Thursday, August 4, 2011

Ada Aja Godaannya..Ckck

POSTINGAN PERTAMA DI BULAN AGUSTUS :)

Puasa baru berjalan beberapa hari. Alhamdulillah, puasa saya full mameen. Dan untungnya lagi, hari-hari di awal puasa ini saya habiskan dengan tetap berada di rumah. Kenapa untung? Karena kalau saya habiskan hari-hari saya dengan berkumpul bareng temen-temen, pasti deh gak bakal luput yang namanya ngomongin orang. Ckck, padahal saya tahu itu dosa. Tapi emang bawaannya pengen ngomongin orang trus kalau udah ngumpul bareng temen-temen. Haha. Tapi insyaallah untuk bulan Ramadhan kali ini saya akan berusaha untuk lebih menjaga lisan dan perbuatan.

Bulan puasa gak boleh marah dan gak boleh emosi..!!
Kalimat ini paling sering di ucapin orang-orang di sekitar saya ketika saya lagi marah. Haha, gimana gak marah kalau misalnya ada yang bikin saya marah.
Kayak beberapa kejadian di rumah yang agak bikin emosi dan hot. Biasalah, kelakuan dari anak tetangga yang kecil-kecil itu lho, yang rada-rada nakal banget, yang suka gangguin saya, yang suka makan depan saya juga. Ckck, kalau yang ini saya masih bisa sabar.

Tapiiiiii...
Ada kejadian yang bener-bener bikin nyesek di dada. Bikin galau. Bikin gak saya gak nafsu makan sampe mogok makan seharian! *issh songong! bulan puasa emang gak boleh makan seharian*

Oke, tarik nafas dalem-dalem. Huft, buang pelan-pelan. Daaaaan yang telah terjadi adalaaaaah.......
TEMAN SAYA TELAH MENGHUJAT DAN MENGGUNJING SAYA !
:sorry
Kalau misalkan dia menyebarkan kabar tentang hal-hal yang memang pernah saya lakukan, yaa gak apa-apa. Tapi kalau dia menyebarkan kabar tentang hal-hal yang sama sekali gak pernah saya lakukan, bahkan gak pernah terpikirkan di otak saya untuk melakukannya, wajar dong kalau saya agak sedikit merasa gimanaa gitu..
ASTAGHFIRULLAH!!
:mewek
Hiks, dia temen SMP saya. Padahal kemarin lusa sempet ketemu dia di Auditorium UNRAM. Saya sapa dia, saya ngobrol sama dia. Entahlah, saya juga gak tahu kenapa. Dari dulu saya ngerasa dia agak sedikit sensi sama saya. Anehnya, kalau depan saya dia baik. Naah, kalau di belakang saya, ckck gak tahulaaah. Saya yakin sih kalau orang lain gak bakal percaya dengan yang dia bilang, Secara gitu yaa, tampang kayak saya gini yang innocent gak mungkin melakukan hal-hal di luar batas kewajaran. Tapi baru kemarin terpikirkan di otak saya, gimana kalau misalkan ada yang percaya? Waah bisa-bisa saya kehilangan fans teman nantinya.

Siapa coba yang seneng di hujat dan di gunjing kayak gitu!
Artis-artis aja jengkel kalau di beritakan yang aneh-aneh di TV walaupun mereka bener-bener melakukan hal-hal aneh itu. Iya kan iya kan?

BUAT LO TEMEN SMP GUE, BACA NI  :


"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), Karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang." (QS. AL-HUJURAAT : 12)
Yang bikin saya bingung, salah saya apa sama dia? Kalau misalnya dia benci sama saya, kenapa? Toh juga saya gak begitu akrab sama dia, jadi sepertinya saya gak pernah menyakiti dia. Bukankah membenci orang lain itu dosa? Semua umat di dunia kan harus saling menyayangi.
“Salah satu di antaramu tidak dinamakan mukmin sejati hingga mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri.” (HR. Bukhori)
Kemarin saya curhat sama temen saya yang alim itu. Malah di suruh baca surah Ali-Imran ayat 139.
"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." (Ali-Imran : 139 )
Oke, saya gak boleh bersedih, gak boleh galau juga. Haha, puasa mau cari pahala aja. Gak mau sensi dan emosi, ntar di marah sama Allah SWT. Atuut. Hehe.
Buat temen SMP saya, saya sudah maafin kamu. Jangan jelek-jelekin saya lagi yaa.
Ikkh kamu baik dehdeh !
:malu
ASTAGHFIRULLAH........


2 comments:

  1. adeuh, udah atuh. bulan puasa mah jangan galau. :D

    ReplyDelete
  2. hehe..
    gak kak..

    uda gak galau lagi..
    ntar dosa :p

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.