Wednesday, February 15, 2023

Tempat yang Sama

Langit tampak gelap. Sepertinya akan turun hujan yang deras. Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Terkadang cerah seharian. Terkadang hujan tak berkesudahan. 

Aku masih di sini, di tempat yang sama setiap Rabu. Menantimu yang bahkan tidak tahu tujuan kedatanganku. Tak apa. Aku hanya ingin melihatmu sebentar saja. Untuk sekadar tahu, apakah kamu sedang baik-baik saja atau sedang penat dengan dunia.

Kamu pun datang. Senyummu menghilang. Nampaknya ada sesuatu yang membuatmu gamang. Rasanya ingin kuberikan bahuku untukmu bersandar, atau sekadar memberimu kalimat penyemangat agar kamu kembali riang. 

Kamu berlalu tanpa tahu ada aku yang sedang memerhatikanmu. Andai aku punya nyali, akan kutarik tanganmu untuk berbincang sebentar denganku.

Kita berada di tempat yang sama, namun tak bertegur sapa. Kita berada di tempat yang sama, namun perasaan kita berbeda. Aku ingin dan penuh asa. Kamu dingin dan tak ada rasa. 

Kita berada di tempat yang sama. Apakah bisa bersama?