Sunday, January 19, 2014

FIKSI: Saranghaeyo

Bukit Jingga. Begitu mereka menyebutnya. Sebuah bukit yang terletak jauh dari keramaian kota. Rumput-rumput dan pepohonan hijau tumbuh subur di sana. Sebuah danau dengan air jernih membentang luas tepat di depannya. Saat itu angin berhembus pelan menerpa tubuh mereka. Hangat pancaran surya yang telah membentuk siluet indah berwarna jingga menjadikan sore itu sangat sempurna.

Mereka; seorang perempuan manis ber-sweater ungu dan pria berlesung pipi dengan jaket hijaunya. Mereka sering mengunjungi Bukit Jingga sejak delapan bulan yang lalu, sejak mereka mulai menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

Kala itu si perempuan sedang sibuk membolak-balik lembaran Kamus Korea-nya. Sedangkan si pria hanya diam memperhatikan tingkah kekasihnya.

"Hei, kamu kok diem aja, sih?" tanya si perempuan.

"Sebenernya ada yang pengen aku bilang sama kamu," jawab si pria dengan wajah serius.

"Apa?"

"Emmm, nanti aja."

"Yeee, kamu kebiasaan deh suka bikin orang penasaran. Ya udah, sekarang aku pengen ngajarin kamu beberapa kosakata dalam Bahasa Korea," ucap si perempuan semangat.

"Oke. Dari yang gampang dulu. Annyeong haseyo artinya apa kabar. Jhal jhinaeyo artinya baik-baik saja. Yeoboseyo artinya halo. Ngerti, kan?" tanya si perempuan. Si pria hanya diam.

"Ini nih yang lebih gampang. Nde artinya iya. Anio artinya tidak. Mwo artinya apa. Ngerti, kan?" tanya si perempuan. Lagi-lagi si pria hanya diam.

"Nah, ini nih yang paling penting. Jadi, nanti kalau kamu mau bilang kamu cinta sama aku, kamu mesti bilang saranghaeyo, artinya aku cinta kamu. Terus nanti aku bakal jawab gini......"

Tiba-tiba si pria mengambil kamus yang dipegang si perempuan. Si perempuan sontak menatap wajah si pria dengan heran dan mendapati tatapan tajam dari si pria.

"Kamu kenapa, sih?" tanya si perempuan.

"Aku capek!" ucap si pria.

"Capek karena apa?" tanya si perempuan terkejut.

"Capek karena kamu!"

"Aku?"

"Iya, kamu! Kamu tau nggak, kamu itu selalu melakukan hal-hal aneh seenak kamu aja. Kayak sekarang misalnya, kamu lagi suka segala hal tentang Korea, tapi kenapa aku mesti terlibat juga? Kamu maksa aku nonton Drama Korea, maksa aku ngafalin lagu-lagu Korea, dan bahkan sekarang kamu ngajarin aku Bahasa Korea. Pernah nggak kamu nanya aku suka atau nggak? Nggak pernah, kan? To be honest, aku nggak suka!" ucap si pria cukup keras.

Si perempuan terkejut. Ia tak menyangka kata-kata kasar seperti itu keluar dari mulut kekasihnya. Si perempuan membalik badannya dan membelakangi si pria. Ia menangis, namun ia berusaha agar suara tangisnya tidak terdengar.

Beberapa menit kemudian..........

"Saranghaeyo..."

Si perempuan menghentikan tangisnya.

"Saranghaeyo..."

Kali ini si perempuan membalik badannya dan menatap kekasihnya. Ia tak percaya kekasihnya mengucapkan kata tersebut setelah barusan membentaknya.

"Maaf. Sebenarnya tadi aku cuma pengen tau sesuatu," ucap si pria sambil menghapus air mata si perempuan.

"Pengen tau apa?" tanya si perempuan sambil menangkis tangan si pria.

"Aku cuma pengen tau, apa aku benar-benar cinta sama kamu atau nggak."

"Maksudnya?"

"Ketika kita membuat seseorang sedih dan menangis, kemudian kita merasa terluka saat melihat air mata kesedihannya, itu artinya kita benar-benar mencintainya. Dan jujur, saat ngebentak kamu tadi, saat ngeliat kamu sedih, dan saat ngeliat air mata kamu ini ngalir, aku ngerasa nyesek banget."

"Jadi... tadi kamu nggak serius?" tanya si perempuan agak kesal.

"Iya. Aku cuma pengen ngetes doang. Hehe."

"AAAAA KAMU JAHAT! AKU BENCI KAMUUU!!!" kata si perempuan sambil memukul si pria berkali-kali.

Si pria menarik si perempuan ke pelukannya. Didekapnya kekasihnya sambil tersenyum.

"Saranghaeyo..." ucap si pria pelan, tepat di telinga kekasihnya.

source

4 comments:

  1. Belajar dulu ah, entar nembak cewek pake bahasa korea :)

    ReplyDelete
  2. Pasti mereka bulan madunya ke korea :3

    ReplyDelete
  3. aah.. kamu menyebalkan menuliskan cerita ini. kan jadi mupeng :P

    ReplyDelete
  4. asik...asik..haha :D
    pasti cowoknya kece, tapi kecean klo pke jaket biru, mbk Eva...wkwk

    ReplyDelete

Hai, guys. Tinggalin komentar di sini, ya. Yang punya blog lagi jumpa fans di luar angkasa.