah d cek scara iseng2 ke lab waktu nganterin nenek, krn kpengen tau rhesus sya apa, alhasil gol darah sya O - , bagaimana bisa? Sya pastiin lagi ke orang labnya, dan dia menjelaskan scara rinci ciri2 setiap golongan darah n rhesus nya.
    Sama, sya juga bengoong, ga nyangka, ko bisaa, slama 27 taun loh sy menganggap bhwa gol darah sya B.
    'bener mba? Masa sih? Bukannya B? Ko bisa?' iya bener, nih yah sya cek lagi, tuh kalo A bukan, B bukan, AB bukan berarti O, trus reshusnya negatif krn berbentuk pasir.
    D benak sya,'OMG,'.

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.