Monday, November 4, 2013

Cerita Awal Bulan

Assalamu'alaikum^^

Hai, Oktober!
Terima kasih karena telah memberikan banyak kejutan.
Semoga kita bisa berjumpa lagi tahun depan.

Hai, November!
Jangan mau kalah sama Oktober.
Please be nice to me ya.

Hai, kamu yang berinisial M.A.B!
Tjieee kemarin menang lomba blog.
Selamat ya :3

Hai, kamu-kamu-kamu!
Apa kabar?
Semoga baik-baik saja.

Hempfth..
November baru berjalan 4 hari, tapi rasanya udah banyak banget kejadian absurd yang terjadi. Mulai dari yang nyenengin, sampai yang nyesekin.

Pengennya sih bikin postingan tentang cerita yang nyesekin. Tapi nggak deh, entar akunya sedih lagi. Mending pas akunya sedih ada yang mau nawarin tisu + bahu. Huft.
*abaikan*

Kali ini cerita tentang pengalaman di Hari Minggu aja deh, ya.

Jadi, kemarin (3 November 2013), saya pergi belajar ngaji ke Kota Santri (bukan nama sebenarnya). Iya, belajar ngaji, tjoy. BELAJAR NGAJI!

Jujur, awalnya ini bukan karena kemauan saya sendiri, tapi karena disuruh Bapak dan Kakak. Bapak sama Kakak maksa-maksa saya untuk belajar ngaji di sana lagi. Dulu saya emang ikutan belajar ngaji di sana pas kelas X SMA. Tiap malem minggu pula. Tapi seiring perkembangan zaman(?), selalu ada alasan buat nggak dateng ngaji. Dan sekarang rasanya malu kalau dateng ke sana lagi. Astaghfirullah T_T

FYI, saya ikutan belajar ngaji bukan karena nggak bisa ngaji ._.
Alhamdulillah, saya bisa ngaji dan udah ngerti tajwid dari jaman SD, soalnya dari kecil Bapak ngajarin ngaji tiap hari. Tapi ternyata dalam hal mengaji, bukan cuma lancarnya aja yang jadi poin utama, banyak unsur-unsur penting lain yang harus diperhatikan. Cara penyebutan tiap huruf, misalnya. Harus tau "teknik" untuk menyebut setiap huruf itu.

Dengan bermodalkan keberanian dan membuang jauh-jauh rasa gengsian, saya pergi ke sana kemarin sore. Ternyata rame. Muridnya dari anak SD sampai anak-anak yang udah gede. Ada ibu-ibu juga lho. Awalnya saya pikir Ibu-Ibu itu Ustadzahnya, ternyata mereka juga murid, sama kayak saya, muehehe.

Nah, di situ! Saya belajar ngaji di situ. Bukan di rumput-rumputnya. Tapi di bangunan paling ujung. Liat, kan? Liat, kan? B)

Setelah menyelesaikan proses registrasi, saya masuk di kelas 1D. Muridnya ada sekitar 6 orang dan cewek semua. Saya paling tua. Yang lain masih SMA. Tapi mereka percaya aja pas saya bilang kalau saya juga masih SMA, muahaha.

Trus Ustadznya dateng nih. Dan.... JRENG, ternyata saya kenal dia. Dia seumuran sama saya. Dulu pas SMA, saya sama dia itu sama-sama jadi murid. Beberapa tahun berlalu, sekarang dia udah jadi guru, dan saya masih aja jadi murid. Jadi muridnya dia lagi. Duh -.-

Dan... mengaji pun dimulai! Ngajinya dari awal, dari Surah Al-Fatihah. Baru aja mulai, eh udah banyak salah. Tapi nggak apa-apa, namanya juga belajar.

InsyaAllah minggu-minggu selanjutnya saya bakalan tetep ikutan ngaji di sana. Kalau kata Bapak, bukan cuma demi saya, tapi juga demi anak-cucu nantinya #tsah.

Hai, calon imamku!
Kamu juga mesti jago ngaji ya.
Demi anak-cucu kita :)) #eaaa

Nah, begitulah sedikit cerita saya di awal Bulan November.
-TAMAT-

#KrikKrik


2 comments:

  1. aamiin :) semoga anak cucunya juga jago ngaji, keren tajwid and makhrojal hurufnya :)

    ReplyDelete
  2. Kirain ada 1 komentar
    Yang komen si inisial M.A.B
    Ternyata dia bukan pertamax di postinganmu.. :D
    Gpp, gue udah tau ntar mau jawab apa...

    Semangat banget ya..
    Walopun paling tua, belajar ngaji (lagi) dan sempet2nya ngaku SMA..
    Ternyata bisa ngaji aja gak cukup, tapi teknik juga penting..

    Ini orang yg bakalan jadi calon imam kamu pas sholat di masjid harus tau nih.

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.